logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

69 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Mari kita persingkat saja, Anda ada di sini karena Anda ingin belajar cara mendapatkan uang dari internet. Dengan biaya kuliah yang semakin wah saat ini, seolah pendidikan hanya untuk orang kaya. Sebagai mahasiswa, kita harus pandai-pandai mencari alternatif masukan keuangan. Tapi tentu saja jangan sampai kesibukan mencari uang malah mengganggu perkuliahan. Jika demikian syaratnya, mencari uang dari internet adalah salah satu solusi yang sangat ideal.

Nah, jika Anda mencari cara yang halal untuk mendapatkan uang dari internet tanpa harus terlebih dahulu harus mengikuti kursus pelatihan yang mahal (yang biasanya selalu berharga lebih dari dari 1 juta rupiah) tentang cara menghasilkan uang secara online, maka Anda berada di tempat yang tepat!



Di sini kita akan membahas bagaimana Anda (dengan cepat) belajar cara menghasilkan uang secara online. Tapi perlu diingat, usaha ini tidak akan seperti membalik telapak tangan. Bukan cara yang membuat anda bisa tidur seharian dan uang datang dengan sendirinya. Anda tentu saja harus bekerja keras, selalu bangkit dari kesalahan dan kegagalan di sepanjang jalan.

Inilah kenyataannya; internet telah membuka begitu banyak kemungkinan bagi orang-orang tanpa memandang usia, lokasi, atau latar belakang untuk membangun bisnis online yang berkelanjutan atau proyek sampingan yang dapat menghasilkan uang tambahan secara online setiap bulan.

Dengan lebih dari 3,2 miliar orang sekarang menggunakan internet secara aktif, kami juga mengalami transformasi besar-besaran dalam bagaimana bisnis di dunia berjalan. Kita hidup di zaman di mana tidak ada batasan dengan apa yang dapat Anda karena alasan lokasi geografis atau kurangnya sumber daya keuangan.

Jika Anda memiliki koneksi internet dan beberapa rupiah di rekening bank Anda, hanya ada sedikit yang dapat menghalangi Anda membuat uang tambahan secara online. Ada ratusan cara cerdas untuk mendapatkan uang dari internet. Misalnya mengikuti survei online, menyewakan atau menjual pakaian lama, menjual iPhone Anda ke seseorang di negara lain, dan bahkan membeli produk berbiaya rendah secara lokal, untuk dijual lagi dengan harga lebih tinggi di Amazon. Seperti tidak ada habisnya cara unik untuk menghasilkan uang secara online.

Tapi jangan terjebak tawaran "Uang Mudah". Kedengarannya mungkin luar biasa. Faktanya, Tidak ada yang namanya cara cepat untuk menjadi kaya secara online. Sebagian besar cara cepat yang dibicarakan orang untuk mendapatkan uang secara online bukanlah bisnis yang benar.

Oke, beberapa dari cara tersebut mungkin baik untuk menciptakan beberapa ratus atau bahkan seribu dolar dalam satu kali pendapatan. Tetapi cara-cara tersebut tidak akan membantu Anda membuka kebebasan finansial dan mencapai kendali penuh gaya hidup Anda untuk waktu yang panjang.

Tawaran jalan pintas untuk mendapatkan uang tidak berlangsung selamanya — dan banyak dari "peluang" tersebut, seperti misalnya raksasa pemasaran jaringan Herbalife atau yang lain, sering kali menjadi penipuan atau setidaknya merusak hubungan pribadi Anda. Mungkin banyak dari kita yang mengajak orang Itu sangat tidak dianjurkan.

Internet telah membuka begitu banyak peluang bagi para pengusaha dan pekerja yang berpikiran maju. Tetapi juga membuka banyak persaingan. Inilah kebenaran yang sulit: Satu-satunya cara untuk menghasilkan uang secara online dengan cara apa pun yang mungkin, melibatkan investasi waktu, usaha, darah, keringat, dan air mata.

Tapi janganlah cerita tersebut membuat Anda takut. Panduan ini akan fokus hanya pada cara-cara untuk membuat penghasilan online tambahan yang nyata dan berkelanjutan. Bukan hanya beberapa dolar. Masih banyak peluang bagus untuk menghasilkan uang secara online hari ini. Untuk menonjol, Anda harus pintar, mencari peluang terbaik, dan menjadi unik dalam cara Anda mencari uang secara online. Dan di sini kita akan membahasnya untuk membantu anda.

Kita akan mulai dengan sepuluh cara terbaik untuk mendapatkan uang dari internet secara serius (dengan fokus jangka panjang). Jika Anda ingin membangun bisnis online yang sebenarnya, atau memulai ide bisnis sampingan yang memiliki potensi untuk benar-benar mengubah hidup Anda (dan Anda tidak takut berinvestasi selama berbulan-bulan & bertahun-tahun dalam bisnis ini), ini di mana Anda harus mulai.

Cara-cara mendapatkan uang dari internet ini merupakan hasil dari pengalaman dan penelitian Ryan Robinson selama bertahun-tahun, Ryan secara konsisten menemukan bahwa gagasan berikut memiliki potensi terbaik untuk menciptakan aliran pendapatan berulang yang stabil. Cara-cara tersebut akan butuh banyak usaha. Tetapi jika Anda bersedia untuk melakukan pekerjaan itu, mereka dapat mengubah hidup Anda, seperti yang mereka mengubah hidup Ryan.

Satu hal cepat terakhir yang perlu diperhatikan sebelum kita menyelam: Kita akan berbicara banyak tentang niche Anda untuk setiap cara menghasilkan uang secara online yang kami bahas di sini. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah ini, artinya adalah topik unik, sudut pandang, pasar, pemirsa, atau suara Anda yang akan membuat orang berdiri dan memperhatikan bisnis Anda.

Internet adalah ruang online yang kompetitif, dan semakin Anda bisa memberikan perbedaan atas yang Anda lakukan dari apa yang sudah ada di luar sana, semakin besar peluang Anda untuk sukses. Baiklah, sekarang mari masuk ke panduan utama saya tentang cara menghasilkan uang secara online.

1. Bangun Blog Niche (atau Situs Web) dan Gunakan Pemasaran Afiliasi

Jika ada niche yang sangat Anda minati, anda bisa mulai membangun pemirsa yang layak di dengannya, memulai blog dan menggunakan program pemasaran afiliasi untuk menghasilkan pendapatan adalah cara luar biasa untuk menghasilkan uang secara online.

Belajar bagaimana memulai sebuah blog (apalagi menghasilkan uang darinya) memang bisa menjadi usaha yang terasa berat, tapi hasilnya akan setimpal. Jika anda melakukannnya dengan senang hati, blog tersebut akan bisa anda buat dengan mudah. Sebagai awal yang sederhana dan mudah, anda bisa membuat blog dengan blogspot, buka tautan Cara Membuat Blog di Blogspot untuk belajar dan memulainya.

Setelah Anda meluncurkan blog Anda (atau situs web niche), langkah selanjutnya adalah mencari tahu produk dan perusahaan mana yang dapat Anda rekanan sebagai afiliasi untuk membantu memfasilitasi penjualan produk yang terkait dan bermanfaat bagi pembaca Anda di masa mendatang.

Singkatnya, pemasaran afiliasi menjual produk orang lain dengan merujuk pelanggan dari blog anda ke toko online mereka. Jika Anda dapat membuat konten (di blog) atau sumber daya yang sangat berharga bagi orang-orang yang mencari produk tertentu dan kemudian mengarahkan mereka ke tempat mereka benar-benar dapat membelinya, Anda akan menerima persentase yang ditentukan sebelumnya dari setiap penjualan.

Dibutuhkan waktu dan usaha, tetapi pemilik situs web seperti Ryan dan Pat Flynn dari Smart Passive Income, telah membangun karir yang mengubah hidup melalui pemasaran afiliasi. Bahkan, Pat bahkan menerbitkan laporan pendapatannya secara online, menunjukkan bagaimana ia menghasilkan lebih dari $ 2 juta dalam 12 bulan terakhir saja.

Mari mulai dengan dasar-dasar membangun situs web dan blog niche Anda, lalu masuk ke cara pemasaran afiliasi bekerja untuk Anda.

Pertama, Anda perlu meneliti dan memvalidasi niche afiliasi yang menguntungkan. Apa artinya ini: Apakah ada perusahaan di niche Anda yang akan membayar Anda untuk mengirim pelanggan dengan cara mereka?

Anda dapat beberapa cara berikut:
  • Menjadi Amazon Associate dan kemudian gunakan perencana Kata Kunci untuk menemukan niche yang dibutuhkan: Dengan lebih dari satu juta produk berbeda untuk dipilih dan hingga 10% komisi penjualan yang Anda gunakan, program afiliasi Amazon adalah tempat yang bagus untuk memulai.

    Jelajahi produk mereka yang tersedia dan lihat produk apa yang terhubung dengan Anda. Atau selangkah lebih maju dan gunakan Perencana Kata Kunci Google untuk segera memeriksa berapa banyak orang yang menelusuri istilah tertentu. Dengan pemasaran afiliasi, lalu lintas yang lebih relevan yang dapat Anda tarik, semakin banyak Anda akan membuat situs Anda.
  • Mendaftarlah untuk jaringan afiliasi terkemuka: Selain Amazon, ada lusinan jaringan afiliasi terkemuka, seperti Share-A-Sale, Clickbank, dan Skimlinks, yang mengkhususkan diri dalam menghubungkan Anda dengan para pedagang yang mencari afiliasi untuk menjual produk mereka . Mereka membebankan biaya komisi yang relatif rendah untuk hak istimewa menghubungkan Anda dengan pedagang, dan para pedagang di situs-situs tersebut cenderung menawarkan persentase komisi lebih tinggi atau menetapkan pembayaran dengan sejumlah dolar.
  • Teliti masing-masing perusahaan di ceruk yang Anda inginkan: Jika memungkinkan, selalu lebih baik untuk menjadi afiliasi langsung dengan perusahaan (jika mereka memiliki program afiliasi internal), karena tidak ada orang lain yang akan mencelupkan ke tingkat komisi Anda. Ini adalah rute yang disukai untuk sebagian besar pemasar afiliasi terkemuka, termasuk Pat Flynn.

    Sayangnya, ini juga merupakan pekerjaan terbanyak, karena Anda harus melakukan riset sendiri untuk melihat siapa yang menawarkan program (biasanya mereka terdaftar di footer situs web).
Sekarang setelah Anda tahu niche Anda dan telah mendaftar untuk program afiliasi yang relevan, sekarang saatnya untuk membangun situs dan blog Anda untuk mulai mengarahkan lalu lintas.

Mulailah dengan mencari dan membeli nama domain (seperti www.myaffiliatesite.com) yang berfungsi untuk niche Anda di registrar domain seperti NiagaHoster, RumahWeb, Bluehost, NameCheap atau GoDaddy.

Setelah mendapatkan nama domain Anda, Anda memerlukan platform untuk membangun situs Anda. Meskipun Anda dapat memilih opsi gratis seperti Tumblr, Blogger, atau WordPress.com, ini tidak akan memberi Anda fleksibilitas atau otoritas yang Anda perlukan untuk membangun situs afiliasi yang benar-benar sukses.

Sebaliknya, pergi dengan situs yang di-hosting sendiri (seperti blog saya di sini) - ini berarti blog Anda akan di-host di server Anda sendiri dan Anda akan memiliki kontrol penuh atasnya. Ada banyak perusahaan bereputasi tinggi dan terjangkau yang dapat Anda pilih untuk menghosting situs web Anda, seperti Bluehost, Kinsta, atau A2 Hosting.

Kemudian setelah Anda mendapatkan nama domain dan hosting Anda disortir, sekarang saatnya memilih CMS, atau Sistem Pengelolaan Konten, yang akan memungkinkan Anda memperbarui halaman, membangun blog Anda, dan berintegrasi dengan semua layanan lain yang Anda butuhkan. Tidak akan sulit bagi anda untuk menggunakan WordPress — CMS ini digunakan hampir seperempat dari CMS yang digunakan di internet.

Selanjutnya, Anda akan ingin memilih tema WordPress dari suatu tempat seperti ThemeForest, Elegant Themes atau OptimizePress. Tema wordpress akan menjadi wajah dari blog anda. Biayanya umumnya kurang dari $ 100 untuk membeli tema yang akan membuat situs web Anda terlihat profesional (dan Anda dapat meningkatkan ke desain sepenuhnya kustom setelah Anda mendapatkan bisnis berjalan).

Seperti yang saya katakan, proses ini bisa sedikit berlebihan. Dan itulah mengapa saya mengumpulkan kursus master gratis ini untuk membantu menghentikan seluruh proses ini menjadi mudah mengikuti langkah-langkah yang akan membuat blog Anda lepas landas dan menghasilkan pembaca dalam waktu kurang dari 1 minggu.

Akhirnya, setelah blog Anda diluncurkan secara resmi, sekarang saatnya untuk mulai membuat konten yang akan mengarahkan lalu lintas ke situs mitra afiliasi Anda. Inilah yang saya maksud dengan itu:

Katakanlah anda adalah afiliasi Amazon untuk peralatan berkemah, dan anda ingin menulis posting blog yang lengkap dan mendalam serta mengulas tentang "50 Ransel Hiking Terbaik untuk Petualangan di Luar." Dengan menjalankan perencana Kata Kunci cepat di penelusuran organik volume saya dapat melihat bahwa ada sekitar 5.500 pencarian bulanan untuk kata kunci 'mendaki ransel' sendirian.

Jika konten saya sangat unik dan berharga di sekitar rekomendasi ransel hiking, bahwa situs web luar yang terkemuka lainnya bersedia untuk menautkannya dan membangun otoritas halaman, maka saya akan memiliki kesempatan yang sangat nyata untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam penelusuran organik mesin pencari untuk pencarian ini. istilah (berarti, halaman saya akan muncul pertama ketika seseorang mencari untuk mendaki ransel).

Karena aman untuk mengasumsikan bahwa niat pembelian pada penelusuran untuk tas punggung ransel cukup tinggi, langkah logis selanjutnya adalah bahwa sejumlah pengunjung situs yang masuk akal akan mengeklik melalui menggunakan tautan afiliasi saya dan menyelesaikan pembelian, dari waktu ke waktu.

Meskipun sering membutuhkan banyak waktu dan kerja keras untuk meningkatkan penghasilan afiliasi Anda, jika Anda memiliki kemampuan untuk mempublikasikan konten berkualitas tinggi secara berkala yang mendorong lalu lintas bertarget ke situs web Anda, sumber pendapatan online ini dapat menjadi sangat besar.

Oh! Dan jika Anda secara khusus tertarik untuk memulai blog untuk diri sendiri, lihat panduan rinci ini dari teman saya Suzi di Blog Start a Mom dan dia akan memberi Anda saran yang sangat dikurasi untuk ceruk itu 😊

2. Bangun dan Kembangkan sebuah Startup

Apakah Anda memiliki impian untuk menjalankan bisnis Anda sendiri suatu hari nanti? Membangun dan membesarkan startup, mungkin ini merupakan cara paling sulit untuk menghasilkan uang secara online, tapi bisa dibilang memiliki kelebihan yang paling potensial.

Pada kuartal ke-3 tahun 2017, Venture Capitalists telah menginvestasikan lebih dari $ 61 miliar ke hampir 6.000 startup di AS saja.

There’s money in the air, dan jika Anda berhasil menciptakan layanan, alat, atau pasar online yang memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat di pasar, Anda bisa masuk ke jalur yang benar untuk menciptakan bisnis yang sangat berharga. Namun, tidak diragukan lagi akan membutuhkan dedikasi waktu, upaya, dan sumber daya keuangan yang intens.

Tidak seperti banyak bisnis lain yang akan kami bahas, pendiri startup menghadapi banyak variabel dan rintangan yang bisa menghalangi kesuksesan.

Pertama, Anda ingin memiliki pengalaman domain tingkat tinggi dalam industri yang akan dioperasikan oleh startup Anda. Ini berarti pemahaman mendalam tentang pelanggan Anda, masalah yang mereka hadapi, dan gagasan solusi potensial yang akan mereka bayarkan. Ini adalah sumber daya minimum yang Anda butuhkan untuk memulainya.

Setelah itu, Anda harus akrab dengan pemain besar lainnya di ruang yang mungkin merupakan mitra atau peluang akuisisi yang baik, serta pengetahuan yang mendalam tentang cara meningkatkan pendanaan, memasarkan produk Anda, merekrut dan mengelola bakat terbaik, dan jaga diri Anda secara finansial di atas air.

Sekarang, ini mungkin terdengar seperti banyak, tetapi hasilnya sangat berharga.

Jadi dari mana Anda mulai ketika membangun startup?

Hal terpenting yang Anda butuhkan sebelum Anda melakukan hal lain adalah pilih sebuah masalah. Apa yang dibutuhkan orang-orang yang tidak mereka miliki? Solusi apa yang ada di luar sana yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik? Ini saja merupakan dasar dari setiap startup besar.

Setelah Anda memiliki masalah atau sesuat yan perlu diselesaikan, langkah selanjutnya adalah memvalidasi gagasan itu dan memastikan Anda benar-benar mendapatkan pelanggan yang akan membayarnya. Ini berarti membangun produk minimum yang layak, mendapatkan umpan balik yang obyektif dari pelanggan nyata, menggabungkan pembaruan, menguji pasar untuk mengetahui permintaan, dan mendapatkan umpan balik harga untuk memastikan ada cukup margin antara biaya Anda dan nilai yang konsumen bisa membayarnya dengan senang hati.

Terakhir, Anda butuh uang untuk menghasilkan uang. Startups bisa jadi membutuhkan biaya cukup banyak untuk keluar dibangun dari dasar. Jadi, dengan ide dan validasi pasar Anda yang dipadatkan, ada beberapa jalur berbeda yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan uang “benih” awal Anda:
  • Bootstrap: Ini berarti Anda akan mendanai sendiri bisnis Anda. Meskipun tidak semua orang akan memiliki dana yang cukup untuk membayar semua yang mereka perlukan untuk memulai startup, bootstrapping berarti Anda tetap memegang kendali 100% atas perusahaan Anda. Jika Anda dapat mem-boot perusahaan Anda untuk keluar atau IPO, Anda kemungkinan besar tidak akan pernah harus bekerja di hari lain dalam hidup Anda.
  • Pitch to VCs / Angels / investor lain: Jika Anda membutuhkan uang tunai yang serius untuk mengembangkan startup Anda, Anda bisa menjangkau investor yang mungkin ingin memberi Anda uang yang Anda butuhkan dengan kompenasi saham di perusahaan anda.
  • Bergabung dengan akselerator startup: Pilihan bagus lainnya adalah untuk menerapkan akselerator startup seperti Y Combinator, 500 startup, atau TechStars, di mana sekelompok investor akan membantu melatih Anda, menghubungkan Anda dengan calon mitra, dan menyediakan uang tunai startup dengan imbalan sedikit saham di perusahaan Anda. Ada kompetisi yang berat untuk masuk ke ini, jadi jangan bergantung pada mereka sebagai satu-satunya jalan Anda.
Setelah Anda membangun dasar, hal berikutnya adalah semua tentang akuisisi pelanggan, validasi pasar, lebih banyak pendanaan, dan pertumbuhan.

Tentu saja, itu adalah versi sederhana dari semua yang dibutuhkan untuk membangun startup Anda. Untungnya, sekarang ada lebih banyak dukungan, pendidikan, dan akses ke pendanaan untuk pemula pemula daripada sebelumnya. Dan tempat yang bagus untuk memulai adalah dengan daftar 101 kursus bisnis online gratis dan murah gratis untuk para wirausahawan yang saya susun bersama.

3. Bangun dan Jual Perangkat Lunak

Saat ini ada kebutuhan perangkat lunak yang bermanfaat seperti tidak akan berhenti, selalu ada software baru, dan hampir selalu software-software tersebut digunakan.

Baik itu aplikasi konsumen yang penting, aplikasi khusus untuk menyelesaikan masalah tertentu, atau bahkan permainan yang membuang waktu yang dapat Anda mainkan di ponsel, Anda dapat membuat bisnis yang sangat sukses jika Anda membuat perangkat lunak yang membantu orang.

Sekarang, saya tahu apa yang Anda pikirkan. Sebagian besar perangkat lunak dan aplikasi yang Anda gunakan secara rutin dibuat oleh perusahaan besar atau studio pengembangan yang sudah ada. Baiklah. Tetapi banyak aplikasi yang sukses, terutama yang ada di Apple dan Google Playstore, dibuat dan dipasarkan oleh individu dan usaha kecil. Bahkan, pengembang independen menghasilkan $ 20 miliar di App Store pada tahun 2016 saja.

Ada dua cara dasar agar Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan membangun produk perangkat lunak.

Yang pertama mengikuti jalur startup yang kami uraikan di atas: Anda memiliki ide yang terus berputar dikepala anda tentang sebuah aplikasi atau perangkat lunak, Anda memvalidasi ide dengan pelanggan nyata, dan kemudian mengumpulkan uang untuk menyewa pengembang atau studio pengembangan untuk membangun, meluncurkan, dan memperbesar skala perangkat lunak Anda. Jika Anda telah melakukan segalanya dengan benar, perangkat lunak Anda akan diterima di Apple dan Google Store dan Anda akan menghasilkan uang setiap kali seseorang mengunduh atau membayar untuk fitur premium.

Jalur kedua (dan lebih murah) kita asumsikan bahwa Anda memiliki desain dan dev chops sendiri untuk membangun perangkat lunak impian Anda. Tentu saja, ini akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengeluarkan produk Anda, tetapi mampu mem-bootstrap pengembangan perangkat lunak Anda memungkinkan Anda mempertahankan lebih banyak kepemilikan dalam bisnis Anda dan jalan anda akan lebih terkontrol.

Jika Anda bersedia meluangkan waktu untuk mempelajari keterampilan pengembangan yang diperlukan untuk membangun produk perangkat lunak berkualitas tinggi (atau bahkan MVP untuk membantu Anda mendapatkan pendanaan), ada semakin banyak platform pembelajaran online terkemuka seperti Treehouse, CodeAcademy, dan Skillcrush untuk memberi Anda keterampilan yang Anda butuhkan.

4. Membuat Situs eCommerce dan Menjual Produk Fisik

Jika untuk menemukan solusi yang lebih baik untuk masalah yang dihadapi ratusan atau ribuan orang tampaknya bukan opsi yang bisa anda pilih, Anda mungkin lebih baik menyiapkan toko virtual dan menjual barang-barang fisik.

Hari-hari ini, dunia internet semakin mempermudah manusia. Situs seperti Shopee telah mempermudah banyak orang untuk membangun situs eCommerce yang dapat disesuaikan dan dapat disesuaikan di akhir pekan dan mulai menjual produk sekarang.

Ini mungkin salah satu cara tertua dan paling teruji dalam menghasilkan uang secara online. Banyak pengusaha digital telah menciptakan bisnis yang berkelanjutan dengan:
  1. Menciptakan produk fisik yang mereka tahu orang-orang di niche mereka akan menyukainya
  2. Membeli barang-barang murah yang diproduksi di luar negeri, mengemas ulang atau menggabungkannya dengan produk lain, dan menjualnya dengan harga lebih tinggi di pasar online domestik.
Meskipun Anda pasti akan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi jika Anda dapat menciptakan dan memasarkan produk unik Anda sendiri, dari pengalaman saya sendiri (dan pengalaman banyak pengusaha lainnya), saya tahu biaya dan risiko yang sangat tinggi terkait dengan memulai bisnis berbasis produk.

Sebaliknya, jika Anda dapat menemukan produk padat yang sudah diproduksi dengan harga yang wajar dari pasar seperti AliExpress, LightInTheBox, atau DinoDirect dan memasarkannya kepada audiens Anda, Anda akan memiliki awal dari mesin eCommerce yang menghasilkan uang.

Sekarang, mari masuk ke seluk-beluk bagaimana toko online Anda akan beroperasi.

Baik Anda menjual produk baru sendiri atau menjual kembali barang lain, Anda masih harus mempertimbangkan berapa banyak stok yang akan Anda bawa, bagaimana Anda akan mendanai biaya pembelian di muka, dan di mana Anda akan menyimpan inventaris Anda. Ingat, bahkan jika Anda menghindari membayar sewa di etalase, Anda masih perlu menyimpan inventaris Anda di suatu tempat.

Oke, memang tidak selalu demikian. Ada opsi lain yang menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir (dan merupakan cara favorit pribadi saya untuk mengoperasikan bisnis produk), yang disebut dropshipping.

Dengan pengiriman drop, Anda secara efektif bermitra dengan produsen atau grosir untuk menjual produk mereka. Dengan cara ini, Anda tidak membayar biaya di muka untuk membeli inventaris, tidak menyimpan barang yang tidak atau belum terjual yang mengambil ruang gudang yang mahal, dan tidak perlu berurusan dengan pengiriman produk itu sendiri. Anda cukup membuat situs Anda, mengisinya dengan produk yang dapat dilepas, dan mendorong pelanggan untuk membeli barang tersebut.

Tentu saja, ada harga yang lebih tinggi per produk dan margin Anda lebih rendah, tetapi Anda dapat memulai toko daring Anda dengan sedikit lebih dari sekadar tema Shopee dan beberapa gambar yang dihosting produk Anda. Ketika pelanggan melakukan pembelian, Anda pada gilirannya membeli produk dari pemasok Anda yang kemudian mengirimkannya langsung ke pelanggan Anda.

Tanpa inventaris. Tanpa menangani produk sendiri. Tidak ada pengiriman dengan tangan. Kedengaran sangat mudah.

Jika Anda ingin melengkapi penjualan di toko Shopee Anda dengan pasar lain, berikut adalah beberapa opsi lain yang sangat menguntungkan:
  1. Amazon: Daripada pengiriman drop, Amazon memungkinkan Anda menyimpan produk Anda di gudang mereka sendiri, membuatnya tersedia untuk Pengiriman 2 Hari Gratis ke anggota Perdana. Yang telah terbukti secara signifikan meningkatkan penjualan.
  2. Etsy: Jika Anda memiliki produk buatan tangan, Etsy adalah pasar yang hebat untuk dipasarkan dan dijual (poin bonus jika produk Anda diarahkan untuk lebih banyak pemirsa wanita)
  3. eBay: Raksasa lelang online masih dalam permainan dan sangat baik untuk menjual barang elektronik, gadget, pakaian dan pakaian, dan aksesori.

5. Temukan Klien Freelance dan Jual Layanan Anda

Jika Anda memiliki keterampilan yang bisa dipasarkan — seperti menulis, mendesain, pengembangan web, pemasaran, manajemen proyek, atau apa pun — salah satu cara termudah untuk membuat uang ekstra secara online yang berkelanjutan adalah dengan menjadi freelancer.

Hari ini, lebih dari 54 juta orang Amerika memilih untuk mengorbankan karir tradisional dan memulai bisnis freelance.

Ada banyak pekerjaan dan klien yang dapat ditemukan di internet. Jika Anda tahu di mana mencarinya. Untuk memulai, Anda perlu tahu apakah ada cukup permintaan untuk keterampilan Anda untuk membuatnya layak untuk dijadikan pekerjaan. Mulailah dengan mencari situs kerja freelancer di UpWork, Freelancer, Guru atau salah satu dari lusinan papan pekerjaan freelance khusus.

Berapa banyak postingan yang ada untuk pekerjaan yang mirip dengan apa yang Anda lakukan? Jika ada jumlah yang layak dan sepertinya ada permintaan yang stabil, letakkan keterampilan tersebut pada daftar pendek dan mulailah meneliti perusahaan dan industri yang mempekerjakan.

Saya telah menulis panduan lengkap untuk memulai bisnis freelance Anda sendiri, tetapi berikut ini daftar singkat untuk Anda mulai:
  • Tentukan apa tujuan Anda: Apakah Anda ingin sedikit penghasilan tambahan atau apakah Anda ingin menjadi freelance penuh waktu? Diperlukan waktu untuk mengembangkan bisnis freelance, jadi penting untuk mengetahui tujuan Anda dari awal.
  • Temukan niche yang menguntungkan: Kami telah membicarakan hal ini. Tapi, di mana kamu paling nyaman. Pada niche apa keterampilan yang kamu miliki, nilai, dan minat bersinggungan? Apakah Anda memiliki 10 tahun pengalaman sebagai penulis?

    Apakah Anda memiliki hubungan PR jangka panjang yang akan sangat berharga dalam membantu startup meluncurkan kampanye crowdfunding yang sukses? Tentukan apa yang membuat nilai Anda unik, dan sangat mengandalkan kekuatan itu kepada calon klien Anda.
  • Identifikasi target pelanggan: Tuliskan dengan tepat siapa yang Anda inginkan sebagai klien Anda dan kemudian mulai meneliti perusahaan-perusahaan tersebut dan buat daftar Anda. Anda akan mungkin akan perlu membuat portofolio dan email yang berkelas untuk sejajar dengan perusahaan yang Anda hubungi.
  • Tetapkan harga strategis: Nilai dasar dapat dihitung dengan berapa bayaran anda saat bekerja untuk perusahaan lama. Nilai bisa terus ditingkatkan dengan semakin banyaknya portofolio yang anda miliki.
  • Mencari klien pertama Anda: Sekarang saatnya untuk mencari klien. Sebutkan mereka di konten Anda. Hubungi mereka melalui email atau LinkedIn. Sesuaikan pitch Anda untuk menunjukkan jenis nilai apa yang Anda bawa ke hadapan mereka. (Anda bahkan dapat membaca template email  pribadi saya).
Terakhir, ingatlah untuk selalu memiliki kontrak freelance yang solid. Anda mungkin sedang mengerjakan pekerjaan kecil untuk memulai, tetapi membiasakan diri untuk tidak memulai pekerjaan freelance tanpa kontrak di awal dapat menghemat waktu besar Anda di jalan.

6. Mulai Pelatihan Online dan Jual Saran Anda

Serupa dengan menjual layanan freelance Anda, Anda juga dapat mulai menjual pengetahuan dan saran Anda di area yang Anda spesialiskan sebagai pelatih atau konsultan. Jika Anda dapat menyatakan diri Anda sebagai ahli, ada banyak orang di luar sana yang bersedia membayar waktu Anda.

Menjadi pelatih atau konsultan online adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online, alih-alih memberikan kiriman langsung klien Anda (seperti ketika Anda menjadi pekerja lepas), Anda mengajari mereka untuk menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih kuat daripada pesaing. Keahlian Anda menjadi produk yang Anda jual.

Lebih baik lagi, jika Anda dapat menemukan cara untuk mengemas pengalaman dan melatih keterampilan Anda ke dalam program yang mudah dicerna, Anda memiliki potensi untuk skala model bisnis ini secara signifikan.

Sekarang, jika Anda tidak mengenal orang yang mungkin menginginkan layanan pelatihan Anda, ada sejumlah alat dan komunitas online yang membuatnya sangat mudah menemukan klien dan mengajar, di hampir semua area topik yang dapat Anda pikirkan. Platform berbasis komunitas seperti Savvy.is, Clarity.fm, dan Coach.me menyediakan jaringan klien potensial untuk berinteraksi dengan Anda, serta solusi pembayaran terintegrasi.

Dan meskipun ini adalah salah satu bisnis paling terbatas karena Anda hanya dapat mengisi daya untuk waktu yang dapat Anda sediakan, banyak pelatih online membuat ratusan atau bahkan ribuan dolar untuk paket mereka.

Ini juga salah satu cara tercepat yang bisa Anda siapkan dan mulai menghasilkan pendapatan. Yang Anda perlukan hanyalah akun dengan salah satu komunitas pelatihan online yang saya sebutkan di atas dan keahlian untuk dibagikan.

7. Buat Program Online untuk Mengembangkan Pengetahuan Anda

Jika Anda sudah ahli dalam suatu topik — baik melalui pekerjaan Anda saat ini, bisnis freelance, atau pelatihan — Anda dapat mengemas pengetahuan itu ke dalam kursus bernilai tinggi dan menjualnya hingga bertahun-tahun yang akan datang dan mendapatkan uang dari internet.

Dan ketika membangun, meluncurkan, dan memasarkan kursus online memang membutuhkan banyak upaya awal.
Kursus dan produk pengetahuan lain seperti e-book, adalah apa yang disebut pendapatan pasif. Itu berarti bahwa sekali waktu dan usaha di awal dimasukkan, hanya dengan sedikit pemeliharaan dan pemasaran reguler Anda akan dapat terus menjual dan menghasilkan uang dari mereka selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun.

Jadi, bagaimana Anda menyusun kursus Anda? Salah satu kisah sukses kursus online yang biasa anda pelajari berasal dari Bryan Harris dari Videofruit, yang membangun dan meluncurkan kursus online hanya dalam 10 hari yang membuatnya menjadi $ 220.750!

Untuk mencapai tujuan luar biasa ini, Bryan mengikuti proses empat tahap untuk menemukan, memvalidasi, dan memulai pelatihannya:

Tahap 1: Jelajahi dan temukan topik terbaik untuk kursusnya berdasarkan posting paling populer dari blognya. Ini memastikan dia tahu bahwa konten itu sudah berharga bagi para pendengarnya.

Tahap 2: Validasi bahwa orang benar-benar akan membayar kursusnya dengan mensurvey pembaca dan mengamankan pra-pesanan. (Ini adalah bagian penting yang begitu banyak orang lupakan. Jangan pernah menghabiskan waktu serius untuk membangun sesuatu kecuali Anda tahu ada audiens yang membayar untuk itu).

Fase 3: Tulis, catat, dan edit isi kursus dengan cepat. Saat anda sudah tahu ada permintaan, masuk akal untuk membuat konten secepat mungkin. Anda bisa kembali dan memperbarui atau mengedit berdasarkan umpan balik dari siswa awalnya.

Tahap 4: Luncurkan kursus ke daftar emailnya. Keberhasilan kursus Anda akan datang saat ia tiba di depan orang yang tepat. Dan audiens Anda sendiri, tidak peduli seberapa kecil, biasanya adalah tempat terbaik untuk memulai. Yang mengatakan, Anda perlu memiliki gagasan yang jelas tentang rencana peluncuran Anda sebelum Anda menaruhnya langsung.

Sekarang, bagaimana jika Anda tidak memiliki blog dengan postingan populer? Atau daftar email untuk dipasarkan? Mari kita lihat bagaimana Anda dapat membangun kursus online Anda sendiri tanpa pengalaman sebelumnya:
  • Mulailah dengan mengambil mata kuliah lain yang Anda minati: Tidak hanya ini pesaing yang penting dan analisis peluang, tetapi juga memberi Anda gambaran tentang bagaimana suatu kursus dapat atau harus terlihat dan dirasakan. Seperti apa mondar-mandir? Apakah itu melalui email, video, obrolan langsung?

    Setelah Anda memahami bagaimana Anda ingin program Anda terlihat, inilah saatnya untuk memutuskan apa yang harus dimasukkan. Kursus yang sama dari orang lain adalah tempat awal yang bagus. Bagaimana Anda bisa membuat kursus Anda lebih baik atau lebih menarik? Apakah Anda memiliki pengalaman yang tidak dimiliki orang lain?
  • Pilih niche Anda dan periksa permintaan: Kombinasi kursus emas adalah ketika Anda dapat menemukan niche dalam permintaan yang selaras dengan keahlian Anda dan pengalaman unik. Cara hebat untuk melakukan ini adalah menggunakan Google Trends dan Perencana Kata Kunci Google untuk mencari volume penelusuran bulanan rata-rata untuk kata kunci yang terkait dengan konten kursus yang Anda usulkan.

    Apakah orang-orang secara aktif mencari informasi berkualitas tinggi tentang hal ini? Tentu saja, jika Anda sudah membuat konten untuk blog, layanan pembinaan, atau situs seperti Media, Anda dapat menguji permintaan dengan cara ini secara gratis seperti yang dilakukan Bryan.
  • Temukan mitra niche, kolaborator, dan juara Anda: Saat Anda membuat kursus, cari orang-orang terkenal yang juga membuat konten di ruang tersebut. Lihatlah bagaimana bisnis mereka beroperasi dan masukkan itu ke dalam rencana Anda sendiri. Anda juga dapat menjangkau setiap pemberi pengaruh dan menjadikan mereka afiliasi untuk kursus Anda sendiri. Dengan cara ini, mereka akan diberi insentif untuk membagikan konten Anda dengan pemirsa mereka sendiri (yang dapat menjadi cara utama untuk menghasilkan penjualan pertama Anda dan mulai membangun komunitas Anda sendiri!).
  • Ciptakan pengalaman kursus yang luar biasa: Dengan kursus Anda sudah divalidasi dan sudah berjalan, Anda perlu mencari tahu bagaimana orang akan mengambilnya. Sebagian besar pembuat konten memilih untuk menyelenggarakan kursus mereka dari situs web mereka sendiri. Dengan cara ini, mereka mendapatkan semua nilai untuk membawa pelanggan kembali ke situs mereka secara rutin.

    Ryan Robin menghosting program saya sendiri dari subdomain di situs saya sendiri sehingga saya dapat menambahkan lebih banyak. Pengalaman kursus juga sangat penting. Dan setelah mencoba sebagian besar solusi, saya sangat menyarankan Teachable — platform online yang dirancang khusus untuk kursus.
  • Bangun audiens Anda di komunitas kursus: Jika Anda baru saja mulai membangun audiens untuk diri sendiri dan ingin meningkatkan komunitas yang sudah aktif mencari konten Anda dapat memilih untuk menjadi tuan rumah dan menjual kursus online Anda di situs seperti Skillshare atau Udemy. Ini adalah cara yang mudah dan hemat biaya untuk membangun pemirsa dan menguji ceruk Anda untuk melihat apakah ada permintaan untuk itu.
  • Pasarkan kursus Anda: Keindahan menggunakan kursus untuk menghasilkan uang secara online adalah Anda dapat terus menjualnya selama yang Anda inginkan. Cari komunitas khusus di Facebook, LinkedIn, atau Reddit yang mungkin mendapat manfaat dari konten Anda. Pos tamu di blog dan situs yang relevan. Carilah di mana pun Anda mungkin bisa berada di depan orang yang tepat. Dengan hanya beberapa jam sebulan Anda dapat terus menghasilkan penjualan.

8. Luncurkan Saluran YouTube untuk Menghibur dan Mendidik

Meskipun YouTube baru-baru ini mengubah program monetisasi, jika Anda dapat mencapai batas minimal 1.000 pelanggan baru dan 4.000 jam waktu penayangan dalam 12 bulan terakhir, YouTube masih merupakan tempat luar biasa untuk menghasilkan uang tambahan uang dari internet.

YouTube boleh dibilang mesin pencari terbesar kedua di dunia (setelah Google) dan merupakan situs ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2017, hampir 5 miliar video ditonton di YouTube setiap hari!

Daripada menghasilkan uang melalui langganan, saluran YouTube didasarkan pada sistem periklanan tradisional. Artinya semakin banyak pemirsa yang Anda dapatkan, semakin banyak yang Anda hasilkan. Setelah Anda disetujui untuk Program Mitra YouTube dan dapat mulai memasukkan iklan pada video Anda, dengan setiap 1.000 tampilan, Anda akan menghasilkan sekitar $ 2- $ 4.

Yang mungkin tampak tidak banyak, tetapi jika Anda memiliki 100 video dengan 5.000 penayangan setiap bulannya, itu akan menjadi $ 1.000 - $ 2.000. Bayangkan saja jika video Anda mulai mencapai jutaan tampilan!

Membangun saluran YouTube sangat mirip seperti memulai blog atau situs web, kecuali bahwa Anda bekerja dalam video — tidak menulis. Langkah pertama adalah memilih jenis video apa yang akan Anda buat. Saluran YouTube yang paling sukses termasuk dalam salah satu dari dua kategori:
  • Konten pendidikan: Orang selalu ingin menemukan cara tercepat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan penelusuran YouTube termasuk frasa "Bagaimana" tumbuh 70% dari tahun ke tahun, menjadikan YouTube tempat yang luar biasa untuk mengajarkan apa yang Anda ketahui.
  • Hiburan: Serial web, ulasan produk, sketsa komedi, dan lelucon, vlog, bahkan penelusuran permainan video — ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk menghibur orang-orang melalui saluran YouTube Anda.

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan dan membangun saluran YouTube Anda. Saluran YouTube Anda adalah homebase Anda untuk semua konten Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Google untuk Gmail atau Google Drive, Anda dapat menggunakannya untuk masuk ke YouTube dan mulai mengatur saluran Anda. Pilih nama pengguna yang berfungsi untuk Anda dan mudah diingat (jika Anda menggunakan akun Google yang sudah ada, Anda harus mengedit nama pengguna Anda di Google+).

Anda juga perlu membuat saluran YouTube Anda lebih mudah ditemukan dengan menambahkan kata kunci yang relevan di bawah bagian "Lanjutan" dan memilih negara yang Anda targetkan (di mana Anda pikir sebagian besar pemirsa Anda). Jika Anda memiliki blog atau situs pribadi, tambahkan sebagai "situs web terkait."

Sekarang, saatnya untuk mulai membuat dan mengunggah konten. Pastikan Anda menggunakan kamera berkualitas tinggi (sebagian besar ponsel cerdas akan berfungsi tetapi saya sarankan setidaknya memiliki tripod agar rekaman Anda tidak bergetar), tetapi jangan khawatir untuk menjadi sempurna pada awalnya. Keindahan YouTube adalah Anda dapat terus menguji berbagai konten dan gaya saat Anda menemukan apa yang berhasil untuk Anda. Sebaliknya, tetap pada jadwal teratur untuk membangun basis pelanggan Anda.

Anda dapat mengoptimalkan video Anda ke peringkat lebih tinggi dengan bereksperimen dengan deskripsi menarik dan pratinjau serta menggunakan tag yang relevan. Anda harus menonjol dan membuat orang ingin mengeklik video Anda.

Saat Anda mulai mengeluarkan konten secara teratur, semoga Anda akan mulai membangun sedikit audiens. Tetapi untuk mulai melihat uang nyata dari YouTube, Anda perlu memasarkan video Anda di tempat lain. Bagikan saluran Anda di Twitter dan Facebook. Bagikan video di mana saja yang dapat Anda pikirkan. Selain itu, berinteraksilah dengan komentar dan bangun komunitas di sekitar video yang Anda buat sehingga orang-orang akan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Setelah mencapai batas 1.000 subscriber / 4.000 jam, Anda dapat mulai memonetisasi video Anda dengan memilih "Monetisasi dengan iklan" di bawah tab Monetisasi saluran Anda. Meskipun butuh beberapa saat untuk membangun pengikut yang layak untuk saluran YouTube Anda, itu bisa menjadi sangat menyenangkan untuk dilakukan serta menjadi sumber penghasilan tambahan yang tetap.

9. Rekam Podcast dan Bagikan Kisah Inspiratif

Podcast sangat hangat saat ini, dan untuk alasan yang bagus. Dengan betapa sibuknya kehidupan kita, semakin banyak orang mencari cara pasif untuk mengambil konten. Yang membuat keduanya menjadi peluang besar untuk membangun pemirsa dan menghasilkan uang secara online.

Dan sementara itu akan membutuhkan waktu untuk membangun khalayak yang cukup besar untuk menarik pengiklan dan cara lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari podcast Anda, ada peluang di sana. John Lee Dumas mewawancarai pengusaha tujuh hari seminggu untuk Pengusaha podcast on Fire dan sekarang menghasilkan lebih dari $ 200.000 sebulan darinya.

Faktanya, John menerbitkan semua penghasilannya secara online dan menunjukkan bahwa ia menghasilkan hampir $ 13 juta sejak diluncurkan pada tahun 2012.

Pasar podcast terus mencari konten baru yang berkualitas. Dan untungnya bagi siapa pun yang mencoba memulai, sekarang lebih mudah dari sebelumnya.

Memulai podcast, seperti membuat saluran atau blog YouTube, turun untuk menceritakan kisah menarik dan membangun pemirsa yang terlibat. Saya mungkin terdengar seperti rekaman rusak sekarang, tetapi Anda perlu ceruk yang Anda minati dan sudah ada permintaan. Buat daftar topik yang ingin Anda bicarakan dan kemudian cari bagan iTunes, Google Trends, dan situs penelitian podcast lainnya seperti cast.market untuk melihat apa yang saat ini ada di luar sana dan populer.

Selanjutnya, Anda memerlukan alat yang tepat. Anda bisa membuatnya sesulit atau sesederhana yang Anda mau, tergantung pada kenyamanan Anda dengan peralatan audio, tetapi minimal Anda memiliki mikrofon dan perangkat lunak untuk merekam suara Anda. Perusahaan seperti Behringer, Blue, Focusrite, dan lainnya menjual setup podcast plug-and-play berkualitas studio yang dapat membuat Anda merekam hari ini.

Sekarang, saatnya untuk merencanakan acara Anda. Jika Anda melakukan acara bergaya wawancara, sekarang Anda ingin mulai mendapatkan beberapa tamu yang terlibat. Anda dapat menggunakan jejaring sosial yang ada untuk menjangkau orang-orang yang sudah Anda kenal atau terhubung di Twitter atau Facebook. Anda juga dapat menuju ke Medium atau Amazon untuk menemukan pengarang atau pakar tentang topik khusus untuk niche Anda.

Setelah Anda mengumpulkan daftarnya, susunlah template email (karena Anda akan melakukan ini berulang-ulang) yang singkat dan jelas dengan harapan anda. Sampaikan kepada calon Anda yang diwawancarai siapa Anda, apa isi podcast Anda, dan apa yang Anda minta dari mereka. Lakukan beberapa tes wawancara dengan teman dan keluarga untuk memastikan semuanya direkam dengan kualitas yang Anda inginkan dan kemudian pesan episode pertama Anda.

Jika Anda suka mempelajari perangkat lunak baru atau berpengalaman dengan pengeditan audio, Anda bisa menyatukannya sendiri. Jika tidak, ada banyak layanan yang dapat Anda temukan yang akan membantu mengedit dan membangun acara Anda di tempat seperti UpWork dan Fiverr.

Selamat! Sekarang Anda memiliki episode podcast yang siap diunggah ke iTunes, SoundCloud, atau di mana pun dan dipromosikan bersama konten Anda yang lain!

Langkah terakhir adalah memutuskan bagaimana Anda akan memasarkan dan memonetisasi podcast Anda. Semakin besar jumlah audiens yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda untuk memonetisasinya. Buat situs web dasar untuk acara Anda dan mulai berbagi episode ke jaringan Anda. Saat Anda siap untuk memonetisasi, ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih:
  • Periklanan tradisional (sponsor)
  • Jual produk Anda sendiri
  • Sumbangan dan crowdfunding
  • Menjual konten "khusus pelanggan"
  • Mempersiapkan pertunjukan langsung
Seperti Aaron Mahnke, pencipta podcast Lore mengatakan:
“Saya selalu memberi tahu podcasters untuk menggunakan sebanyak mungkin streaming. Jangan hanya menjual iklan di acara Anda. Jangan hanya menjual T-shirt. Jangan hanya melakukan crowdfunding. Lakukan semuanya. Gabungkan dan temukan campuran yang tepat, dan bersama-sama itu menambah sesuatu yang lebih kuat dan lebih bisa diandalkan. ”

10. Bekerja dengan Perusahaan Secara Jarak jauh Paruh/Penuh Waktu)

Meskipun sebagian besar gagasan untuk menghasilkan uang secara online telah kami bahas sejauh ini dapat dilakukan sebagai sampingan, jika Anda ingin benar-benar mengubah karier Anda dan mulai bekerja online, ada ribuan perusahaan yang ingin mempekerjakan anda yang tidak peduli di mana anda berada.

Semakin banyak perusahaan dan startup khususnya yang merangkul kerja jarak jauh — di mana Anda menggunakan kolaborasi online dan alat komunikasi untuk melakukan pekerjaan Anda dari mana pun Anda mau. Dan Anda tidak harus menjadi desainer atau coder yang keren untuk mendapatkan keuntungan dari bekerja dari jarak jauh. Banyak posisi jarak jauh untuk posisi dukungan pelanggan atau posisi pelanggan lainnya yang tidak memerlukan keahlian khusus.

Lebih baik lagi, mereka tidak sepenuhnya penuh waktu, yang berarti Anda dapat menemukan perusahaan dan pekerjaan jarak jauh yang berfungsi sebagai cara untuk menghasilkan uang tambahan secara online.

Jika Anda tertarik, berikut adalah daftar beberapa tempat terbaik untuk menemukan pekerjaan jarak jauh hari ini:
  • We Work Remotely
  • Remote.co
  • Remotif
  • Lewati Drive
  • Lokasi Virtual
  • Remote OK
  • Flexjobs
  • Staff.com
  • Pengembara Kerja
  • Jobspresso
  • Europeremotely
  • Disiapkan
  • WFH.IO
  • Outsourcely
  • PowerToFly
  • Landing.Jobs
  • AngelList
  • Pekerjaan Asli
  • The Muse
  • Idealist
  • Indeed
Sekarang, mari kita bicara tentang sisa pilihan Ryan Robin untuk cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online.

Jika Anda ingin membangun karier baru secara online, sepuluh cara pertama yang dijalankan Ryan adalah beberapa cara jangka panjang terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Namun, bagi banyak orang (termasuk Ryan), Anda mungkin ingin mencari peluang bisnis online cepat lainnya di mana Anda dapat mulai melihat kembali dengan lebih cepat.

Ini ide yang bagus. Tentu saja, menghasilkan uang secara online membutuhkan kesabaran dan upaya. Tapi ada banyak cara yang terbukti Anda bisa mulai menghasilkan uang hari ini tanpa waktu lama seperti membangun startup atau mendapatkan bisnis freelance Anda sendiri dari bawah.

Selain itu, apa pun karier Anda, penting untuk membedakan dari mana penghasilan Anda berasal. Ini berarti memiliki beberapa aliran pendapatan dari berbagai sumber, seperti menjual layanan freelance, afiliasi dan pendapatan pasif, serta pelatihan dan pekerjaan aneh online lainnya.

Ini tidak hanya akan melipatgandakan uang yang Anda hasilkan dengan cara yang serius, tetapi juga melindungi Anda dari perubahan tiba-tiba di pasar atau dalam bisnis Anda. Ingat pepatah lama tentang meletakkan semua telur Anda dalam satu keranjang? Beberapa jam seminggu berkomitmen untuk hanya satu atau dua dari peluang berikut akan menempatkan Anda pada posisi yang jauh lebih kuat untuk menjadi aman secara finansial dan mandiri.

Jadi, apa pun spesialisasi atau niche Anda, ada cara untuk menggunakan keahlian Anda untuk mendatangkan uang tambahan secara online untuk Anda di sini:

11. Menguji Situs Web

Anda mungkin memiliki gagasan yang cukup kuat tentang apa yang membuat situs web yang bagus. Apakah desainnya bersih dan mudah dinavigasi? Apakah konten masuk akal? Untungnya, ada banyak orang di luar sana yang ingin mendengar pendapat Anda. Dan mereka bahkan akan membayar Anda uang yang layak untuk itu (sebagian besar situs membayar ~ $ 10 per 20 menit, atau ~ $ 30 per jam!)

Untuk menguji situs web ini, Anda akan diminta untuk mengunjungi situs tersebut dan merekam reaksi dan pemikiran Anda saat Anda menjalaninya. Untuk mulai menghasilkan uang tambahan secara online dengan menguji situs web, daftar untuk beberapa layanan paling populer seperti UserTesting.com, Userlytics, TryMyUI, Userfeel, TestingTime (untuk orang di luar AS), atau Penghasilan Samping.

12. Membuat Narasi Audiobooks

Industri audiobook sedang booming, namun hanya 5% buku yang pernah dibuat dalam format audio. Jika Anda memiliki latar belakang akting, atau jika orang-orang mengatakan bahwa Anda memiliki suara yang dibuat untuk radio, Anda dapat membuat uang ekstra untuk merekam versi audio dari buku-buku independen dan populer. Situs seperti ACX menghubungkan penulis dengan audiobook. Jadi, apakah Anda seorang penulis yang mencari lebih banyak cara untuk menjual buku Anda, atau aktor / aktor suara yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda dapat menjual layanan Anda secara online.

13. Menulis dan menjual e-book (Amazon Self-Publishing)

Begitu banyak orang bermimpi untuk menulis buku, tetapi tidak pernah melakukannya. Namun tidak peduli apa pun, saya yakin Anda memiliki pengalaman dan nilai yang dapat Anda berikan melalui penulisan buku. Dengan mengemas keterampilan dan pengetahuan Anda ke dalam e-book yang dapat diunduh yang membantu orang mempelajari keterampilan, meningkatkan karier mereka, atau memulai bisnis, Anda dapat mengubah kehidupan seseorang dan bahkan menghasilkan uang dengan baik secara online.

Lebih baik lagi, Anda bahkan dapat mengunggah buku Anda sendiri ke salah satu penjual buku terbesar di dunia: Amazon. Dengan Amazon mempublikasikan sendiri, Anda menetapkan harga, mempertahankan hak atas buku Anda, dan mendapatkan akses ke khalayak Amazon yang besar. Untuk setiap penjualan, Anda menyimpan 70% dengan Amazon mengambil sisanya sebagai biaya. Jika Anda ingin memulai, lihat panduan hebat Leslie Samuel untuk menjual eBuku secara daring atau ikuti Tara Gentile di CreativeLive saat ia menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan waktu kerja Anda yang ada untuk menulis e-book dalam minggu depan. Siapa tahu, Anda mungkin hanya perlu menulis salah satu buku bisnis terbaik tahun ini!

14. Lakukan Pekerjaan-Mikro di Amazon Mechanical Turk

Amazon Mechanical Turk adalah layanan yang memungkinkan Anda menghasilkan uang secara online dengan melakukan microtasks berbayar. Setiap tugas adalah sesuatu yang sederhana yang membutuhkan interaksi manusia seperti hasil pencarian peringkat, memeriksa ejaan yang tepat pada istilah pencarian, mengkategorikan nada artikel, atau bahkan penterjemahan dasar. Anda dapat melakukan tugas-tugas ini dari mana saja yang Anda inginkan dan menghasilkan uang secara online dari e-retailer terbesar di dunia.

15. Bergabunglah dengan Jaringan Freelance (Seperti Upwork, atau Fiverr)

Butuh waktu untuk membangun bisnis freelance pribadi Anda. Namun, ada permintaan lebih dari sebelumnya untuk freelancer. Jadi, jika Anda ingin memulai menghasilkan uang secara online melalui freelancing, Anda dapat bergabung dengan salah satu jaringan freelance teratas, seperti UpWork, Fiverr, Guru, Freelancer.com, atau PeoplePerHour. Daftar, bangun profil Anda, unggah beberapa contoh pekerjaan Anda dan mulailah menghasilkan uang tambahan dengan melakukan pekerjaan freelance kecil.

Bahkan jika Anda sudah memiliki pengalaman atau klien freelance, jaringan ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menambah penghasilan Anda dan terus bekerja tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melakukan penjangkauan dingin.

16. Jual Layanan Anda di Situs Niche Seperti 99Desain, Cloudpeeps atau TopTal

Jika Anda adalah pekerja terampil di niche tertentu, seperti pemasaran, desain, atau pengembangan perangkat lunak, ada pasar khusus yang hanya melayani Anda. Ini adalah tempat luar biasa untuk menghasilkan uang secara online karena Anda tahu bahwa orang yang mengunjungi mereka mencari keterampilan khusus yang Anda miliki. Lihat tempat-tempat seperti 99Desain atau Dribbble untuk desainer, Cloudpeeps untuk pemasaran dan profesional SEO, dan TopTal, Crew, atau Gigster untuk pengembang perangkat lunak tingkat tinggi. Setelah Anda mengembangkan keterampilan pengembangan Anda, Anda dapat mulai membangun merek untuk diri Anda sendiri sebagai konsultan bernilai lebih tinggi dan mulai mengisi merek untuk proyek yang lebih besar seperti menerapkan perbaikan keamanan WordPress keseluruhan atau migrasi situs web dari http ke https.

17. Membuat Desain Grafis untuk Perusahaan Lokal

Anda bisa berjalan-jalan untuk melihat toko-toko disekitar kota untuk melihat-lihat mungkin banyak sekali bisnis lokal hebat dengan desain yang buruk. Namun, dengan alat yang semakin mudah digunakan seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Venngage, Stencil, dan Visme, hampir semua orang dengan pola pikir kreatif dan sejumlah motivasi yang baik dapat mulai menghasilkan uang secara online dengan menjadi desainer grafis untuk perusahaan lokal.

18. Pemasaran Email dengan Niche Newsletter (The Skimm, Mister Spoils)

Berapa banyak buletin email yang Anda terima setiap hari? Ada alasan untuk itu. Pemasaran ke kelompok pelanggan email yang tertarik secara aktif adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Bahkan ada bisnis jutaan dolar yang dibangun dari newsletter email sederhana seperti TheSkimm, atau Mister Spoils. Setiap buletin menargetkan jenis pengguna tertentu dengan konten harian yang menarik, sementara juga bermitra dengan perusahaan dan afiliasi yang relevan untuk mendatangkan uang tambahan. Jika ini tampak menakutkan, sebenarnya tidak. Alat seperti MailChimp, Seva (sebelumnya ConvertKit), AWeber, dan ActiveCampaign, membuatnya lebih mudah untuk memulai dengan pemasaran email.

19. Menjual Produk di Situ Marketplace

Jika Anda serius ingin menghasilkan uang dengan menjual sesuatu secara online, Situs Marketplace  adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Situs Marketplace  ini memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk membuat toko online Anda berdiri dan berjalan dalam waktu kurang dari satu hari termasuk etalase yang menarik, opsi pembayaran aman. Beberapa situs marketplace ini misalnya Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

20. Jual Kerajinan dan Seni Anda di Etsy

Etsy adalah pasar online paling populer untuk barang dan kerajinan buatan tangan. Mulai dari gelang hingga kotak telepon, cincin, furnitur, dan lainnya, Etsy sangat cocok untuk siapa pun yang kreatif dan ingin menjual kreasi buatan tangan mereka. Selama Anda memiliki ruang, ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online yang dapat dimulai dengan investasi yang sangat terbatas.

Sementara Etsy adalah tempat yang bagus untuk sampai ke calon pelanggan yang mungkin sulit menemukan Anda, begitu Anda membangun dan menjalankannya dan telah membangun pemirsa yang layak, Anda dapat memindahkan toko Anda ke Shopify dan mempertahankan porsi yang lebih besar dari penghasilan yang Anda hasilkan dari menjual barang-barang Anda.

21. Menjadi seorang Influencer di Instagram

Bangun pengikut di akun Instagram Anda dan Anda dapat dengan cepat menghasilkan uang tambahan secara online. Merek utama, perusahaan perlengkapan, dan bahkan perusahaan rintisan bersedia mengeluarkan $ 500 - $ 5.000 + per pos untuk tampil di depan audiens Anda. Meskipun semakin sulit untuk membangun pemirsa Instagram yang besar, jika Anda sudah memiliki niche yang solid dan memposting konten berkualitas secara teratur, dengan beberapa perubahan kecil Anda dapat menjadikan diri Anda seorang Influencer. Lihatlah artikel mengagumkan ini dari Shopify tentang cara membangun dan mengembangkan pengikut Instagram Anda untuk memulai.

22. Jual Seni dan Desain Anda di Society6

Sementara Etsy sangat fantastis untuk barang-barang buatan tangan yang sudah Anda buat, jika Anda memiliki desain keren yang akan terlihat bagus pada case handphone, t-shirt, atau bahkan hiasan dinding, bantal, dan selimut, Anda dapat menjualnya di Society6 tanpa membayar apa pun untuk memulai. Society6 memungkinkan seniman mengunggah desain mereka dan membuat toko mereka sendiri di mana mereka memilih produk apa yang dapat digunakan desain mereka. Itu berarti satu desain dapat digunakan untuk membuat berbagai macam produk mengagumkan yang dicetak dan dikirim sesuai permintaan setiap kali seseorang membeli dari Anda.

23. Konsultasi Bisnis Lokal

Jika Anda telah mengembangkan keahlian yang berharga atau mengambil sertifikasi dalam industri Anda selama bertahun-tahun, menawarkan layanan konsultasi Anda kepada pemilik bisnis lokal dapat menjadi cara yang menguntungkan untuk menghasilkan uang secara online. Apakah Anda seorang ahli pemasaran, ahli strategi bisnis, atau pecinta industri, kemungkinan ada pemilik bisnis lokal yang bersedia membayar Anda untuk membantu mereka menyelesaikan masalah dengan perusahaan mereka. Mulailah dengan daftar 18 langkah ini untuk menjadi konsultan bisnis lokal dari Karyn Greenstreet dan kemudian gunakan panduan saya untuk menyusun email dingin yang efektif untuk meyakinkan mereka untuk mempekerjakan Anda.

24. Jual Stock Foto Online

Jika Anda memiliki kesukaan dan bakat untuk mengambil gambar, Anda dapat menghasilkan uang tambahan secara online dengan menjadi fotografer stock dan menjual gambar Anda ke perusahaan foto saham seperti ShutterStock atau iStockPhoto. Anda akan mendapatkan royalti setiap kali seseorang melisensikan gambar yang Anda kirimkan. Agar benar-benar berhasil, bangun situs web fotografi Anda sendiri untuk dapat memamerkan portofolio Anda dan mulai mendapatkan pekerjaan perusahaan swasta dengan bayaran yang lebih tinggi.

25. Sewa Rumah atau Kamar Anda di AirBnB

Tidak hanya bagus untuk menghasilkan uang tambahan secara online dengan menyewakan kamar Anda, tetapi Anda juga mendapatkan manfaat dari bertemu orang baru (jika Anda termasuk orang seperti itu). Anda bahkan dapat menyewakan apartemen yang benar-benar baru untuk dikelola sebagai Airbnb.

Tetapi jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa ini akan menjadi sumber pemasukan yang pasif — Anda mungkin akan sering menelepon setiap kali Anda memiliki tamu dan Anda akan selalu perlu menjaga kebersihan tempat bagi pengunjung yang datang. Jika anda punya waktu, anda bisa menjadi guide bagi tamu untuk berkeliling kota, tentu dengan biaya tambahan.

26. Memulai Bisnis T-Shirt Online

Terkadang sulit untuk memahami seberapa banyak orang menyukai kaos oblong. Dan dengan niche, pemasaran, dan peralatan yang tepat, Anda dapat membuat bisnis t-shirt online yang membuat Anda mendapatkan uang tambahan secara online saat Anda tidur. (Bahkan Bloomberg dan Forbes menampilkan cerita dari para pengusaha yang telah melakukan hal itu.) Layanan seperti TeeSpring mempermudah pembuatan bisnis pengiriman t-shirt di mana mereka menangani penjualan, pencetakan, dan pengiriman, dan Anda hanya bertanggung jawab untuk desain dan pemasaran. Untuk tips lainnya, lihat panduan sederhana ini untuk meluncurkan dan memasarkan toko pakaian online oleh teman-teman saya di Selz.

27. Jual Keahlian Anda tentang Clarity.fm

Jika Anda memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang bisnis tertentu, ada ratusan bahkan ribuan pemilik bisnis yang ingin menghubungi dan mendapatkan jasa otak Anda. Ini bisa menjadi cara mudah untuk menghasilkan uang tambahan secara online dan untuk mengasah keterampilan Anda untuk digunakan dalam konsultasi atau bisnis freelance Anda. Situs seperti Clarity.fm memungkinkan Anda membuat profil tempat para pengusaha dan pemilik bisnis dapat membayar di muka untuk memesan panggilan telepon dengan Anda untuk jangka waktu tertentu. Baik Anda ahli dalam mengumpulkan uang untuk startup, membangun aplikasi, atau menjalankan restoran, Anda dapat menghasilkan uang ekstra dengan menjual beberapa menit dari waktu Anda kepada orang yang membutuhkan.

28. Jawab Pertanyaan Profesional di JustAnswer

Jika belum jelas, informasi dan keahlian adalah dua cara yang paling konsisten dan menguntungkan untuk menghasilkan uang tambahan secara online. Jika Anda tidak suka berbicara di telepon, Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan bayaran untuk menjawab pertanyaan profesional di JustAnswer. Ada ribuan pertanyaan yang ditanyakan setiap bulan dari orang-orang yang mencari bantuan dari pengacara, dokter, mekanik, dokter hewan, dan banyak lagi. Untuk mendaftar, Anda harus menyediakan verifikasi profesional, resume, dan bentuk identifikasi Anda.

29. Menjadi Asisten Virtual

Jika Anda memiliki bakat untuk organisasi, Anda dapat menghasilkan uang secara online sebagai asisten virtual yang membantu orang untuk menjaga hari-hari mereka. Asisten virtual akan melakukan segalanya mulai dari pembukuan hingga penelitian, entri basis data, pemesanan perjalanan, dan mengelola email. Ini juga bisa menjadi cara yang luar biasa untuk menggosok bahu dengan beberapa orang yang sangat penting, membangun jaringan profesional Anda, dan tentu saja menumbuhkan aliran pemasukan lain. Anda dapat menemukan pertunjukan hebat di UpWork, Fiverr, Indeed, dan Remote.co.

30. Dapatkan Commission-Only Sales Gig

Jika Anda bersedia mengambil risiko, Anda dapat membuat uang ekstra online dengan melakukan penjualan khusus komisi untuk startup dan bisnis lainnya. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan gaji tetap, dengan strategi dan keterampilan penjualan yang tepat sebagai perwakilan penjualan di dalam, Anda dapat menghasilkan uang yang layak untuk setiap penjualan yang Anda hasilkan. Dan karena kemungkinan besar Anda akan bekerja dengan startup, jika Anda dapat menegosiasikan sedikit ekuitas Anda dapat menghasilkan banyak waktu jika Anda melempar produk yang solid dan startup anda berhasil.

31. Mengajar Bahasa Inggris sebagai Tutor Virtual

Mengajar dan mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online, belum lagi membuka beberapa pintu bagi Anda untuk melakukan perjalanan dunia jika Anda mau. Banyak orang yang ingin belajar bahasa inggris tapi, sebagian besar dari mereka mungkin tidak memiliki waktu untuk mengunjungi tempat-tempat kursus yang mungkin akan memakan banyak waktu. Kursus bahasa inggris online dapat menjadi pilihan terbaik mereka. Anda dapat menjadi tutor mereka.

32. Pos Tamu sebagai Penulis Freelance untuk Situs Web Niche

Jika Anda memiliki kemampuan mengolah kata-kata dan keahlian dalam niche tertentu, ada banyak situs yang akan membayar untuk artikel dan konten yang Anda tulis. Pikirkan situs yang Anda baca secara teratur. Apa yang bisa Anda sumbangkan kepada mereka yang akan menarik? Teliti ceruk Anda dan kemudian cari cara untuk mempromosikan artikel. Banyak situs hanya akan memiliki tautan pengiriman atau kontak di footer. Untuk memulai, lihat panduan lengkap saya untuk menjadi penulis lepas di samping dan kemudian kirimkan artikel Anda ke tempat-tempat seperti Listverse, TopTenz, A List Apart, International Living, FundsforWriters, dan Textbroker.

33. Menulis di Program Medium’s Partner

Medium adalah komunitas online di mana siapa saja dapat memposting artikel dan esai dan mendapatkannya di depan audiens jutaan pembaca bulanan. Meskipun itu bisa menjadi tempat yang bagus untuk membangun audiens Anda untuk blog Anda sendiri atau mencari pelanggan untuk bisnis konsultasi Anda, dengan Program Mitra baru Medium, Anda sekarang dapat menghasilkan uang secara online setiap kali seseorang membaca artikel Anda. Daftarkan secara gratis dan Anda dapat memilih apakah artikel Anda tersedia secara gratis atau hanya dapat dibaca oleh orang-orang yang membayar $ 5 / bulan untuk keanggotaan Medium premium. Anda akan menghasilkan uang berdasarkan jumlah orang yang membaca dan terlibat dengan pos Anda setiap bulan.

34. Bantu Orang-Orang dengan Persiapan Pajak Mereka

Ini bukan jenis peluang menghasilkan uang online yang keren, tetapi semua orang perlu sekumpulan mata untuk memastikan jumlah penerimaan bertambah pada akhir tahun. Setiap bisnis dan kebanyakan individu membutuhkan seseorang untuk membantu mempersiapkan dokumen pengembalian pajak, terutama waktu atau pemilik usaha kecil yang kekurangan sumber daya. Sekolah Pajak Penghasilan menyediakan berbagai program pelatihan yang akan memberi Anda sertifikat persiapan pajak dalam waktu 10 minggu, dan setelah musim pajak bergulir, Anda dapat menagih rata-rata $ 229 per pengembalian sebagai pembuat pajak freelance dengan ide bisnis sampingan ini, lapor CNBC.

35. Transkripsikan Audio dan Wawancara

Jurnalis, dokter, pengacara, akademisi, dan peneliti merekam wawancara setiap hari dan membutuhkan seseorang untuk menuliskan apa yang telah dikatakan. Jadi, jika Anda merasa nyaman dengan mendengarkan audio yang sama berulang kali saat menulisnya, Anda dapat menghasilkan uang online melakukan transkripsi.

Sebagian besar layanan membayar mulai dari $ 15 hingga $ 25 per jam audio yang ditranskripsi. Jika Anda memiliki spesialisasi dan memiliki pelatihan dalam transkripsi legal atau medis, Anda dapat membuat lebih banyak lagi. Jika Anda seorang transcriptionist pemula, Anda dapat menemukan pekerjaan di Transcribe Anywhere, TranscribeMe, Quicktate, Rev, Tigerfish, dan Crowdsurf.

36. Artikel Proofread

Selama masih ada kata-kata tertulis, akan selalu ada editor. Freelance editing dan proofreading tidak hanya membayar upah per jam yang layak, itu juga memberi Anda kesempatan untuk membaca tentang topik yang berpotensi menarik juga. Terlebih lagi, mengejar menulis & mengedit freelance sebagai ide bisnis dapat memberi Anda gaya hidup yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan dunia sebagai pengembara digital. Anda dapat menemukan banyak lowongan pekerjaan dari perusahaan dan individu yang membutuhkan jasa penulisan, pengoreksian, dan pengeditan pada Upwork, yang menjadikannya memiliki peluang permintaan tinggi untuk menghasilkan uang secara online.

37. Pelabelan Ulang dan Jual Produk di Amazon

Lebih dari setengah miliar produk dijual di Amazon setiap bulan, menjadikannya peluang luar biasa untuk menghasilkan uang secara online. Namun, seperti semua hal lain yang melibatkan menghasilkan uang secara online, Anda harus melakukan sedikit kerja untuk mendapatkannya. Satu pilihan di Amazon adalah menemukan produk yang sudah dibuat dan membeli dan menjualnya dengan harga diskon. Misalnya, Anda dapat meneliti produk generik seperti jam, gantungan kunci, dan mug untuk melekat pada merek Anda. Untuk penyelaman mendalam yang luar biasa tentang cara menghasilkan uang ekstra dengan strategi ini, periksa bagaimana pemasar digital Neil Patel baru-baru ini melakukan ini sebagai eksperimen publik di sini di blognya.

38. Konsultan Perjalanan Online

Jika Anda suka bepergian dan menemukan diri Anda secara acak mencari penjualan tiket pesawat atau menjelajahi Lonely Planet, mengapa tidak membangun untuk diri Anda sendiri sebagai agen perjalanan pribadi? Teman saya, Mark Jackson melakukan hal itu, membuat uang ekstra online dengan bisnis sampingan konsultasi perjalanannya. Mulailah dengan rekomendasi dari mulut ke mulut dari teman-teman yang tahu bahwa mereka dapat mengandalkan Anda untuk penerbangan termurah, kemudian lanjutkan dan buat grup Facebook atau LinkedIn untuk mengundang orang-orang yang ingin tetap di atas penawaran terbaru. Akhirnya, Anda dapat memutar ini menjadi konsultan penuh waktu yang mengajarkan orang-orang bagaimana membuat perjalanan impian mereka menjadi kenyataan.

39. Lakukan Pekerjaan Virtual Odd di TaskRabbit

Jika Anda tidak keberatan melakukan tugas orang lain, maka TaskRabbit adalah pilihan tepat untuk menghasilkan uang secara online. Dapatkan penghasilan tambahan dengan memotong rumput halaman rumah tetangga, mengecat, merawat taman dll. Ini mungkin tampak bukan pilihan yang paling menguntungkan, tetapi para penugasi teratas dilaporkan mendapat penghasilan sebanyak $ 7000 sebulan, menjadikan ini sebagai cara penuh waktu untuk menghasilkan uang secara online bagi sebagian orang.

40. Membersihkan Mesin Pencari

Pernah melihat hasil Google dan berkata, "Bagaimana cara mendapatkannya di sana?" Sementara Google dan mesin pencari lainnya menggunakan algoritma yang kuat untuk menentukan halaman apa yang akan ditampilkan untuk hasil pencarian, ada orang-orang nyata yang menghasilkan uang secara online dengan memastikan mesin-mesin melakukan pekerjaan mereka dengan benar.

Dengan situs seperti Appen dan LionBridge Anda dapat menghasilkan uang dengan melakukan penelitian tentang permintaan pencarian yang telah ditentukan dan memberikan umpan balik untuk hasil berdasarkan relevansi mereka.

41. Mengikuti Kontes Online untuk Nama Perusahaan dan Slogan

Apakah Anda terus-menerus muncul dengan satu kalimat yang cerdas? Apakah Anda memimpikan hari-hari iklan Mad Men-style? Jika Anda mendapatkan beberapa branding chops atau hanya membuat salinan imajinatif, ada banyak peluang untuk menghasilkan uang secara online melalui kontes penamaan dan slogan perusahaan. Jika Anda berpikir Anda memiliki bakat dalam menggunakan kata-kata secara kreatif, coba kunjungi namingforce.com dan squadhelp.com.

42. Dibayar untuk Menjadi Sehat

Mungkin tidak terlalu banyak membayar, tetapi jika Anda orang yang sehat dan ingin menghasilkan sedikit uang tambahan secara online, aplikasi AchieveMint akan memberi Anda imbalan untuk melakukan hal-hal seperti berjalan kaki, melacak makanan, atau mengikuti survei kesehatan. AchieveMint bekerja dengan menghubungkan ke aplikasi kebugaran yang mungkin sudah Anda gunakan seperti Fitbit, RunKeeper, Healthkit, dan MyFitnessPal dan kemudian memberi Anda poin untuk tindakan tertentu. Untuk setiap 10.000 poin, Anda menghasilkan $ 10 tanpa batas pada penghasilan Anda.

43. Tulis Ulasan tentang Tempat-Tempat yang Pernah Anda Kunjungi

Kapan terakhir kali Anda pergi ke restoran baru tanpa mencarinya terlebih dahulu? Atau membeli produk yang tidak memiliki setidaknya beberapa ulasan bintang 5? Sepertinya semakin lumrah dunia kita dijalankan dalam ulasan. Dan Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan menulisnya. Mulailah dengan membuat akun di situs seperti penelitian Vindale, Software Hakim, FameBit, CrowdTap, Influence Center, dan Modern Mom. Namun, sebelum Anda beranjak dan mulai menulis, pastikan untuk memeriksa cetakan kecil di masing-masing situs ini. Menulis ulasan bukanlah sumber penghasilan terjamin yang besar dan Anda perlu memastikan bahwa itu bernilai waktu Anda sebelum Anda pergi.

44. Lakukan Entri Data untuk Perusahaan

Jika Anda orang yang maniak dengan detail dan memiliki ketrampilan mengetik cepat, Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan memasukkan data untuk perusahaan. Cukup cari pekerjaan "entri data" di tempat-tempat seperti Craigslist, Indeed, atau UpWork.
45. Editor Esai Penerimaan Akademi
Jika mengedit dan memberi saran kepada mahasiswa tentang cara menulis esai 500 kata yang menarik tentang topik seperti "Anda baru diundang untuk berbicara di Gedung Putih. Tuliskan kata-kata Anda," sepertinya sesuatu yang ingin Anda lakukan, Anda dapat menghasilkan banyak uang secara online .

Percayalah, banyak orang tua akan membayar Anda untuk mengedit esai penerimaan kuliah dan menawarkan umpan balik yang membangun bagi anak-anak mereka. Carilah posisi terbuka di perusahaan pengeditan top seperti Scribendi, Top Admit, atau Essay Edge atau poskan layanan Anda secara online di Craigslist dan pasar lainnya.

46. Bantu Guru Baru dengan Menjual Rencana Program Pembelajaran - RPP

Menjadi seorang guru baru bisa membuat seseorang menjadi sangat repot. Itulah mengapa begitu banyak orang yang ingin membeli RPP untuk membantu mereka merasa lebih nyaman di depan kelas pertama mereka. Jika Anda seorang guru, Anda dapat menghasilkan uang secara online, bisa melalui social media, situs pribadi atau website seperti Teachers Pay Teachers, yang memungkinkan Anda membeli dan menjual bahan pengajaran asli Anda.

47. Berikan Pendapat Anda dalam Kelompok dan Survei Fokus Online

Jika Anda mau membantu membentuk produk di tahap awal, bergabung dengan grup fokus online atau menjawab pertanyaan survei adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang tambahan secara online. Mereka tidak membayar sebanyak beberapa opsi lain yang telah kita bahas diatas, tetapi Anda dapat bergabung dengan grup di situs seperti Pro Opinion, Swagbucks, dan IPSOS yang membayar melalui kartu hadiah Amazon, cek, atau PayPal. Anda akan diminta untuk memberikan sedikit informasi tentang demografi Anda (usia, lokasi, dll ...), tetapi setelah itu Anda bisa mendapatkan uang melalui survei.

48. Mengelola Halaman Fan Artis

Artis, musisi, atau pengusaha favorit Anda sering membutuhkan bantuan untuk mempertahankan halaman penggemar mereka di Twitter dan Facebook. Jika Anda memiliki sedikit latar belakang di media sosial, Anda dapat menghasilkan uang secara online setelah melihat halaman ini dengan mencari pekerjaan di Fiverr.

49. Merawat Hewan Peliharaan Orang Lain

Terkadang orang-orang kesulitan untuk bepergian dikarenakan ada hewan peliharaan yang harus mereka rawat. Pada tahun 2017, ada hampir 90 juta anjing peliharaan di AS. Yang telah membuka peluang besar untuk menghasilkan uang online sebagai penjaga atau pengasuh anjing. Situs khusus seperti Rover atau Care.com menghubungkan pemilik hewan peliharaan dengan pejalan kaki, pengasuh hewan peliharaan, dan rumah kost untuk membantu menjaga teman-teman terbaik mereka saat mereka sedang bekerja atau sedang dalam perjalanan. Jika Anda seorang penyayang binatang, Anda dapat menghasilkan uang tambahan dan menghabiskan waktu berkualitas dengan teman berbulu.

50. Jual Smartphone Lama Anda dan Barang Teknis Lainnya

Industri ponsel cerdas global yang digunakan bernilai $ 5 miliar. Artinya, ponsel lama yang Anda lupakan di kabinet Anda dapat bernilai.

Ada banyak situs online yang akan membeli smartphone lama Anda langsung atau membiarkan Anda daftar ponsel Anda untuk ribuan orang di luar sana tidak bersedia membayar $ 1000 + untuk iPhone baru yang mengkilap. Anda bisa menjual handphone lama anda di situs seperti  untuk menghasilkan uang tambahan secara online dengan menjual smartphone atau barang elektronik lainnya.

51. Jual Buku Lama Anda

Jika Anda ingin membersihkan sebagian ruang di rumah Anda dan memiliki setumpuk besar buku yang telah Anda simpan terlalu lama, Anda dapat menghasilkan uang dengan menjual buku dan buku teks Anda secara online. Toko seperti Half Priced Books dan lainnya akan memberi Anda sen pada dolar untuk setiap buku Anda saat ini sementara Anda dapat memeriksa apa nilai buku Anda dengan cukup memasukkan nomor ISBN pada Scouter Buku.

52. Sewa atau Jual Pakaian Anda Secara Online

Apakah lemari Anda penuh dengan pakaian yang tidak Anda kenakan lagi? Daripada membawa mereka ke toko barang bekas atau konsinyasi lokal, Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan menyewa untuk menjual pakaian Anda. Kunjungi situs seperti Tradesy, SnapGoods.com, Loanables.com, dan RentNotBuy.com.

53. Menjual makanan secara online

Perkembangan internet telah lama menjamah dunia transportasi, namun yang paling kentara perubahan yang tampak saat ini adalah dengan adanya layanan transportasi online. Jika anda memiliki bakat dan senang untuk memasak, anda dapat membuka situs, page atau instagram untuk menjual makanan anda dan mengantarkannya menggunakan layanan transportasi online. Dengan ini anda tidak perlu membuka toko secara fisik yang akan membutuhkan modal yang relatif besar. Dan anda akan memiliki waktu yang lebih fleksibel.

54. Konsultan Pemasaran Bisnis Kecil

Jika Anda memiliki pengalaman dengan pemasaran, SEO, atau ketrampilan untuk membuat orang bersemangat tentang produk dan layanan yang Anda gunakan secara rutin, pikirkan tentang menyempurnakan keterampilan Anda dan menempatkan mereka untuk bekerja menghasilkan uang secara online sebagai konsultan pemasaran bisnis kecil di bidang Anda —Terutama jika Anda bisa menjadi pakar SEO lokal dan dapat membantu klien lokal mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian mereka.

55. Menjadi Penulis Berita Online atau Kolumnis

Anda tidak perlu memiliki gelar dalam jurnalisme untuk menghasilkan uang secara online sebagai reporter atau kolumnis hari ini. Plus, ada banyak situs web berita yang selalu dapat menggunakan sedikit bantuan untuk mendapatkan liputan lokal.
Beberapa dari mereka, seperti The Examiner, akan memberi kompensasi kepada kontributor berdasarkan pendapatan iklan yang dihasilkan per artikel yang ditulis.

56. Beli dan Jual Nama Domain

Bayangkan menjadi pemilik asli website Insure.com (yang dijual seharga $ 16 Juta pada tahun 2009).
Perdagangan nama domain telah ada selama beberapa dekade terakhir, dan meskipun sebagian besar nama slam-dunk telah lama terjual, masih ada banyak orang lain yang dapat Anda dapatkan dengan biaya yang relatif murah dan broker sebagai cara menghasilkan uang secara online. Namun, sebelum Anda terjun, berhati-hatilah bahwa beberapa ahli meragukan viabilitas jangka panjang dari gagasan ini untuk menghasilkan uang secara online. Namun, selalu ada perubahan yang mungkin Anda dapatkan pada nama domain yang menggiurkan untuk perusahaan miliar dolar di masa depan.

57. Melakukan Analisis Data untuk Perusahaan

Punya kemampuan dalam menghadapi angka-angka? Banyak perusahaan membayar kontraktor berbakat yang pandai menganalisis data, menjadikan ini cara yang berpotensi menguntungkan untuk menghasilkan uang secara online, jika Anda memiliki kredensial dan pengalaman yang tepat. Platform seperti Upwork dan Digiserved hanyalah dua dari banyak situs web yang bagus untuk freelancer dengan kekuatan analitik.

58. Pelatih Pribadi Online atau Pelatih Kebugaran

Jika Anda seorang penggemar kebugaran dan memiliki kombinasi yang tepat dari karisma dan naluri bisnis, bekerja sebagai pelatih pribadi online paruh waktu dapat memberi imbalan secara fisik dan finansial. Setelah Anda membangun reputasi dan basis klien untuk diri sendiri, itu bisa dengan mudah berubah menjadi usaha penuh waktu untuk Anda. Lihat wawancara ini dengan beberapa pemilik blog kebugaran yang mencari nafkah secara online, dari MonetizePros.

59. Jual Lagu Anda

Industri musik mungkin tidak sekuat pada tahun 80-an, tetapi masih ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online sebagai musisi. Situs seperti SoundBetter memungkinkan Anda menjual layanan Anda sebagai penulis lagu, produser, atau musisi kepada ribuan pelanggan dalam sebulan. Sementara Musicbed, Music Vine, Marmoset, dan SongFreedom sempurna untuk melisensikan musik Anda ke acara TV, film, dan seri web.

60. Subkontrak Pekerjaan Ekstra Anda dan Mulai Menjadi Agen Online

Setelah Anda menetapkan diri di salah satu dari banyak freelance online, menghabiskan waktu Anda berfokus hanya untuk melakukan penjualan dalam (memesan kontrak freelance dengan klien bernilai tinggi) dan kemudian mensubkontrakkan pekerjaan Anda kepada freelancer lain dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan uang dari internet.

Daripada sekadar menjual waktu Anda sendiri, Anda akan membangun bisnis yang dapat diperbesar dan berkembang melampaui jam-jam yang harus Anda jual setiap hari.

61. Buat Video DIY atau Memasak

Anda tahu video memasak atau kerajinan tangan yang sepertinya selalu anda tonton belakangan ini? Ada orang di luar sana yang mencari nafkah dari mereka. 78% dari perusahaan B2C bergantung pada konten yang dibuat pengguna, seperti video tersebut, untuk kampanye pemasaran mereka. Anda dapat mendaftar sebagai pembuat konten di situs seperti Darby Smart dan berpotensi bekerja dengan merek seperti Nordstrom, Mattel, dan BarkBox. Atau, gunakan mereka untuk membuat YouTube dan kemudian dimonetisasi melalui iklan dan tampilan.

62. Mengedit Video Online

Video berkembang seperti orang gila. Dan semakin banyak orang mencari bantuan profesional untuk memotong rekaman mentah mereka menjadi konten viral-worthy. Jika Anda memiliki perangkat lunak yang tepat dan sedikit keterampilan, Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang online sebagai editor video. Lihat artikel Fstoppers ini tentang cara menjadi editor video daring dan kemudian cari pekerjaan yang relevan di Mandy.com, Creative Cow Job Search, or ProductionHub..

63. Bangun Situs Niche

Temukan pemirsa untuk minat atau hobi Anda dan Anda siap untuk menghasilkan uang secara online dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai melalui situs web khusus. Itu tentu saja lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Membuat situs web niche yang menguntungkan membutuhkan waktu dan tidak dimaksudkan untuk menjadi lemah semangat. Namun, jika Anda dapat mengatasi tantangan yang keras dan secara positif menjawab beberapa pertanyaan penting tentang apakah ide bisnis situs web yang Anda pikirkan menguntungkan, maka Anda dapat mulai membangunnya dan akhirnya memonetisasi melalui iklan, afiliasi, atau produk relevan lainnya.

64. Menjadi Customer Service (CS) Kontrak

Jika anda Suka berbicara dengan orang dan membantu membimbing mereka melalui masalah? Anda dapat mendatangkan penghasilan tambahan sebagai CS kontrak untuk perusahaan di seluruh dunia. Karena sifat bisnis online 24/7, perusahaan mencari orang-orang di zona waktu yang berbeda untuk membantu menangani masalah yang dialami pengguna mereka. Lebih baik lagi, jika Anda memiliki pengalaman dalam layanan atau ritel Anda akan sangat cocok.

65. Beli Situs Web yang Ada

Situs web tidak terlalu berbeda dengan saham. Banyak yang sampah, tetapi beberapa dapat menghasilkan pendapatan yang serius bagi Anda, membuat atau membeli situs web yang ada adalah ide potensial yang kuat untuk menghasilkan uang secara online (jika Anda memiliki mata untuk melihat berlian diantara batuan).

Anda dapat membeli dan menjual situs web dengan harapan menghasilkan penghasilan di masa mendatang berdasarkan lalu lintas pengguna mereka, pemasukan pendapatan saat ini, nama domain, atau beberapa faktor lain yang mungkin tersembunyi dari uang tunai yang diabaikan orang lain. Tertarik? Lihat pasar seperti Flippa dan Flipping Enterprises untuk mempelajari lebih lanjut.

66. Menjadi Notaris Online

Setiap tahun, ratusan juta dokumen diaktakan di Amerika Serikat: hipotek, formulir kewarganegaraan, aplikasi senjata. Sementara selama beberapa dekade, ini semua telah dilakukan secara pribadi, ada peluang dari situs yang memungkinkan notaris untuk mengambil layanan online mereka. Jika Anda sudah menjadi notaris, Anda dapat menjual layanan Anda secara online. Atau, jika Anda ingin memulai, periksa daftar Notaris Nasional untuk menjadi notaris bersertifikat.

67. Menjalankan Lokakarya Perusahaan

Make Money Online Menjalankan Lokakarya Perusahaan Lepas
Cara lain untuk memanfaatkan bakat dan keterampilan bisnis Anda adalah dengan menjalankan lokakarya perusahaan secara online. Bisnis selalu mencari cara unik untuk membantu mendidik tenaga kerja mereka, dan jika Anda dapat mengemas talenta Anda ke dalam sesi satu hari atau setengah hari, Anda dapat menjualnya ke perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk menghasilkan uang secara online. Mulailah dengan membangun portofolio dan kemudian hubungi LinkedIn kepada pemberi pengaruh di perusahaan yang relevan untuk melihat apakah mereka tertarik dengan Anda yang mengajar tim mereka.

68. Gunakan Suara Anda ke Voice-Overs

Adakah yang pernah mengatakan kepada Anda bahwa Anda memiliki suara untuk radio? Apakah Anda hebat dalam menciptakan karakter asli hanya dengan suara Anda? Ada banyak orang yang ingin membayar voice overs berkualitas untuk video perusahaan, serial animasi, atau video pendidikan mereka. Lihat Fiverr dan UpWork atau buat profil di situs khusus seperti Voices.com atau The Voice Realm untuk mulai menghasilkan uang secara online dengan melakukan overs suara.

69. Bermain Game

Duapuluhan tahun yang lalu, bermain game mungkin masih dianggap kegiatan yang hanya membuang waktu. Tapi dalam beberapa tahun ini, bermain game justru bisa menjadi kegiatan yang sangat menghasilkan. Tidak tanggung-tanggung, seorang gamer bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah (jika milyaran terdengar berlebihan) dalam satu bulan dengan bermain game.

Tapi tentu saja ada kegiatan pendampingnya, yaitu menjadikan game yang dimainkan menjadi video yang bisa diupload ke Youtube. Dari pemirsa yang menyaksikan dan klik iklan, pemilik chanel bisa mendapatkan uang. Tidak hanya membuatnya jadi video, seorang pedagang jajanan anak sekolah berhasil mendapatkan uang puluahan juta rupiah dengan menjual akun gamingnya yang sudah memiliki level yang relatif tinggi. Jadi, anda hanya perlu menemukan game yang sesuai dengan kesenangan anda dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Beri tahu kami cara pribadi Anda untuk menghasilkan uang secara online (di komentar), bagikan beberapa detail, dan saya akan menambahkannya ke daftar 😊
Sumber: https://www.ryrob.com/make-money-online/
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger