logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jurusan Kuliah Marketing, 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah disini

Jika Kamu mau mempertimbangkan karier dalam bisnis, dan lebih khusus lagi di bidang pemasaran, artikel ini mungkin dapat membantu kamu untuk meyakinkan diri untuk mengambil jurusan ini di perguruan tinggi. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Kamu harus kuliah di jurusan kuliah marketing atau Pemasaran!


1. Marketing akan sangat mendorong sisi kreatif kamu

Jika kamu orang yang sangat kreatif, jurusan marketing sangat membantu kamu mengembangkan dan memanfaatkan kemampuan kreatif kamu. Jika kamu merasa kurang kreatif, jangan khawatir, jurusan ini bisa membantu kamu untuk mengasah kreatifitas kamu.

Jika Anda cerdas dan memiliki pikiran yang menolak untuk masuk ke dalam kotak, maka pemasaran dan Anda dibuat untuk satu sama lain.

Baca juga: Berpikir Kreatif di Luar Kotak - Ini Latihannya

2. Kamu bisa mengembangkan berbagai skill 

Kuliah di jurusan Pemasaran tidak hanya terpaku pada satu subjek saja.
Jika Kamu tertarik dalam studi bisnis, psikologi atau sosial, maka Kamu mungkin cocok untuk kuliah di jurusan marketing. Pemasaran mencakup semuanya, mulai dari periklanan hingga riset pasar, sehingga menarik bagi beragam siswa dan Kamu akan memiliki waktu selama studi Kamu untuk menemukan bidang mana yang paling Kamu sukai.

Baca juga: Cara Meningkatkan Skill Komunikasi di Tempat Kerja

Kuliah di jurusan ini akan memberikan kesempatan kamu untuk mempelajari berbagai skill yang umum digunakan di berbagai bidang kerja.

Beberap skill itu misalnya bahasa asing - yang jelas memiliki manfaat dalam hal bisnis asing - atau Psikologi - yang berhubungan dengan perilaku konsumen yang mengambil suatu keputusan ketika berbelanja. Kenyataan bahwa jurusan marketing bersifat luas terbuka, maka kamu dapat menyesuaikan karir yang kamu pilih sesuai dengan apa yang Kamu sukai.

Yang akan kamu pelajari mungkin akan bervariasi dari satu universitas ke universitas, beberapa mata kuliah yang mungkin kamu dapatkan misalnya SDM, keuangan, perencanaan bisnis dan manajemen operasi, ditambah modul pemasaran yang lebih khusus misalnya komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, strategi pemasaran dan manajemen layanan.

3. Jurusan Kuliah Marketing menawarkan pilihan karier yang beragam

Marketing adalah bidang yang luas yang menawarkan profesi yang beragam. Peran Kamu sebagai spesialis pemasaran dapat memiliki beberapa tanggung jawab atau kewenangan, misalnya penelitian berbasis data dan analisis perilaku konsumen, atau tugas yang lebih interaktif dalam menjual dan mempromosikan layanan atau produk kepada orang lain.

Kamu bisa menggunakan gelar kamu untuk mengembangkan karier di bidang pemasaran, komunikasi, penjualan, Public Relation, periklanan, konsultasi, manajemen, dan banyak lagi. Selain itu, Kamu akan memiliki keterampilan bisnis inti untuk mengejar karier di luar pemasaran jika Kamu mau.

Kamu bisa memilih untuk mengambul spesialisasi dalam satu bidang, seperti penelitian pasar, media sosial dan pemasaran langsung, atau mengejar peran yang lebih umum di mana Kamu bekerja di seluruh bidang pemasaran.

4. Peran lulusan jurusan kuliah marketing

Setiap perusahaan atau merek membutuhkan tim pemasaran sehingga akan selalu ada permintaan untuk lulusan jurusan kuliah marketing yang terampil. Berita yang lebih menarik lagi jika kamu mempertimbangkan kuliha di jurusan pemasaran adalah bahwa industri ini berkembang pesat dan peran baru terus diciptakan.

Teknologi digital mengubah lanskap pemasaran sehingga bergabung dengan industri ini akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kamu dan kamu mungkin bisa mendaki tangga karier dengan lebih cepat, terutama jika kamu mengambil peran di bidang data atau digital.

Baca juga: Prospek Jurusan Teknik Informatika

5. Jurusan Kuliah Marketing bisa bekerja di banyak bidang

Terlepas dari stereotip bahwa bidang marketing memiliki asosiasi yang kompetitif dalam bisnis besar, ada banyak peran pemasaran di jalur karier yang kurang dilirik banyak orang. Misalnya, Kamu dapat dengan mudah menggunakan keterampilan pemasaran Kamu di sektor yang kurang umum.

Marketing dibutuhkan di mana-mana. Bahkan rumah sakit dan badan amal membutuhkan pemasaran untuk mendapatkan dana. Karena sangat penting, itu berarti ada banyak pekerjaan di bidang ini. Jika sebuah bisnis yang anda tau tidak melakukan pemasaran, Anda bisa menjual ide pemasaran kepada mereka dan menciptakan pekerjaan untuk diri sendiri.

6. Marketing membuat kamu tetap up to date

Pemasaran adalah dunia di mana segala sesuatu terus berubah. Ide-ide baru terus berdatangan. Hal ini memaksa Kamu untuk terus menghasilkan inovasi baru. Dunia marketing akan membuat pikiran kamu tetap segar dengan berbagai pengetahuan baru yang terus berkembang. Secara tidak langsung, kemampuan kamu juga akan terus berkembang.

Baca juga: Berpikir Kreatif di Luar Kotak - Ini Latihannya

7. Marketeers akan selalu diminati

Selama ada konsep ekonomi, dan selama ada bisnis di dalam ekonomi itu, pemasaran akan selalu diminati. Peran pemasaran dalam bisnis adalah komponen vital. Ini adalah metode di mana kualitas dan kegunaan layanan ditransmisikan ke pelanggan potensial, dan oleh karena itu sangat diperlukan untuk mesin bisnis. Gelar dalam Pemasaran, terutama dari universitas top, akan memberi Kamu satu set keterampilan yang tidak memiliki tanggal penggunaan! Karunia obrolan tidak akan pernah menjadi berlebihan.

Kata-kata bijak dari Aidan Kelly, Dosen Senior Pemasaran di University of East London:

Studi akademik manajemen pemasaran memberikan siswa dengan kesempatan unik untuk mengembangkan pemahaman holistik tentang prinsip-prinsip pemasaran, penelitian, perilaku konsumen, keuangan, branding, komunikasi dan perilaku organisasi.
Ini meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang masalah sosial yang mendesak di zaman kita, termasuk tanggung jawab sosial perusahaan, pemasaran etis dan keberlanjutan dan mempersiapkan lulusan untuk berkarier di sektor komersial atau nirlaba sebagai profesional pemasaran.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger