logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mencari Tempat Kost

Waktu masuk kuliah telah tiba, bagi kamu mahasiswa baru mungkin sudah menemukan tempat tinggal yang sesuai untuk kamu tempati selama kuliah. Namun mungkin masih banyak yang belum menemukan tempat yang sesuai, berikut ini adalah beberapa tips mencari rumah kontrakan atau kost yang baik yang mungkin bermanfaat bagi kalian dalam .

Pemilik rumah kost
Pemiliki rumah kost merupakan salah satu hal yang patut kamu pertimbangkan, apalagi jika rumah kost tersebut berada di dekat rumah induk semang. Pemilik rumah sangat penting karena dialah yang paling tahu dengan kondisi bangunan kost dan lingkungan rumah yang akan kamu sewa.  Menjalin hubungan baik dengan  pemilik kost pada pertemuan pertama, mengenalnya dengan baik akan memudahkan kamu jika terjadi suatu masalah di rumah kamu.  Selain itu kamu dapat menghindari kemungkinan terjadinya pelanggaran kesepakatan.  Namun, meskipun sudah mengenal pemilik, pastikan kamu meminta bukti transaksi tertulis penyewaan rumah.

Bangunan
Terkait dengan bangunan, ada beberapa yang sebaiknya kita pertimbangkan dalam memilih kamar kost, misalnya, apakah ada kebocoran atap, adakah jendela yang memungkinkan masuknya cahaya matahari dan terjadinya sirkulasi udara.  Namun perhatikan juga segi keamanannya, akan lebih baik jika jendela dilengkapi dengan teralis, fungsi utama pintu adalah untuk akses dan perlu diperhatika aspek keamanannya.  Perhatikan kekuatan daun pintu dan kondisi kuncinya, kunci pintu model yang terbaru akan lebih baik, Ventilasi, fungsi utamanya adalah untuk sirkulasi udara.  Namun terkadang ventilasi menjadi jalan masuk yang sangat mudah untuk nyamuk, untuk mengatasi ini, kamu dapat memasang kawat kasa atau kain kasa, bagaimana kondisi toilet, jika kamu memiliki privasi yang tinggi, hindari kost yang toiletnya dipakai bersama.

Fasilitas
Saat ini mungkin jarang rumah kost yang menyediakan fasilitas pendukung didalamnya.  Namun tidak ada salahnya bertanya, apa fasilitas pendukung yang mungkin kita dapatkan dari pemilik kost. Beberapa fasilitas yang harus ada adalah listrik dan air.  Jika rumah tersebut tidak memiliki jaringan PDAM, maka harus ada mesin pompa air yang disediakan pemilik.  Sedangkan fasilitas penunjang contohnya tempat tidur, lemari, meja, dan lain-lain.

Kondisi Lingkungan
Kondisi lingkungan meliputi akses matahari kedalam rumah, sanitasi yang baik, kemanan lingkungan, kedekatan dengan kampus dsb.

Tips diatas dibuat tanpa memperhitungkan biaya, karena kamu sendirilah yang tahu dengan kondisi keuangan kamu dan tentu saja dalam aplikasinya sesuaikanlah tips diatas dengan kondisi keuangan kamu.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua, jika ada kritik dan saran silahkan tuliskan dalam kolom komentar dibawah ini.  Enjoy Your Day!
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger