logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jurusan Manajemen Cocok Untuk Kamu, Jika...

Jurusan Manajemen mungkin cocok untuk Kamu. Ini indikatornya.

Para ahli manajemen di lapangan berbagi tentang sifat-sifat yang paling penting untuk karir dan untuk mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis. Apa kata mereka? Teruslah membaca untuk mendengar wawasan mereka. Berikut ini adalah sembilan alasan jurusan manajemen bisnis cocok untuk kamu.

Kamu adalah pendengar yang baik

Apakah Kamu bersedia meluangkan waktu untuk menyerap dan memproses apa yang benar-benar dikatakan orang-orang yang Kamu ajak berinteraksi.  Bukan hanya menunggu giliran Kamu untuk berbicara? Jika ya, maka jurusan manajemen adalah jurusan yang sesuai untuk kamu.

Tentunya, mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis perlu memahami berbagai subjek saat mereka maju dalam program akademik mereka — dan keterampilan mendengarkan yang kuat akan membantu. Tetapi kemampuan untuk mendengarkan secara efektif menjadi lebih berharga ketika diterapkan pada karir Kamu.

"Manajemen lebih banyak tentang mendengarkan daripada menceritakannya," kata Dayne Shuda, pendiri Ghost Blog Writers. “Itu adalah pergeseran dalam pemikiran banyak orang. Manajer terbaik tahu bahwa pekerjaan mereka adalah mendengarkan tim mereka dan memberdayakan tim mereka untuk mencari solusi.

”Shuda mengatakan aktifitas manajemen yang baik sering kali hadir untuk mendengarkan, tetapi keterampilan ini jarang di dunia saat ini.

Kamu adalah orang yang konsisten

Benar-benar melakukan hal yang tidak terduga bisa mengasyikkan — tetapi hal itu tidak selalu menjadi cara yang bagus untuk menjalankan bisnis. Respons yang tidak dapat diprediksi dan tidak konsisten dari para profesional bisnis dalam posisi kepemimpinan dapat menyebabkan banyak masalah. Karena itu, mahasiswa jurusan manajemen perlu untuk menjadi orang yang konsisten.

"Karyawan tidak suka kejutan," kata Shuda. "Mereka menjadi tidak nyaman ketika seorang manajer tidak melakukan hal yang sama setiap hari atau ketika hal-hal berubah dengan sangat cepat."

Shuda menambahkan bahwa konsistensi memberikan arahan bagi karyawan karena mereka ingin tahu bagaimana seorang manajer kemungkinan akan bereaksi terhadap keputusan yang mereka buat. Jika Kamu berpikiran jujur ​​dan mantap dalam pendekatan Kamu terhadap kehidupan sehari-hari, Kamu sudah memiliki sifat yang tidak populer tetapi berharga untuk posisi manajemen.


Kamu ingin tahu tentang pembelajaran online

Platform pembelajaran online bukan untuk semua orang. Tetapi jika Kamu adalah seorang pembelajar yang memiliki motivasi diri sendiri yang memiliki komitmen lain yang mungkin menghalangi jadwal sekolah tradisional — mereka bisa menjadi yang paling cocok untuk Kamu.

Kalau kamu ingin kuliah di online di jurusan manajemen, jurusan Manajemen Bisnis dari Rasmussen College adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang tertarik dalam lingkungan pembelajaran online.

Apakah Kamu baru belajar online atau memiliki banyak pengalaman, program online dapat membantu Kamu mempertajam kemampuan pemanfaatan teknologi.


Kamu yang menentukan

Kamu tahu kapan saatnya membuat keputusan. Setelah menimbang pro dan kontra, Kamu mencapai titik di mana Kamu tahu tidak akan ada kemajuan kecuali Kamu mengambil risiko dan bergerak maju. Ketika Kamu menimbang pilihan karir Kamu dan memilih jurusan, Kamu mungkin sedang melatih ketegasan Kamu sekarang! Ini adalah ciri penting bagi para manajer. Keberanian itu bisa menjadi modal awal bagi kamu untuk masuk jurusan manajemen.

"Beberapa manajer takut membuat keputusan," kata Shuda. “Mereka takut salah. Itu bisa membuat karyawan gila. ”Shuda menjelaskan bahwa para pemimpin besar bersedia membuat pilihan dan bertanggung jawab atas konsekuensinya. Ketika karyawan tahu seorang manajer dapat bertindak tegas tanpa menyalahkan, mereka akan lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan mereka.


Kamu memiliki kendali diri yang sangat baik dalam suatu krisis

“Manajemen bisnis membutuhkan pemikiran yang cepat dan fokus dalam situasi darurat,” kata Nancy Cramer, pendiri Correct Course Consulting. Cramer mengatakan kemampuan untuk mengendalikan emosi Kamu dan merespons dengan tepat adalah keterampilan penting bagi siapa pun yang tertarik dalam manajemen. "Untuk tetap memegang kendali sementara yang lain tidak terkendali merupakan hal yang sangat terhormat."

Tetap tenang di bawah tekanan juga sangat penting ketika sedang kuliah di jurusan manajemen— terkadang tenggat waktu dan kursus dapat menumpuk. "Tanyakan pada diri Kamu sendiri apakah Kamu adalah tipe orang yang dapat tetap fokus pada tujuan dan menemukan cara untuk mencapai hal-hal bahkan ketika semuanya tampaknya salah," kata Cramer.


Kamu suka belajar

Kecintaan belajar akan sangat membantu Kamu dengan baik melalui perguruan tinggi jurusan manajemen dan sepanjang karier manajemen bisnis Kamu.

“Manajemen bisnis bukanlah jenis karir di mana Kamu dapat menghabiskan waktu di sekolah dan menguasainya,” kata Adrian Ridner, CEO dan pendiri dari Study.com. "Sementara prinsip-prinsip apa yang menjadikan seorang manajer itu baik mungkin tidak berubah, namun ketika Kamu mempraktekkannya kepada orang-orang — hal itu dapat terlihat berbeda setiap waktu." Ridner menjelaskan bahwa para manajer harus mampu mengikuti perubahan praktik dan peduli untuk terus mengembangkan keterampilan dan pendekatan yang mereka gunakan dalam menghadapi masalah.

“Kemampuan untuk belajar adalah salah satu soft skill yang paling dihargai di tempat kerja yang berkembang pesat saat ini,” kata Ridner. "Bahkan bagi mereka yang ada di posisi manajemen."


Kamu suka bertemu orang yang berbeda

Perguruan tinggi adalah cara yang bagus untuk bertemu orang-orang baru yang dapat memperluas pemahaman Kamu tentang dunia. Jika Kamu mau menantang diri sendiri dalam hal keterampilan komunikasi dan bekerja dengan seseorang dari budaya atau perspektif yang berbeda dari Kamu sendiri, jurusan manajemen bisnis akan menjadi karir yang sangat baik untuk Kamu.

"Manajer bisnis perlu berkomunikasi dengan berbagai orang yang semuanya memiliki gaya dan preferensi yang berbeda," kata Ridner. “Semakin kuat kemampuan komunikasi verbal dan tertulis Kamu, semakin mudah Kamu dapat beradaptasi dengan kebutuhan mereka yang bekerja dengan Kamu dan membangun bisnis mereka.”

Kamu baik kepada orang lain

Di penghujung hari, Kamu lebih suka menunjukkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar Kamu. Baik Kamu melakukannya dengan mengkomunikasikan penghargaan Kamu atau dengan menunjukkannya. Kamu menyadari bahwa setiap orang merespons lebih baik ketika Kamu mempertimbangkan perasaan dan kebutuhan mereka. Pemahaman ini adalah indikasi bahwa kamu cocok untuk memilih jurusan manajemen.

"Bahwa seorang manajer harus kejam dan selalu mencambuk karyawan adalah stereotip yang berkembang di masyarakat ," kata Shuda. Ada banyak manajer yang beroperasi seperti itu — sebagian melakukannya dengan baik dan sebagian tidak. Tapi Shuda mengatakan manajer yang sukses biasanya tegas, tetapi baik.

"Ketika masalah muncul, mereka lebih mungkin mendiskusikannya dengan karyawan secara pribadi daripada meledakkan di depan seluruh tim," kata Shuda. "Mereka masih akan membuat keputusan sulit, misalnya memecat ketika diperlukan, tetapi mereka gagal melakukan kebaikan untuk sebagian besar situasi."

Kamu ingin banyak pilihan di jalur karir Kamu

Umumnya kita tidak suka merasa terjebak dalam satu kotak. Mungkin  Jurusan studi yang hanya mengarah pada beberapa pilihan karier yang jelas tidak menarik bagi Kamu. Bagaimana jika Kamu berubah pikiran tentang di mana Kamu ingin bekerja dalam beberapa tahun? Bagaimana jika Kamu mulai merasa bersemangat tentang sesuatu dan ingin memasukkannya ke dalam pekerjaan Kamu? Jika Kamu ingin memiliki fleksibilitas karir yang nyata, jurusan Manajemen Bisnis adalah pilihan yang tepat.

Keterampilan yang Kamu kembangkan saat mendapatkan gelar dari jurusan Manajemen Bisnis dapat diterapkan dalam berbagai macam konteks yang berbeda. Seluruh ekonomi kita didasarkan pada bisnis menjual barang dan jasa — dan bisnis memerlukan profesional terlatih untuk membuat mereka terus tumbuh dan beroperasi.


Apakah gelar dari jurusan Manajemen Bisnis cocok alami untuk Kamu?

Jika Kamu beresonansi dengan beberapa sifat pada daftar ini, Kamu benar-benar dapat mengembangkan diri dalam jurusan Manajemen Bisnis. Jalur karier ini dapat mengarahkan Kamu ke begitu banyak opsi dan pengaturan yang berbeda, memberi Kamu banyak fleksibilitas dan kontrol atas jalur Kamu sendiri.

Langkah selanjutnya adalah meneliti apa yang akan dimasukkan dalam suatu program. Berapa lama menyelesaikan program gelar? Apa yang akan kamu pelajari?
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger