logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Hal Tentang Kuliah di Amerika Serikat yang Perlu Kamu Tahu

Perguruan tinggi adalah waktu yang tepat untuk keluar dari zona nyaman Kamu dan bertemu berbagai jenis orang. Banyak calon mahassiswa bermimpi mengejar minat mereka di luar negeri, sebagian dari mereka banyak juga yang ingin belajar di Amerika Serikat. Jika Kamu berpikir untuk mendaftar ke Universitas atau Universitas di AS, Kamu perlu tahu bagaimana rasanya menjadi siswa di sana.


Beberapa hal yang perlu diketahui siswa sebelum belajar di Amerika Serikat adalah:

Pilihan Tempat Tinggal

Perguruan tinggi di Amerika menawarkan sejumlah pilihan tempat tinggal yang berbeda untuk siswa internasional, tempat ini bisa dari mana saja dari apartemen bersama hingga asrama di kampus universitas. Namun, untuk menambah pengalaman hidup Kamu, carilah tempat dekat atau di kampus untuk membuat tempat tinggal Kamu menjadi pengalaman tersendiri.

Menentukan Jurusan Kuliah

Universitas di AS menawarkan fleksibilitas dalam program perkuliahan mereka, memungkinkan Kamu untuk memilih subjek pilihan Kamu dari berbagai topik. Sangat penting bahwa Kamu memilih kursus yang tepat bersama dengan Universitas dimana Kamu ingin belajar. Namun, sebelum Kamu memutuskan, pastikan Kamu tahu program apa yang paling sesuai dengan program pascasarjana atau sarjana Kamu.

Biaya Kuliah Bisa Mahal

Banyak mahasiswa mendengar bahwa belajar di Amerika Serikat mahal, tetapi banyak yang tidak tahu berapa sebenarnya biaya mereka untuk mengikut salah satu program pendidikan tinggi di negara ini. Biaya kuliah dapat bervariasi tergantung pada jenis sekolah yang Kamu ikuti. Selain itu, siswa yang pergi ke universitas di AS dapat memanfaatkan beasiswa, pinjaman, atau mencari bantuan keuangan untuk membiayai biaya kuliah mereka.

Pekan Orientasi

Pengelola Universitas Kamu akan terus membuat kamu up to date terhadap berbagai perkembangan yang terjadi di kampus. Mengikuti minggu orientasi adalah penting, karena ini akan memberi Kamu kesempatan untuk bertemu dengan tutor Kamu, teman sekelas, menyesuaikan diri dengan peraturan sekolah dan tahu jalan di sekitar kampus. Minggu orientasi akan penuh dengan pertemuan sosial, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mengenal teman sekelas Kamu, dan mulai membuat teman baru untuk tahun kuliah Kamu yang menarik.

Apa yang harus Dibawa

Sebelum Kamu mulai packing barang-barang untuk berangkat untuk Amerika Serikat, konfirmasikan jatah bagasi Kamu dengan maskapai. Ketahui apa jenis iklim yang akan kamu hadapi saat tiba. Selain itu, pakaian yang Kamu kenakan harus bergantung pada bagian mana dari Amerika Serikat yang akan Kamu tempati.

Perbarui Dokumen

Jika Kamu berencana untuk belajar di negara asing, paspor Kamu harus diperbarui. AS seperti banyak negara lain membutuhkan visa pelajar. Pastikan Kamu mengajukan permohonan visa dengan baik sebelum keberangkatan. Pastikan Kamu tahu persis apa yang Kamu butuhkan, membuat salinan foto paspor dan visa Kamu.

Chek up Kesehatan

Sebelum Kamu berangkat belajar di AS, kunjungi dokter dan pastikan Kamu dalam keadaan sehat. Beritahu dokter Kamu tentang negara yang akan Kamu tuju dan lihat apakah dia memiliki rekomendasi khusus. Penting bagi Kamu untuk selalu mengikuti vaksin Kamu. Pastikan Kamu mengetahui apakah ada vaksin tambahan yang direkomendasikan untuk tujuan Kamu.

Pahami Adat dan Norma Sosial

Biasakan diri Kamu dengan jenis orang yang akan Kamu temui serta kebiasaan masyarakat setempat sebelum bepergian ke Amerika Serikat. Tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu agar dapat berkomunikasi dengan baik degan orang-oran. Meskipun Kamu mungkin tahu bahasa negara yang Kamu kunjungi, mungkin ada kesalahpahaman.

Magang Dimana Kamu bisa

Temukan tempat untuk Magang. Magang adalah cara yang bagus untuk membangun resume Kamu dan akan membantu Kamu mendapatkan pengalaman kerja yang tak ternilai yang akan terbukti berguna ketika bersaing untuk pekerjaan setelah lulus. Apakah Kamu berencana mencari pekerjaan di AS, atau kembali ke negara asal Kamu, memiliki pengalaman kerja di AS adalah keuntungan terbesar yang dapat Kamu miliki setelah kuliah.

Ketahui Hukum yang Berlaku

Pastikan Kamu mengikuti aturan negara yang kamu kunjungi. Insiden kecil dapat menimbulkan masalah jika tidak terbiasa dengan hukum setempat. Ingat bahwa ketika Kamu berada di negara asing, Kamu harus tunduk pada hukumnya. Salah satu yang mungkin akan agak tidak biasa untuk mahasiswa dari Indonesia misalnya masalah arah jalan. 
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger