logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Membeli Tas Kuliah

Banyak macam tas yang digunakan oleh mahasiswa, dari ukuran yang hanya muat untuk buku saku hingga daypack berukuran 45 liter, dari kantong kresek atau karung gandum hingga kulit buaya. Model gantung samping, selempang, dan gendong (backpack). Kita semua dapat memilih sesuka kita mana yang akan kita pakai untuk ke kampus. Namun perlu diingat, yang kita gunakan akan mempengaruhi aktifitas kita. Karena itu, mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih tas yang akan kita gunakan. Beberapa hal tersebut yaitu:

Model tas

Untuk cewek yang senang mengikuti trend biasanya memilih tas gantung (dipakai di sebelah bahu atau di selempangkan), namun sebenarnya ini kurang baik untuk tubuh kita. Pemakaian tas gantung sebelah atau selempang dalam jangka waktu yang lama dapat memicu bahu tinggi sebelah hingga kelainan tulang belakang yang disebut sklerosis (tulang belakang membentuk huruf S). Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa ahli dalam penelitian mereka. Karena itu disarankan untuk menggunakan tas model backpack jika barang bawaan anda relatif banyak, selain relatif lebih sehat, tas backpack tidak menghambat gerakan saat menggunakannya.

Bahan


Pada zaman sekarang, kebanyakan harga barang sangat worthed dengan nilai barangnya. Tidak seperti dulu dimana biasanya harga barang bisa sangat mahal karena produsen tidak punya saingan atau hanya karena mereknya yang sudah besar. In sya Allah kita tidak akan menyesal membeli tas dengan harga agak tinggi (tapi tidak terlalu tinggi). Hal ini sudah saya buktikan sendiri, saya membeli tas dengan harga sekitar 400k (lebih) lebih dari tiga  tahun yang lalu dan sampai saat ini masih bisa saya pakai. Tas-tas yang diperuntukkan untuk kegiatan outdoor biasanya memiliki bahan yang bagus dan tahan lama.

Ukuran

Ukuran optimal yang kita butuhkan sebagai seorang mahasiswa adalah sedikit lebih besar dari ukuran yang dapat memuat kertas HVS folio. Karena kita akan berurusan dengan kertas-kertas ukuran folio berkaitan dengan berkas-berkas perkuliahan dari kampus. Kalau membeli terlalu kecil kita akan kesulitan untuk menyimpan kertas-kertas tersebut (hindari melipat surat-surat penting). Kalau terlalu besar tentu bisa menghambat kebebasan gerak kita dalam beraktifitas saat tidak bisa menyimpannya di tempat yang aman, selain itu tentu tidak enak dipandang mata.
Masalah merek tas, belilah tas yang mereknya sudah cukup dikenal dan berhati-hatilah dengan merek tas tiruan. Dan, tentu saja sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.
Semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

true story, model , bahan, dan ukuran emang yang harus dilihat.
kalau dulu waktu saya smp, saya malah lihat dari banyak retsletingnya -__-

Balas

btw, bro followback blog gue dong :)
hehehe

Balas

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger