logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Alasan untuk Belajar Teknik Kimia


Kalau kamu berpikir untuk kuliah di jurusan teknik kimia, tetapi perlu penguat untuk lebih meyakinkan diri, kamu perlu membaca artikel ini. Berikut adalah tujuh alasan utama untuk kuliah di jurusan Teknik Kimia:

1. Modern dan aplikatif

Dari semua mata pelajaran ilmiah yang ditawarkan di universitas-universitas, tidak banyak yang memiliki aplikasi lebih modern daripada teknik kimia. Studi tentang teknologi nano dan bioteknologi akan menyadarkan kamu tentang bidang penelitian yang dipandang paling menjanjikan di komunitas ilmiah.

2. Prospek lulusan yang bagus

Dalam konteks yang sama seperti di atas, teknik kimia adalah salah satu bidang yang tenaganya paling banyak dibutuhkan di dunia pada saat ini. Lulusan jurusan teknik kimia tidak hanya berpeluang untuk bekerja di lab, tetapi juga di lapangan, atau dalam manajemen ilmiah.
Baca juga:
Apa yang Dikerjakan Ahli Kimia Analitik

3. Gelar multi guna

Kuliah di jurusan Teknik Kimia tidak menjadikan Kamu hanya bisa bekerja sebagai insinyur kimia. Kamu juga dapat dengan mudah mengejar pekerjaan di bidang kimia analitik, serta rekayasa di bidang manufaktur atau pertambangan, serta di area manajerial atau produksi yang disebutkan tadi.
Baca juga:
Perbedaan Jurusan Kimia Murni dan Jurusan Kuliah Teknik Kimia

4. Standar Pendidikan

Untuk melakukan Teknik Kimia, Kamu perlu nilai yang bagus. Sebagian besar kuliahnya tidak akan menerima nilai di bawah A. Kelebihan dari ini adalah bahwa jika Kamu berhasil, maka Kamu adalah yang terbaik, dan kamu dapat mengharapkan kualitas pendidikan terbaik di jurusan kamu dari profesional industri yang benar-benar mengetahui apa yang mereka kerjakan.

5. Keterampilan internasional

Dunia adalah tempat yang kecil namun sangat beraneka ragam, namun sifat kimia semua materi adalah sama diberbagai tempat di seluruh dunia. Teknik kimia menawarkan keterampilan dan pengetahuan yang dapat diterapkan di negara atau budaya mana pun di seluruh dunia saat ini. Mengetahui bahasa asing bisa sangat membantu jika kamu ingin bekerja di tempat-tempat baru yang ingin kamu jelajahi.

6. Prestise

Kamu harus pintar untuk menjadi seorang insinyur kimia, dan, secara jujur, dapat dikatakan gelar sarjana teknik kimia terdengar mewah dan rumit, dan terdengar mengesankan bagi banyak orang. Ada juga rasa hormat yang akan datang ketika Kamu lulus dari salah satu gelar terberat yang ditawarkan dibanyak perguruan tinggi – hal ini juga menjadi salah satu modal besar bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

7. Pekerjaan Praktis

Teknik kimia adalah bidang ilmu yang sangat praktis - setiap mata kuliah kamu ambil akan memberi Kamu akses dan kemampuan praktis dalam rekayasa bahan dan mesin standard industri.

Baca juga:
Prospek Jurusan Teknik Kimia
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger