logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Bangun Tidur Lebih Awal

Pagi adalah waktu terbaik untuk memulai hari anda, bahkan pagi adalah waktu dimana anda berada dalam kondisi terbaik untuk mengerjakan berbagai tugas. Merugilah orang-orang yang membiarkan paginya berlalu begitu saja tanpa ada berkarya atau menghasilkan sesuatu untuk dirinya sendiri atau orang lain.

Berhubungan dengan aktifitas pagi hari, satu hal yang mungkin sulit untuk dilakukan sebagian orang adalah untuk bangun tidur. Untuk hal ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan agar bisa bangun awal dengan mudah.

Berikut adalah 10 cara untuk bangun pagi-pagi dan menangkap cacing itu!

Tidur lebih awal

Tampaknya sederhana, tetapi untuk mendapatkan istirahat yang cukup, tidur lebih awal adalah kuncinya. Tidak semua orang membutuhkan delapan jam tidur; beberapa orang hanya perlu enam jam, untuk anda sendiri, carilah jumlah waktu tidur yang sesuai.

Membangun ritual sebelum tidur

Redupkan nyala lampu, nyalakan lilin, dan kenakan pakaian yang nyaman. Buat rumah Anda sebagai surga untuk istirahat satu jam sebelum Anda pergi tidur. Anda bisa saja mandi air panas, atau bahkan secangkir teh herbal non-kafein untuk santai dan membantu menenangkan diri Anda sebelum tidur.

Memakai masker tidur

Meskipun mungkin lampu kamar anda mati saat Anda tidur, mungkin masih ada lampu di luar kamar yang dapat mengganggu siklus tidur Anda. Untuk masuk ke mode tidur REM secara penuh dan untuk meningkatkan melatonin (hormon yang bertanggung jawab untuk tidur yang baik), menghalangi cahaya dengan mengenakan topeng tidur telah terbukti efektif untuk menjadikan istirahat anda lebih baik.

Tidur siang singkat

Tidur siang adalah salah satu cara penting untuk menjaga produktifitas anda tetap tinggi, tapi jangan terlalu lama. Tidur siang singkat 20 menit sudah cukup untuk anda, lebih dari itu bisa membuata anda grogi, dan kemudian menjadikan anda rentan tidur terlalu larut.

Hindari percakapan serius sebelum tidur

Bahkan menonton film yang menegangkan dapat membuat Anda terjaga. Saat ini, banyak ahli merekomendasikan agar kita tidur dengan tenang, sehingga Anda bangun segar dan lebih jelas di pagi hari.

Ubah pandangan Anda tentang pagi

Budaya sebagian masyarakat saat ini menganggap pagi sebagai waktu yang dibenci, padahal pagi adalah waktu yang terbaik untuk seseorang berusaha menggapai kesuksesan. Ubah pandangan anda tentang, tanamkan dalam diri bahwa anda perlu bangun pagi.

Mulailah hari Anda dengan berjalan-jalan

Berjalanlah keluar rumah sebelum matahari terbit dan saksikan moment dari terbitnya matahari. Mulai hari anda saat matahari terbit dan bangun Ritme sirkadian alami tubuh Anda bersama dengan terbitnya matahari.

Jangan biarkan diri Anda menekan tombol tunda

Menekan tombol tunda bisa menjadi kebiasaan dengan mudah, dan itu buruk untuk anda. Anda mungkin memiliki niat baik untuk bangun lebih awal, namun kemudian anda merasionalisasi tentang bagaimana Anda dapat melanjutkan tidur. Mulailah melatih diri anda untuk bangun pagi, tidak peduli apapun yang terjadi.

Ikuti tips ini dan Anda akan bangun lebih awal sebagai kebiasaan. Ini adalah pengalaman hebat yang mengarah ke perasaan seperti Anda telah entah bagaimana menemukan waktu yang hilang
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger