logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Alasan Kuliah di Jurusan Komputasi atau Teknologi Informasi

Komputasi dan Teknologi Informasi adalah salah satu bidang yang paling berkembang di dunia. Berbagai bidang kehidupan pada saat ini hampir tidak ada yang lepas dari Komputasi dan IT. Karena itu jurusan kuliah yang satu ini menjadi sangat prospektif. Jika anda ingin kuliah di bidang ini, anda tidak hanya akan mendapatkan peluang dalam pekerjaan, tapi juga beberapa hal berikut yang bisa menjadi alasan utama kenapa anda layak memilih jurusan kuliah bidang komputasi dan teknologi informasi.

1. Ada banyak peluang pekerjaan di bidang IT!

Hampir seluruh bagian dunia pada saat ini terhubunga dengan komputer, bahkan di tempat-tempat di mana listrik masih  menggunakan generator atau panel surya, kita bisa saja melihat orang menggunakan komputer. Selalu ada yang bisa dikerjakan dengan komputer, dan memang banyak yang bisa dikerjakan dengan komputer, karena itu orang yang bisa dan pandai menggunakan komputer akan tetap banyak dibutuhkan.
Baca juga:
Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika
Prospek Kerja Jurusan Teknik Elektro
Jurusan Kuliah Software Enginer

2. Sebuah pekerjaan di IT menghasilkan uang yang baik

Pekerjaan dalam bidang IT adalah salah satu pekerjaan yang berkelas, karena itu tidak heran kalau gajinya termasuk yang menjanjikan bahkan untuk fresh graduate. Sesuai dengan tempat anda bekerja dan kemampuan yang dimiliki anda bisa mengajukan gaji yang relatif besar.
Baca juga:
10 Pekerjaan Paling Mudah dengan Gaji Terbesar di Dunia
Cara Menegosiasikan Gaji

3. Dan kepuasan kerja yang besar

Orang yang bekerja di bidang IT biasanya adalah benar-benar orang yang menyukai dunia komputer, karena itu tidak heran jika tingkat kepuasan kerja dalam bidang ini termasuk tinggi. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa kepuasan kerja di IT adalah dua kali lipat dari rata-rata nasional untuk sektor pekerjaan lain. Masih cukup positif jika Anda bertanya kepada saya!

4. Aktifitas yang sangat beragam

IT bukan hanya tentang PC desktop. Dalam industri komputasi mainstream, anda bisa menemukan sejumlah besar pilihan karir, melalui bidang pemrograman, manajemen database, jaringan dan desktop support. Teknologi komputer mempengaruhi hampir bidang kehidupan pada saat ini. Sehubungan dengan itu, lulusan dari komputasi / IT juga disiapkan untuk mengambil spesialisasi dalam bidang yang lebih luas. Pernah terpikir tentang bioteknologi, nanoteknologi atau robotika? Gelar dalam komputasi dapat membawa kita pada salah satu dari bidang-bidang ini!

5. Anda dapat melihat apa yang Anda belajar

Berbagai hal dalam dunia komputasi kebanyakan adalah hal praktif. Tapi bukan berarti berbentuk aktifitas angkat berat atau pekerjaan manual dan kasar. Dalam dunia komputasi Anda tidak hanya belajar dan memahami teori-teori, Anda akan sering mendapatkan tugas untuk membuat hal-hal tertentu, mengubah sesuatu dan benar-benar melihat apa yang telah Anda pelajari. Bukankah dengan demikian anda bisa membuktikan bahwa  pengetahuan Anda mengagumkan?

6. Bekerja Freelance

Bahkan untuk seorang mahasiswa, bekerja dalam bidang IT bisa saja di geluti, tentu jika sudah menguasai penerapan IT sesuai yang dibutuhkan pekerjaan terkait. Anda bisa menjadi seorang pekerja freelance sambil kuliah. Perkenalkan diri anda sebagai seorang yang memberikan layanan IT suppport seperti pengembangan web, atau keterampilan apapun yang anda kuasai dari bangku kuliah sementara belajar. Pekerjaan ini cocok untuk mahasiswa karena waktu yang sangat fleksibel, dan pekerjaan ini akan menjadi kesempatan untuk mengaplikasikan dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  anda.
Baca juga;
15 Tips Untuk Survive di Semester Pertama Kuliah
Kerja Part Time untuk Mahasiswa

7. Keterampilan dalam berlogika dan pemecahan masalah akan sangat membantu begitu banyak lebih dari sekedar pekerjaan Anda

Komputasi membantu Anda berpikir, melatih anda cara berpikir dengan baik - Mungkin anda bisa mencobanya dengan beradu argumen dengan ilmuan komputer! Logika dan problem solving memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dan dalam ilmu komputer, Anda mendapatkan banyak pelajaran tentannya.

8. Gaya kerja fleksibel

Bila Anda sedang mencari pekerjaan, preferensi pribadi seharusnya masuk dalam hitungan pertimbangan. Jika Anda lebih suka bekerja sendiri, bekerja dalam bidang IT memungkinkan anda untuk melakukannya meskipun tentu saja Anda akan tetap harus berkomunikasi dengan orang lain kadang-kadang. Tetapi tidak selalu bahwa ahli komputasi profesional duduk sendirian mengetik selama berjam-jam, ada banyak pekerjaan IT yang juga menuntuk kerja sama tim yang terlibat. Pekerjaan di perusahaan riset, perusahaan permainan dan tentu saja, perusahaan seperti Facebook dan Google melibatkan banyak tim yang bekerja untuk menghadirkan solusi terbaik untuk suatu masalah.

9. Anda akan menjadi selebriti keluarga!

Mungkin ini bukan alasan yang sangat positif ... Tapi Anda dengan menjadi seseorang yang menguasai bidang IT, anda merasa sangat dihargai oleh seluruh keluarga Anda (dan teman-teman), yang mengagumi dan menghormati pengetahuan mengagumkan Anda tentang komputer dan teknologi. Ini berarti Anda mungkin akan menjadi teknisi IT keluarga anda (dan mungkin teknisi untuk semua hal-hal elektronik yang Anda mungkin tidak tahu.

10. Tidak semua ahli komputasi adalah seorang nerds atau geeks

Mungkin banyak orang berpikir kalau seorang ahli komputasi atau IT adalah orang-orang kutu buku dan aneh. Kenyataannya tidaklah demikian, banyak juga orang-orang yang bergelut dengan dunia komputasi adalah orang yang gaul dan memiliki kehidupan nyata seperti orang lainnya. Bahkan dengan skill dan kemampuan yang mumpuni, seorang praktisi komputasi bisa menjadi seorang yang popular.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger