logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kuliah Bisnis - Ini Jurusan Kuliahnya

Jika kamu memiliki salah satu gelar dari banyak jurusan kuliah bisnis yang ada, kamu bisa mendapatkan peluang yang sangat luas di dunia kerja. Kamu akan siap untuk bekerja di berbagai posisi dalam dunia bisnis, pemerintahan, organisasi nirlaba, dan lainnya. Apa pun minat kamu, salah satu jurusan kuliah di salah satu bidang berikut akan memberi kamu pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja di lingkungan atau industri yang tepat untuk Kamu.

jurusan kuliah

Kuliah Bisnis Akuntansi

Akuntansi lebih dari sekedar pembukuan – Jurusan yang satu ini belajar bagaimana melaporkan kegiatan keuangan dari suatu bisnis atau individu dan menemukan cara untuk memahami angka-angka. Akuntan mempelajari bahasa uang, dan mereka sering menerjemahkan pengetahuan itu untuk memberikan mitra bisnis atau klien mereka dengan informasi berharga.

jurusan kuliah


Meskipun Kamu dapat bekerja di bidang ini dengan gelar sarjana, untuk menjadi akuntan publik bersertifikat, Kamu harus lulus tes khusus. Dan sebagian besar negara membutuhkan kredit perguruan tinggi ekstra sebelum Kamu dapat mengikuti tes.

Baca juga:
Prospek Jurusan Kuliah Akuntansi
7 Alasan Kuliah di Jurusan Akuntansi dan Keuangan

Kuliah Bisnis Keuangan

Jurusan kuliah bisnis keuangan juga menafsirkan data keuangan. Mereka sering menggunakan keterampilan mereka untuk membantu perusahaan, organisasi nirlaba, atau individu merencanakan masa depan. Baik mereka membuat anggaran atau merencanakan investasi, mereka yang di bidang keuangan membutuhkan keterampilan matematika yang kuat. Jika Kamu ingin bekerja di bidang ini sebagai pialang saham, Kamu harus mendapatkan pengalaman profesional dan lulus tes khusus.

Manajemen dan Administrasi Bisnis

Manajer bisnis, administrator, dan pemilik bisnis adalah orang-orang yang menjaga bisnis di jalurnya. Baik mereka menjalankan bisnis kecil atau perusahaan besar, keterampilan yang sama berlaku. Mahasiswa jurusan kuliah di bidang ini akan belajar untuk melakukan tugas-tugas seperti berikut:
  • Analisis kekuatan dan kelemahan bisnis
  • Cari tahu cara terbaik untuk menghasilkan laba
  • Steer perusahaan melalui situasi yang sulit
Baca juga:
5 Alasan Kuliah di Jurusan Bisnis Manajemen

Kuliah Bisnis Pemasaran

Memiliki produk yang bagus tidak menjamin bisnis yang sukses. Pemasaran dapat membuat perbedaan antara kesuksesan atau kegagalan perusahaan. Karena itu, mengambil kuliah bisnis pemasaran sangat prospektif jika kamu senang dengan dunia bisnis. Profesional dalam bidang pemasaran perlu memahami hal-hal seperti berikut:
  • Bagaimana harga produk
  • Di mana bisa menjual barang
  • Bagaimana mengiklankan dan mempromosikan produk
kuliah bisnis

Rencana pemasaran yang tepat memastikan bahwa pebisnis mendapatkan keuntungan terbesar dari produk mereka. Dan itu membantu konsumen menemukan apa yang mereka inginkan dengan harga yang mereka butuhkan.
Baca juga:
Apakah Jurusan Kuliah Bisnis Pemasaran Sesuai untuk Kamu?

Kuliah Bisnis Jurusan Penjualan

Keterampilan interpersonal dan negosiasi yang kuat merupakan karakteristik seseorang yang akan unggul dalam karier penjualan. Karena itu mahasiswa jurusan kuliah bisnis penjualan akan dilatih untuk memiliki keterampilan tersebut. Baik penjualan offline (tatap muka), melalui telepon atau online.

Staf penjualan harus memiliki pengetahuan tentang produk atau layanan yang mereka jual, perusahaan yang mereka wakili dan target pasar mereka sangat penting untuk karier yang sukses. Pengetahuan yang dimiliki idealnya mencakup pengetahuan bisnis-ke-bisnis atau bisnis-ke-konsumen.

Banyak profesional penjualan menerima pelatihan tentang pekerjaan, terutama ketika bekerja untuk perusahaan besar. Sementara para profesional penjualan mungkin memiliki gaji yang menguntungkan, kompensasi sering didasarkan pada komisi.

Penjualan dan distribusi terkait dengan pemasaran, tetapi kedua bidang itu memiliki perbedaan. Program kuliah bisnis penjualan mencakup topik-topik seperti ini:
  • Keterampilan menjual
  • Kewiraswastaan
  • Ekonomi Bisnis

Kuliah Bisnis internasional

Praktek bisnis yang bekerja dengan baik di satu negara dapat menjadi bencana di negara lain. Misalnya, ketika KFC berekspansi ke China, perusahaan secara tidak sengaja menerjemahkan slogan “lentera jari” yang bagus untuk “Makan jari Kamu.” Itu adalah masalah yang seharusnya dapat dihindari KFC.

Apakah suatu perusahaan mencoba untuk menjual produk di luar negeri atau memproduksinya di sana, pengetahuan bisnis internasional sangat penting. Jika Kamu kuliah bisnis di bidang ini, Kamu akan menjelajahi pertanyaan tentang cara berbisnis lintas batas negara.

Baca juga:
Prospek Jurusan Kuliah Bisnis Internasional

Kuliah Bisnis Kewirausahaan

Jika Kamu bercita-cita untuk memulai, memiliki dan mengelola bisnis Kamu sendiri, kuliah bisnis di jurusan kewirausahaan adalah langkah yang cerdas. Kuliah bisnis kewirausahaan didasarkan pada spesialisasi untuk menghasilkan lulusan dengan konsentrasi pada aspek penting dan keterampilan pengambilan keputusan yang diperlukan untuk menangani operasi sehari-hari dari suatu organisasi.

Kuliah-kuliah umum termasuk pemasaran, akuntansi, strategi bisnis dan manajemen kinerja. Kursus dalam spesialisasi kewirausahaan meliputi: manajemen modal, bisnis global, dan pengembangan produk serta prinsip-prinsip bisnis umum seperti: penjualan, pemasaran, keuangan, hubungan masyarakat, sumber daya manusia, dan akuntansi.

Keterampilan yang Kamu dapatkan dari kuliah bisnis kewirausahaan juga mudah diterjemahkan untuk diterapkan dalam organisasi, jadi kamu akan selalu memiliki rencana cadangan. Jika Kamu bisa membangun usaha yang sukses dari bawah, peluang kamu akan sangat besar.

Kuliah Bisnis E-commerce

Bidang E-commerce adalah salah satu aspek yang paling inovatif dan cepat berkembang dari industri bisnis lainnya. Mahasiswa jurusan kuliah bisnis E-commerce akan mendapatkan pemahaman yang serba guna tentang manajemen E-commerce dan layanan elektronik. Selain itu mereka juga akan dibekali keterampilan yang diperlukan untuk menetapkan, merumuskan, dan menerapkan sarana distribusi elektronik.



Kuliah bisnis E-commerce memberikan mahasiswa instruksi bisnis umum serta studi khusus dalam sistem informasi manajemen. Sebagian besar kuliah bisnis E-commerce meliputi kursus-kursus berikut:
  • analisis dan desain informasi dan E-sistem, 
  • sistem pendukung keputusan dan penambangan data, 
  • teknologi informasi yang muncul, 
  • manajemen proyek E-commerce, 
  • seminar dalam kebijakan global E-commerce, 
  • sistem basis data, 
  • pengelolaan telekomunikasi dan teknologi Internet, 
  • teknologi informasi, 
  • teknologi informasi operasi global, dan 
  • desain sistem informasi untuk bisnis.

Jurusan Kuliah Statistik

Mungkin kening kamu berkernyit membaca ini. Kamu tidak salah baca. Statistik memiliki hubungan yang erat dengan bisnis. Karena itu jurusah statistik termasuk pilihan bagus untuk yang tertarik dengan kuliah bisnis. Kuliah di jurusan statistik, kamu akan belajar bagaimana mengumpulkan, mengatur, menganalisis dan menafsirkan set data bernomor.

Keterampilan pelaku statistik ini sangat diminati di semua industri. Hal ini karena ahli statistik membantu organisasi mendeteksi pola dan tren yang sangat membantu dalam membuat keputusan bisnis yang terinformasi. Anda dapat mengharapkan untuk mengambil mata kuliah dalam kalkulus, probabilitas dan statistik dan aljabar, dan posisi populer untuk jurusan ini termasuk analis data, analis bisnis dan ahli statistik.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Jurusan Kuliah Bisnis ini didasarkan pada spesialisasi manajemen sumber daya manusia. Jurusan ini akan menghasilkan lulusan yang berkemampuan untuk bertindak sebagai perekrutan profesional, pelatihan, memotivasi, dan mempertahankan bakat karyawan.

bisnis

Kursus manajemen sumber daya manusia menawarkan instruksi yang berbasis dalam mendorong pertumbuhan organisasi dan termasuk instruksi dalam:

  • kepemimpinan global, 
  • manajemen sumber daya manusia, 
  • bisnis global, 
  • manajemen operasi strategis, 
  • akuntansi keuangan, 
  • strategi organisasi, 
  • teknologi manajemen sumber daya manusia dan aplikasi, dan 
  • mengintegrasikan fungsional dan strategis kelas manajemen sumber daya manusia.

Baca juga:
Prospek Jurusan Ekonomi Pembangunan

Kuliah Pascasarjana

Setelah mendapatkan gelar sarjana, beberapa siswa memilih untuk mendapatkan gelar master dalam administrasi bisnis, atau MBA. Seorang sarjana di bidang kuliah bisnis dapat menjadi persiapan yang baik untuk MBA dan dapat memungkinkan Kamu untuk menyelesaikan program dengan cepat.

Tetapi sebenarnya jurusan apa pun dapat membantu Kamu mengembangkan keterampilan yang Kamu perlukan di kuliah bisnis. Kamu hanya perlu memastikan bahwa Kamu memenuhi persyaratan untuk program MBA yang Kamu minati. Persyaratan ini dapat mencakup keterampilan komputer dan kalkulus.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger