logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Waktu Paling Tepat Untuk Mengerjakan Tugas

Tugas yang bertumpuk seringkali membuat mahasiswa malas untuk mengerjakannya, entah karena lelah, atau hanya kurang semangat atau motivasi. Tapi kemungkinan besar karena kurangnya motivasi. Saat deadline semakin mendekat, motivasi juga semakin meningkat, karena itu tugas seringkali selesai menjelang deadline yang tinggal beberapa menit. Tapi sebenarnya cara mengerjakan tugas seperti itu sebenarnya kurang efektif untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi, bagaimana meyiasatinya?

Agar tugas tidak menumpuk dan selesai jauh sebelum deadline, salah satu caranya adalah dengan segera mengerjakan tugas anda, ya, semua orang sudah tahu, tapi mendapatkan mood, semangat atau motivasi untuk mengerjakannya itu yang sulit. Dalam satu hari, sebenarnya ada waktu di mana kita merasakan semangat dan motivasi yang tinggi, serta kemampuan kita untuk menyelesaikan suatu masalah juga tinggi. Waktu tersebut adalah setiap pagi.

Seorang ahli ilmu perilaku - Dan Ariely mengatakan bahwa setiap pagi kita memiliki waktu dimana secara mental kita memiliki kemampuan untuk menyelesaikan berbagai tugas. Dua jam pertama dari waktu kita setelah bangun pagi adalah waktu paling produktif kita dalam satu hari. Namun sayangnya, kebanyakan kita menyia-nyiakan waktu tersebut. Kebanyakan kita melakukan sesuatu yang tidak memerlukan kemampuan yang besar seperti mengecek e-mail atau ber-social media. Jika kita bisa mengoptimalkan penggunaan waktu tersebut untuk melakukan sesuatu yang penting, bernilai dan membutuhkan usaha yang lebih ekstra dari kita, maka kita kesempatan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan akan lebih besar.

Mungkin kita seringkali lupa dengan waktu ini, saat ia datang kita lupa dengan hal penting yang ingin kita lakukan, untuk menyiasatinya, anda dapat merencanakannya pada malam harinya tentang apa yang akan anda lakukan. Lebih baik lagi jika rencana tersebut di tulis dan diletakkan di tempat yang selalu anda lihat saat terbangun di pagi hari.
Sumber
Baca juga:
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

Waktu paling pas ngerjain tugas itu menjelang deadline. Buru2 sih, tapi efektif. The power of kepepet :))

Balas

saya juga gitu mas, memang bisa cepat selesai, tapi sebenarnya kita jadi kurang mengerahkan kemampuan kita sampai maksimal, karena fokusnya selesai dengan cepat, bukan selesai dengan baik... :)

Balas

semoga bermanfaat mas...

Balas

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger