logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Yang Dibutuhkan untuk Menjadi Seorang Graphic Designer?

Apakah Anda berencana untuk menjadi seorang graphic designer? Jika ya, mungkin anda bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk menjadi desainer grafis amatir? Anda mungkin akan menemukan sebagian jawabannya di sini! Berikut ini adalah rangkuman pengalaman seorang desainer graphis yang bernama Austin Hughes. Dia merangkum dan menggabungkan berbagai pengalamannya menjadi sebuah panduan yang mungkin dapat membantu anda yang baru mulai menjadi seorang desainer grafis dan orang-orang yang ingin menjadi desainer grafis. Jadi, berikut adalah saya lima tips untuk menjadi seorang desainer grafis:

1.) Kreativitas

Pertama dan terpenting! Jika Anda tidak memiliki kreativitas sama sekali maka jangan repot-repot, berhenti sekarang juga. Mungkin terdengar agak kasar, tapi kreatifitas adalah atribut yang paling diperlukan untuk menjadi seorang desainer grafis yang sukses. Anda tidak harus pandai menggambar atau mengambil kelas seni; Anda hanya perlu memiliki semacam pikiran kreatif.

2.) Komputer

Anda harus memiliki komputer yang layak.  Komputer Anda akan bekerja keras untuk menjalankan aplikasi, menyelesaikan film, dan untuk proses rendering. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki komputer yang siap bekerja keras! Untuk itu, anda setidaknya membutuhkan komputer dengan RAM minimal 2 giga, dan akan jauh lebih baik anda menggunakan Graphic Card dengan kapasitas yang cukup besar.

3.) Software Graphic Design

Ini adalah bagian besar dari kesuksesan Anda sebagai desainer grafis. Jika Anda tidak memiliki software yang benar, apa gunanya? Itu seperti mencoba untuk makan sup dengan garpu. Berikut adalah daftar semua program perangkat lunak yang diperlukan untuk menjadi seorang desainer grafis amatir:

  • Adobe Photoshop, Program design berbasis raster yang paling sering digunakan.
  • Cinema 4D (Light Kit GreyScaleGorilla akan memberikan keajaiban bagi pekerjaan Anda.
  • Adobe After Effects (Magic Bullet Looks, dan plug-in lain yang besar untuk memiliki juga.)
  • Coreldraw, software graphic design berbasis vektor
  • Cut Pro Final (hanya jika Anda berencana untuk membuat animasi)

4.) Kemampuan untuk Belajar

Ada banyak sekali ilmu desain grafis yang bisa anda dapatkan secara gratis pada saat ini. Anda hanya membutuhkan komputer dan koneksi internet. Kunjungi YouTube dan tonton berbagai macam tutorial yang berlimpah di sana. Ini adalah cara terbaik untuk menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik dan lebih cepat. Hanya dengan belajar dari berbagai video tersebut Anda bisa menjadi desainer grafis yang lebih baik. Anda bisa mengunjungi chanel pribadi Austin di "CtrlZCreations". Dia mem-posting tutorial dan karya seni grafisnya di sana sehingga Anda dapat melihat karya pribadi miliknya.

5.) Praktek

Untuk menjadi seorang desainer grafis yang handal, dibutuhkan waktu yang panjang dan konsisten yang diisi dengan praktek, praktek, dan praktek. Jika Anda tidak dapat membuat sesuatu yang menakjubkan pertama kali Anda jangan berkecil hati, semua akan indah pada waktunya.. #eh. Tetaplah mencoba. Itulah satu-satunya jalan untuk menjadi lebih baik. "Ala bisa karna biasa," kata orang Minang. Tidak ada yang instan.
Sumber
Baca juga:
Prospek Lapangan Kerja Jurusan Kuliah Graphic Design
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger