logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Cara Agar Mental Lebih Kuat

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang 7 Tanda Anda Bermental Kuat. Lalu, Apakah Anda telah menjadi orang yang kuat secara mental, atau tidak sekuat yang Anda inginkan - jangan khawatir!


Image by Tumisu from Pixabay 

Di bagian ini, kita akan berbicara tentang 7 cara agar Anda bisa lebih kuat secara mental.

1 - Olahraga

Olahraga bisa jadi sangat menguras mental, berapa kali anda push up? Apakah Anda rela mendorong diri Anda untuk terus bergerak sampai tubuh Anda roboh atau Anda akan menyerah ketika menjadi sulit?

Hanya ada perbedaan kecil untuk tubuh Anda, tetapi besar untuk pikiran Anda.

Olahraga tidak hanya masalah fisik - tetapi juga mental. Ketika pikiran Anda berpikir untuk berhenti, itu hanya awalnya! Kita tidak berbicara tentang menjadi manusia super dan melakukan 100 push-up tambahan ketika tubuh Anda tidak mampu melakukannya.

Tetapi beberapa repetisi yang dapat Anda lakukan hingga tubuh anda benar-benar tidak mampu lagi untuk bangun.

2 - Pelajari Lebih Lanjut Tentang Ini

Meskipun artikel ini adalah entry point yang bagus, artikel ini tidak akan memungkinkan Anda untuk menguasai keterampilan kekuatan mental dalam semalam. Karena itu, kami sarankan Anda membaca dan belajar sebanyak mungkin tentang subjek ini. Jadilah pembelajar seumur hidup!

Jika Anda serius tentang tumbuh dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Kami sarankan Anda untuk berlangganan email dari blog-blog tentang meningkatkan kemampuan diri yang akan membantu Anda meningkatkan kehidupan Anda secara keseluruhan (yaitu kepositifan dan kebahagiaan). Anda juga bisa berlanggan e-mail dari blog ini untuk mendapatkan tips-tips pengembangan diri.

3 - Keluar Dari Zona Nyaman Anda

Tidak ada pertumbuhan yang akan terjadi di zona nyaman Anda - pada kenyataannya, sebaliknya! Tinggal terlalu lama di zona nyaman Anda akan membunuh Anda perlahan.

Di sisi lain, jika Anda memutuskan untuk menghadapi apa yang membuat Anda merasa tidak nyaman - sebagai hasilnya, Anda akan menjadi lebih kuat.

4 - Jaga Diri Sendiri

Keyakinan memainkan peran besar dalam menjadi kuat secara mental. Jika Anda tidak percaya pada kemampuan Anda untuk berhasil dalam hidup, Anda akan dengan mudah dihancurkan oleh apa pun yang akan terjadi pada Anda.

Ketika harus mengurus diri sendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan, anda harus memerhatikan tentang ritual pagi karena itu mengubah hidup anda. Setiap pagi, luangkan waktu untuk diri Anda sendiri – olahlah tubuh, pikiran, dan jiwa Anda.

Olah tubuh dan pikiran ini bisa dalam bentuk membaca, atau berolahraga, melakukan afirmasi, bermain catur, atau semacamnya. Intinya: tingkatkan diri Anda dengan cara apa pun yang Anda bisa!

5 - Gagal Lebih Banyak

Saya tahu ini tidak terdengar menyenangkan. Tetapi ini adalah cara terbaik untuk menumbuhkan kekuatan batin dengan mudah. Lagi pula, bagaimana Anda bisa terpengaruh oleh kegagalan jika Anda telah gagal ribuan kali?

Di sisi lain, seberapa besar pengaruh Anda terhadap kegagalan jika Anda hanya gagal beberapa kali dalam hidup Anda? Jangan takut kritik juga - itu akan membuat Anda lebih kuat seiring berjalannya waktu.

Saya selalu mencari penolakan karena saya mengerti bahwa meskipun itu membuat saya merasa tidak nyaman saat ini, itu akan bermanfaat bagi saya untuk jangka panjang. (Ingat pentingnya berpikir jangka panjang?)

6 - Berhenti Mengeluh

Ini masalahnya: ketika Anda mengeluh, Anda melepaskan tanggung jawab apa pun. Jika Anda tidak mengambil tanggung jawab, maka Anda tidak gagal. Jika Anda tidak gagal, Anda tidak akan terbiasa dengan kegagalan yang berarti bahwa Anda tidak akan tumbuh lebih kuat.

 Jangan takut untuk bertanggung jawab atas apa pun yang terjadi dalam hidup Anda - bahkan jika itu mungkin tampak tidak adil pada awalnya.

Praktek ini pada akhirnya akan menempa Anda menjadi manusia yang jauh lebih baik dan lebih kuat.

7 - Jangan Terpaku

Kita semua adalah korban dari keterpakuan, namun kita semua tahu hasilnya. Kecintaan terhadap materi secara berlebihan adalah sumber umum penderitaan.

Itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mencintai apa pun - tetapi ada perbedaan besar antara cinta dan terobsesi. Yang pertama akan membuat Anda kuat sedangkan yang terakhir akan menghancurkan Anda.

 Bersiaplah kehilangan apa pun yang Anda miliki karena bisa jadi itu malah akan menghancurkan Anda.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger