logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jadikan Pagi Anda Luar Biasa

Jika suara alarm pagi Anda lebih buruk bagi Anda daripada suara kuku yang digores di papan tulis, dan jika sinar matahari melalui jendela kamar Anda membuat anda merasa sangat terganggu, artikel ini untuk Anda. Walaupun Anda bukan orang yang harus bekerja di pagi hari bukan berarti Anda tidak dapat membuat rutinitas pagi yang akan membuat anda bersemangat sepanjang hari dan bisa menikmati kicauan burung yang menyenangkan. Tips di bawah ini akan membuat dini lebih mudah dan, idealnya, membuat Anda bergerak dan lebih produktif sepanjang hari.

1. Peregangan

Tidur membuat tubuh anda berada dalam posisi yang sama untuk beberapa jam, hal ini bisa membuat tubuh terasa kaku dan berat. Luangkan sedikit waktu anda untuk menggerakkan tubuh anda perlahan-lahan, ini bisa membantu anda untuk menjadi lebih segar di pagi hari.

2. Sarapan dengan diet protein, bukan susu.

Sereal adalah diet sarapan yang paling umum, tapi bukan pilihan terbaik untuk mengawali hari. Makanan adalah bahan bakar tubuh Anda, dan protein mungkin pilihan yang lebih baik. Coba konsumsi diet kaya protein seperti telur sebagai gantinya. Tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk mencernanya - membuat tidur kurang mungkin - dan itu akan memberi Anda energi yang Anda butuhkan.
Baca juga:
Penyakit yang Sering dialami Mahasiswa

3. Mulai Pagi Anda pada Malam Sebelumnya.

Gunakan beberapa menit waktu anda pada malam sebelumnya untuk mempersiapkan keperluan anda pada hari berikutnya, hal ini dapat menghemat banyak waktu anda di pagi hari. Sebelum pergi tidur, pilih pakaian yang akan anda kenakan untuk ke kampus atau bekerja dan buat to-do list yang berisi hal-hal penting untuk dilakukan pada hari berikutnya.
Tidak hanya akan tindakan ini menghemat waktu, mempersiapkan keperluan anda pada malam sebelumnya dapat bisa membuat pagi hari kurang stres.
Baca juga:
Lakukan ini Sebelum Tidur
Dampak Buruk Kurang Tidur
Tips Bangun Tidur Lebih Awal

4. Biarkan sinar matahari menerangi kamar anda

Sebenarnya tidak harus sinar matahari, lampu juga tidak masalah, yang penting jadikan kamar anda terang benderang. Sinar terang akan mengirim sinyal ke otak Anda bahwa sudah waktunya untuk bangun dan berhenti memproduksi melatonin, hormon yang mengatur tidur.

5. Berolahraga

Anda tentu sudah menduga point ini akan muncul?
Berolah raga membuat Anda lebih sehat dan kuat, dan meningkatkan harapan umur panjang. Dokter, guru, dan ahli kesehatan mental semua menganjurkan olahraga teratur.
Baca juga:
10 Hobi yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan
10 Langkah Meningkatkan Kecerdasan
Tips Segar Seharian di Kampus

6. Hindari tombol snooze

Set alarm Anda tepat pada waktu ketika Anda harus bangun dari tempat tidur dan tahan diri anda dari godaan untuk menambah beberapa menit waktu tidur. Ini sulit, tetapi lebih baik dalam jangka panjang. Pengulangan bunyi alarm hingga beberapa kali setelah anda bangun bisa mengganggu jam biologis waktu tidur anda.

 7. Bangun dengan menyenangkan

Suara yang berdengung keras untuk mengawali hari anda bisa menjadi cara yang buruk, anda bisa saja kehilangan mood anda tepat saat kesadaran baru muncul dari tidur. Atur alarm anda untuk memutar musik yang menyenangkan dan membuat anda bersemangat pada pagi hari. Setelah bangun anda akan merasa lebih enjoy dan menggunakan alarm tidak akan menjadi sesuatu yang mengerikan untuk membangunkan anda di pagi hari.
Baca juga:
Waktu Paling Tepat untuk Mengerjakan Tugas

8. Segera Minum air

Mulut kering yang terasa saat baru bangun tidur hanyalah puncak dari gunung es. Dibawah gunung es tersebut, tubuh Anda sebenarnya telah mengalami dehidrasi saat tidur. Air akan menyegarkan otot dan organ-organ tubuh anda. Segera setelah meninggalkan tempat tidur, pergilah ke dapur dan minum segelas besar air putih. Lebih baik lagi jika anda sudah menyediakan air minum di meja dekat tempat tidur pada malam sebelumnya.

9. Berpikir Positif dan Optimis

Sikap tidak memiliki wujud, tetapi juga sangat berharga. Membangun pandangan positif dapat membuat perbedaan yang sangat besar untuk hari Anda, terutama di pagi hari.
Baca juga:
Waktu-waktu Kita  Menjadi Sangat Kreatif

Mengatakan suatu afirmasi positif - bahkan sesuatu yang sederhana seperti, "Saya akan berhasil hari ini" - atau membuat daftar tiga hal Anda syukuri setiap pagi akan membantu Anda memulai hari dengan semangat tinggi dan berbagai hal lainnya akan mengikuti semangat tersebut.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Paling enak itu pas bangun pagi langsung cek notification hp mas, apalgi kalo dapat kabar gembira atau sms/mention dari org tersayang. Haha

Balas

:v bener banget tu mas... bagusnya kita koordinasi dulu dengan oranya tersayangnya agar tiap pagi di mention... :D

Balas

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger