logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Tips Membaca Lebih Cepat

Terlalu banyak pekerjaan rumah? Belajarlah membaca lebih cepat! Hal ini mungkin, dan tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah sepuluh cara mudah untuk membaca cepat saat sedang belajar. Bahkan jika Anda hanya menggunakan beberapa dari Tips Membaca Lebih Cepat ini, Anda akan membaca lebih cepat dan belajar lebih efektif.

1. Hanya membaca kalimat pertama dalam satu paragraf

Jika penulis buku yang Anda baca adalah penulis yang baik, dia akan mulai setiap paragraf dengan pernyataan kunci yang akan menyampaikan inti dari paragraf tersebut. Hanya dengan membaca kalimat pertama Anda dapat menentukan apakah paragraf tersebut mempunyai informasi yang perlu Anda ketahui atau tidak.

Jika Anda membaca literatur, cara ini tetap dapat di aplikasikan, tapi ketahuilah bahwa Anda mungkin melewatkan beberapa detil. Saat bahasa dalam literatur tersebut penuh seni, saya akan memilih untuk membaca setiap kata.

2. Lewatkan kalimat terakhir dalam satu paragraf


Kalimat terakhir dalam paragraf seharusnya mengandung petunjuk mengenai pentingnya sebuah materi pendukung. Pada kalimat terakhir sering memiliki dua fungsi -- menyimpulkan pokok pikiran yang disampaikan pada paragraf tersebut dan memberikan koneksi kepada kepada paragraf selanjutnya.

3. Membaca frase

Bila Anda telah membaca sepintas lalu kalimat pertama dan terakhir dan menentukan apakah paragraf tersebut patut dibaca, Anda tidak perlu membaca setiap kata. Pindahkan mata Anda dengan cepat disetiap baris dan cari frase dan kata-kata kunci. Pikiran Anda akan secara otomatis mengisi kata-kata diantara kata kunci tersebut.

4. Abaikan kata-kata kecil

Abaikan kata-kata kecil seperti itu, untuk, sebuah, seorang, dan, menjadi -- Anda tahu yang mana. Anda tidak memerlukan mereka. Otak Anda akan melihat kata-kata kecil ini tanpa makna.

5. Lihat kepada point kunci

Lihat pada poin kunci sementara Anda sedang membaca frase. Anda mungkin sudah sadar dengan kata kunci dan subjek yang Anda pelajari. Kata-kata kunci tersebut akan menonjol untuk Anda. Tambahkan sedikit waktu dengan materi yang ada di sekitar poin kunci itu.

6. Tandai pikiran utama di bagian pinggir

Anda mungkin tidak berpikir untuk menulis di buku bacaan Anda, dan beberapa buku harus tetap bersih, tapi, text book digunakan untuk belajar. Tandai pikiran utama di bagian tepi halaman. Jika Anda lebih senang menggunakan pensil, gunakan pensil! Akan lebih baik menggunakan stikynote dan tempelkan pada halaman tersebut dengan suatu catatan pendek. Saat akan me-review, Anda tinggal membaca catatan pinggir tersebut.
Jika Anda menyewa textbook tersebut, pastikan bahwa Anda paham peraturan, atau Anda mungkin harus membeli buku tersebut.

7. Gunakan semua alat yang tersedia -- daftar, bullet, sidebar

Gunakan semua alat yang disediakan oleh penulis -- daftar, bullet, sidebar, semua tambahan dalam margin/pinggir halaman. Penulis biasanya menarik poin kunci untuk perlakuan khusus. Mereka memberi petunjuk pada informasi penting. Gunakan semua. Lagipula, daftar biasanya lebih mudah diingat.

8. Buat catatan untuk latihan ujian

Buat catatan untuk menuliskan latihan ujian Anda. Saat Anda membaca sesuatu Anda akan tahu ia akan muncul dalam ujian, tuliskan itu dalam format pertanyaan. Catat nomor halaman di sampingnya sehingga Anda dapat mengecek jawaban jika diperlukan.

Buat sebuah daftar dari pertanyaan-pertanyaan kunci ini dan Anda harus menulis latihan test Anda sendiri.

9. Baca dengan postur yang baik

Membaca dengan postur yang baik membantu Anda membaca lebih lama dan tetap terjaga lebih lama. Jika Anda menyAndar, tubuhmu akan bekerja lebih keras untuk bernafas dan melakukan semua hal dilakukan tubuh secara otomatis. Berikan tubuhmu waktu untuk istirahat. Duduklah dengan cara yang sehat, dan Anda akan membaca lebih lama.
Sebagaimana saya senang membaca di tempat tidur, itu akan membuat mengantuk. Jika membaca membuat Anda mengantuk, jangan membaca sambil berbaring. Sebenarnya saya tidak perlu mengatakan itu.

10. Latihan, latihan, latihan

Membaca cepat membutuhkan latihan, latihan, dan latihan. Cobalah ini saat Anda tidak ada kesibukan lain, saat Anda tidak dalam tekanan deadline. Berlatihlah dengan membaca koran. Seperti belajar musik atau mempelajari bahasa baru, latihan membuat segalanya berbeda.

Tanpa disadari Anda akan segera dapat membaca dengan cepat.

Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger