logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Perlengkapan Utama Mahasiswa

Ballpoint/Pen
Ada dua kelompok manusia yang selalu membawa ballpoint, yang pertama adalah wartawan dan yang kedua adalah mahasiswa. Ballpoin adalah senjata utama seorang mahasiswa, kemanapun mereka pergi seharusnya mereka membawa ballpoint. Apalagi mahasiswa yang sedang mengerjakan tesisnya, karena inspirasi untuk menulis dapat datang kapan saja dan dimana saja.
Mungkin mengingatkan untuk membawa ballpoint terdengar remeh, tapi saat kamu harus mencatat atau membubuhkan tanda tangan pada sebuah surat kamu akan merasa pentingnya benda kecil ini.

Buku catatan/ Binder
Buku catatan adalah pasangan dari ballpoint, kemana kita mau menulis menggunakan ballpoint kalau tidak ke buku catatan. Biasanya mahasiswa hanya menggunakan satu buku saja untuk mencatat semua bahan perkuliahan dalam satu semester. Agar lebih terorganisir kita dapat menggunakan binder dengan loose leaf, karena binder dapat kiat atur sesuka kita.

Tas (daypack)
Banyak jenis tas yang dapat kita pilih di pasaran, berbagai jenis model yang desainnya semakin menarik. Pada dasarnya ada dua jenis tas untuk kuliah, yaitu jenis tas gantung dan tas gendong (backpack). Sebaiknya gunakan tas gendong karena lebih sehat dan lebih mudah bagi kita untuk bergerak dengan backpack. Sebaiknya gunakan tas dengan ukuran minimal dapat memuat kertas HVS folio tanpa melipatnya. Karena sebagai mahasiswa kita akan berurusan dengan banyak kertas, misalnya bahan kuliah dan lembar rencana studi yang sebaiknya kita jaga dengan baik.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger