logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Alasan Kuliah di Jurusan Kuliah Pertanian & Kehutanan


Jurusan Kuliah Pertanian dan Kehutanan mungkin bukan jurusan yang terdengar wah, namun, tanpa orang yang bekerja di sektor Pertanian & Kehutanan, dunia akan kacau. Presiden Soekarno pernah mengatakan, "Pertanian itu soal hidup atau mati". Pertanian dan kehutanan adalah praktek kuno yang telah membuat manusia dapat bertahan selama ribuan tahun. Saat ini, teknologi pertanian semakin berkembang dan berkembang, menjadikan praktek pertanian di seluruh dunia semakin efektif dan efisien. Kalau kamu masih belum yakin tapi masih ingin mempertimbangkan kedua jurusan kuliah ini, bacalah beberapa alasan dibawah ini, mengapa kamu harus masuk di jurusan pertanian dan kehutanan:

1. Membantu populasi manusia di dunia

Industri Pertanian & Kehutanan dan keberhasilannya sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat dunia - khususnya mereka yang berada di daerah yang dilanda kemiskinan. Jika Kamu punya cita-cita untuk membantu mengurangi masalah kelaparan di dunia, maka jurusan kuliah pertanian dan kehutanan adalah pilihan yang sangat sesuai untuk kamu. Jurusan ini juga merupakan platform yang sangat baik untuk membantu menciptakan peluang kerja bagi kaum miskin pedesaan di negara-negara yang kurang berkembang secara ekonomi. Dan tentu saja kamu bisa membantu banyak orang dengan menghasilkan banyak bahan makanan.

2. Melestarikan lingkungan

Tanpa individu yang bekerja di bidang Pertanian & Kehutanan, menjaga kelestarian lingkungan agar tidak rusak akan menjadi perjuangan yang sangat berat. Kita sangat membutuhkan orang-orang yang mau bekerja dalam bidang konservasi dan keberlanjutan lingkungan. Kuliah di jurusan pertanian atau kehutanan akan memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih memahami lingkungan dan dinamikanya sehingga kita siap untuk berhadapan dengan berbagai permasalahannya.

3. Menggabungkan beberapa bidang akademik yang berbeda

Jika kamu tertarik pada bidang ilmiah, atau sebaliknya yang aktif dan praktis, jurusan pertanian dan kehutanan tetap cocok untuk kamu. Industri Pertanian & Kehutanan membutuhkan kedunya, baik kerja dalam ruangan maupuan lapangan. Penelitian, penerjemah data statistik, hingga orang yang secara langsung beraktifitas menanam tanaman atau melakukan pengukuran atau survei di lapangan adalah bagian dari pekerjaan kehutanan dan pertanian.

4. Peluang pascasarjana yang luas

Bicara tentang sekolah tinggi pascasarjana berhubungan dengan jenjang karir, jurusan kuliah pertanian dan kehutanan memiliki spesialisasi pascasarjana yang banyak. Mulai dari dinamika kawasan pesisir hingga ekonomi sumber daya alam, perencanaan wilayah, dan lain sebagainya.

5. Prospek Lapangan Kerja yang Sangat Besar

Berbagai profesi yang berbeda terus berkembang seiring dengan perkembangan bidang Pertanian & Kehutanan di seluruh dunia, perkembangan tersebut sangat luas dan dinamis. Beberapa karir yang bisa kamu geluti misalnya manajemen agrobisnis, jurnalisme pertanian, analisis data, penjualan dan pemasaran pertanian, pelestarian lingkungan, rekreasi publik, penelitian sosial, dan masih banyak lagi.

6. Peluang untuk bekerja di berbagai macam bidang

Dengan ijazah pertanian atau kehutanan, kamu bisa saja bekerja secara lokal, nasional, bahkan internasional, pekerjaan di sektor Pertanian & Kehutanan memungkinkan kantor Anda berada di dalam ruangan, di luar ruangan, atau campuran keduanya. Dari kerja praktis dilapangan hingga bekerja dengan data di komputer, kamu akan punya banyak sekali pilihan lapangan kerja.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger