logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Alasan Kuliah di Jurusan Akuntansi & Keuangan


Akuntasi adalah bidang yang masih terus berkembang seiring dengan perkembangan dunia bisnis di dunia. Jurusan ini sangat cocok bagi mereka yang senang bekerja di kantor dengan minat yang tinggi terhadap keteraturan. Bagi mereka yang berencana mengambil Jurusan Kuliah Akuntansi & Keuangan tetapi perlu lebih meyakinkan lagi. Berikut adalah 7 alasan kuat untuk mempelajari Akuntansi & Keuangan:

1. Prospek lulusan yang sangat baik

Mahasiswa akuntansi memiliki peluang kerja yang sangat luas, semua kantor pemerintahan membutuhkan akuntan untuk mengurusi penggunaan dan laporan keuangan. Semua perusahaan, apapun jenis usahanya selalu membutuhkan akuntan. Jadi, kalau memilih jurusan akuntansi, kamu sama sekali tidak perlu khawatir dengan prospek lapangan kerjanya.

2. Jenjang karir

Perusahaan jasa keuangan adalah salah satu pengguna lulusan jurusan kuliah akuntansi. Belajar akuntansi memberikan kamu peluang untuk bekerja di perusahaan-perusahaan keuangan dengan program pelatihan terstruktur dan pengembangan karir yang jelas.

3. Dunia membutuhkan akuntan

Selama uang masih digunakan, dunia akan membutuhkan akuntan. Tentu, para akuntan dan profesional keuangan harus bergerak seiring perkembangan zaman dan tetap up-to-date, tetapi profesi ini tidak mungkin berakhir dalam waktu dekat.

4. Anda dapat bekerja di industri apa pun

Akuntan mencatat, mengklasifikasikan, meringkas, menafsirkan dan mengkomunikasikan informasi keuangan tentang suatu bisnis. Anda dapat menerapkan ini ke perusahaan mana pun, di bidang apa pun, industri, sektor - sebut saja.

5. Double degree untuk pascasarjana

Akuntansi & Keuangan melengkapi bidang-bidang lain dengan sangat baik, terutama yang berada di bawah payung bisnis besar. Sejumlah universitas menawarkan kursus untuk merefleksikan ini. Beberapa universitas besar di Indonesia memiliki kerjasama dengan kampus-kampus internasional ternama. Salah satu bentuk kerjasama yang relatif umum adalah program double degree. Program double degree bisa menjadi kesempatan untuk menambah pengalaman dan jaringan kamu sehingga, meningkatkan nilai jual kamu sebagai seorang akuntan di pasar global.

6. Aplikasi kehidupan nyata

Jurusan kuliah Akuntansi & Keuangan sering mengambil pendekatan yang sangat praktis, yang berarti universitas memastikan siswa mereka belajar dengan melakukan apa yang mereka pelajari. Siswa mendapat manfaat dari peluang simulasi dan kehidupan nyata untuk mengelola akun bisnis. Sebelum menyelesaikan tugas akhir, kamu mungkin akan menjalani program magang di perusahaan (keuangan atau bidang lainnya), dengan pengalaman magang tersebut, kamu akan lebih siap menghadapi kerasnya kehidupan profesional.

7. Tahun di luar negeri peluang

Bisnis pada saat ini adalah bagaimana kita mendapatkan peluang bermain di pasar global, dan akan tampak konyol kalau lembaga pendidikan Akuntansi & Keuangan untuk tidak melihat fakta ini. Dengan kondisi tersebut, berbagai lembaga pendidikan penyelenggara pendidikan akuntasi dan keuangan memberikan mahasiswanya pemahaman yang mendalam tentang ekonomi global, pengalaman budaya lain, dan keterampilan bahasa.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger