logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jurusan Logistik yang Sangat Prospektif

Jurusan Logistik

Mungkin baru sedikit orang yang tahu dengan jurusan kuliah yang satu ini. Tapi, mungkin banyak juga orang yang menyarankan kamu untuk mengambil jurusan logistik.

Kalau Kamu masih bingung tentang jurusan ini, lanjutkan membaca ini. Disini kita akan membahas beberapa alasana kenapa jurusan logistik patut kamu pertimbangkan untuk tempat kamu kuliah. Juga beberapa prospek kerja dari jurusan logistik.

Logistician adalah profesi yang bermanfaat, itu sudah pasti. Tapi, apa sebenarnya logistik itu? Apakah jurusan logistik adalah jurusan kuliah yang tepat untuk Kamu?

Sebagai gambaran umum, Jurusan Logistik mempersiapkan individu yang mampu mengelola dan mengoordinasikan semua fungsi logistik dalam suatu perusahaan. Sebagai ahli logistik, Kamu bertanggung jawab atas rantai pasokan bisnis, mengoordinasikan operasi yang kompleks yang melibatkan banyak orang, persediaan, organisasi, atau / dan fasilitas.

jurusan kuliah prospektif

Apa yang dikerjakan Ahli Logistik

Lulusan jurusan logistik akan memiliki kemampuan untuk merencanakan dan mengelola materi, informasi, layanan, dan aliran modal dalam bisnis. Termasuk dalam tugas-tugas seorang Logistician adalah:
  • akuisisi hingga penerimaan dan penanganan,
  • melalui alokasi sumber daya internal ke unit operasi,
  • penanganan dan pengiriman output.
  • Termasuk instruksi dalam akuisisi dan pembelian,
  • kontrol inventaris,
  • penyimpanan dan penanganan,
  • manufaktur just-in-time,
  • perencanaan logistik,
  • manajemen pengiriman dan pengiriman,
  • transportasi,
  • kontrol kualitas,
  • estimasi dan alokasi sumber daya, dan
  • penganggaran.
Logistician adalah profesi serbaguna. Presiden Indonesia belum lama ini mengatakan, "Logistik sangat diperlukan di mana-mana. Tidak hanya di pelabuhan, tapi di institusi-institusi lain sangat diperlukan sekali".
"Logistik sangat diperlukan di mana-mana. Tidak hanya di pelabuhan, tapi di institusi-institusi lain sangat diperlukan sekali".
Kamu mungkin mengoordinasikan tanggapan terhadap gempa atau bencana alam lainnya. Selain itu kamu bisa merencanakan persediaan peralatan dan teknisi untuk proyek tertentu. Dapat bekerja untuk bisnis apa pun dan mengembangkan strategi untuk meminimalkan biaya dan memaksimalkan efisiensi.

Baca Tips-tips Kuliah di Sini

10 Manfaat Memilih Jurusan Logistik

Apakah jurusan logistik adalah jurusan kuliah yang tepat untuk Kamu? Tergantung. Kita akan mendaftar 10 manfaat memilih jurusan logistik sebagai jurusan Kamu, jadi Kamu bisa memutuskan dengan lebih percaya diri apakah jurusan logistik adalah jurusan kuliah yang tepat untuk Kamu.

Lulusan Jurusan Logistik masih Sedikit

“Di lihat dari jumlah perguruan tinggi yang membuka jurusan logistik. Dipastikan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan SDM logistik. Kondisi tersebut juga dipengaruhi ruang lingkup logistik yang sangat luas. Misalnya, khusus logistik yang berbasis komoditas Indonesia memiliki banyak sekali jenis komoditas. Diperlukan program studi yang memiliki kekhususan untuk memberi pembelajaran hanya pada satu komodistas tertentu saja.

jurusan kuliah logistik


Menurut majalah Fortune, industri logistik tidak jelas atau disalahpahami oleh sebagian besar pencari kerja. Ini menciptakan masalah bagi perekrut.

Lebih banyak lowongan kerja lulusan jurusan logistik yang tersedia namun tidak cukup kandidat untuk mengisinya ... Kamu tahu apa artinya ini bagi seseorang yang memiliki jurusan logistik. Seharusnya relatif mudah bagi Kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

Lulusan Jurusan Logistik Dapat Bekerja di Industri APAPUN

Ketika Kamu memesan barang secara online, ia akan melalui perjalanan panjang sebelum tiba di depan rumah Kamu. Apakah Kamu tahu siapa yang merencanakan perjalanan itu? Seorang Ahli lulusan jurusan logistik. Ketika bencana alam terjadi, seseorang merencanakan seluruh proses penanganan dan konsekuensinya. Itu adalah logistician, lagi.

Ketika seseorang mengendarai truk, mereka membutuhkan seorang profesional untuk mengoordinasikan pesanan, memuat dan membongkar muatan. Menurut Kamu, siapa yang melakukan itu?

Jika Kamu punya gelar dari jurusan logistik, Kamu dapat memilih industri apapun yang ingin Kamu masuki.
manajemen logistik

Logistik adalah Bisnis Internasional

Layanan transportasi dan logistik memfasilitasi perdagangan internasional dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi lokal. Kualitas dan efisiensi layanan logistik dapat menjadi masalah bagi perdagangan internasional sebagai infrastruktur logistik yang lemah dan proses operasional dapat menjadi penghalang utama bagi integrasi perdagangan global.

Memillih jurusan logistik dapat memperluas wilayah karir kita, melebih batas negara. Mungkin kita harus belajar bahasa kedua, tetapi itu bisa membuat pekerjaan menjadi lebih menarik.

Baca juga: Prospek Jurusan Hubungan Internasional

Logistik adalah bidang yang sangat Penting

Konsumen menuntut layanan yang lebih baik dan mandat ini memiliki efek riak di rantai pasokan. Hal tersebut menciptakan kebutuhan bagi pengirim untuk memberikan layanan yang cepat, akurat, dan berkualitas. Manajemen logistik bertanggung jawab untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Secara global, Profesi ini memainkan peran besar dalam perekonomian dunia. Pada tahun 2015, biaya logistik bisnis AS adalah $ 1,48 triliun. Itulah pentingnya sektor ini.

Pekerjaan Bisnis Terbaik yang Ada

Berita di Amerika Serikat menyertakan ahli logistik di daftar teratas pekerjaan bisnis terbaik. Skor dalam daftar ini dihitung berdasarkan tujuh komponen: gaji median, volume pertumbuhan 10 tahun, tingkat pekerjaan, prospek pekerjaan di masa depan, persentase pertumbuhan 10 tahun, keseimbangan kehidupan kerja, dan tingkat stres.

Jurusan Logistik memungkinkan pengembangan Keterampilan yang Luas

Jika Kamu memilih jurusan logistik sebagai jurusan kuliah Kamu, Kamu akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang rantai pasokan. Kamu dapat menggunakan pengetahuan itu dalam banyak cara, karena Kamu akan tahu semua tentang masalah biaya, kualitas, dan waktu tunggu.

Baca tentang Soft Skill yang Perlu Kamu Tahu Disini

Plus, Kamu akan melakukan banyak penelitian selama studi. Kate Miller, seorang penulis dari EssayGeeks, menjelaskan: “Jurusan ini menantang dalam hal penulisan akademik. Itu hal yang bagus. Para siswa mengembangkan penelitian dan keterampilan berpikir kritis melalui proyek-proyek ini. Mereka dapat menerjemahkan keterampilan itu ke hampir semua profesi yang mereka pilih. ”

pengembangan diri

Logistik adalah Peran Manajemen

Logistician secara praktis adalah seorang manajer. Lululusan jurusan logistik mungkin tidak akan memulai dengan posisi manajemen langsung setelah lulus. Namun, jalur karier akan menjadi dinamis dan Kamu dapat dengan cepat mencapai posisi dalam manajemen jika Kamu pandai melakukan apa yang Kamu lakukan.

Baca juga: Alasan Kuliah di Jurusan Manajemen

Kamu Bisa Menjadi Seorang Spesialis

Meskipun logistik adalah jurusan serba guna, jurusan ini masih bisa menjadi sangat spesifik. Kamu akan mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang akan menjadikan Kamu spesialis dalam ceruk tertentu. Itu akan membuat proses berburu pekerjaan lebih lancar bagi Kamu. Kamu akan tahu apa target pekerjaan dan Kamu akan memenuhi syarat untuk mereka.

Bukan Pekerjaan yang Membosankan

Kata bosan akan terhapus dari kamus kamu saat memilih karir ini. Seorang lulusan jurusan logistik akan berkomunikasi dengan banyak orang setiap hari. Kamu akan mengelola proses yang menarik dan penting serta  memiliki tanggung jawab besar untuk hasil dari proses-proses tersebut. Logistician berurusan dengan banyak informasi, serta berbagai macam barang. Pekerjaan ini tidak pernah membosankan.

Penghasilan yang menjanjikan

Akhirnya, inilah informasi terbaik tentang jurusan logistik yang kita bahas disini. Logistik adalah karir yang menguntungkan secara finansial. Gaji median di AS adalah $ 74.170 per tahun. Untuk ahli logistik di pemerintah federal, bayarannya lebih tinggi - $ 82.660 per tahun. Tidak buruk kan?

jurusan logistik


Ini adalah karier yang menarik yang memberi Kamu peluang untuk berkembang. Studi di jurusan kuliah ini juga menarik. Memilih  jurusan logistik akan menghadapatkan Kamu pada tantangan besar. Ini tantangan yang harus dihadapi!
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger