logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Hal yang Sangat Menarik Tentang Kuliah di Inggris

Universitas-universitas di Inggris Raya, serta kota-kota dan kota-kota dimana mereka berada, memiliki banyak hal yang bisa direkomendasikan. Itu sebabnya siswa dari berbagai negara di seluruh dunia, dari Azerbaijan hingga Zambia, berkumpul di sini setiap tahun.

Inggris memang termasuk negara yang paling direkomendasikan untuk meneruskan pendidikan tinggi Kamu, terutama jika kamu ingin mengambil graduate degrees.

Tetapi apa yang mungkin membuat kuliah di universitas-universitas di Inggris begitu istimewa? Inilah beberapa hal terbaik yang ditawarkan universitas-universitas Inggris.

1. Pendidikan yang luar biasa

Alasan paling jelas untuk memilih universitas di Inggris adalah karena universitas di Inggris termasuk yang terbaik di dunia. Dalam peringkat Universitas Dunia Pendidikan Tinggi versi Times, universitas-universitas Inggris mendominasi posisi teratas dengan Kampus Oxford dan Cambridge sebagai yang terbaik dan terbaik kedua di dunia, diikuti oleh Imperial College London di tempat kedelapan dunia.

pendidikan tinggi

Ada beberapa faktor yang menjadikan kualitas pendidikan di universitas-universitas Inggris begitu menonjol. Top of the list adalah gaya mengajar, terutama di Kampus Oxford dan Kampus Cambridge. Fokus metode pengajaran adalah pada tutorial (Oxford) dan pengawasan (Cambridge) - dua istilah mengacu pada ide yang sama. Sebuah tutorial / supervisi adalah sarana belajar intensif, dengan satu dosen hanya untuk satu atau dua siswa. Para siswa harus mempertahankan ide-ide mereka di bawah tekanan dari salah satu pemikiran terkemuka di bidang mereka.

Meskipun mungkin terdengar menakutkan, ini juga merupakan sarana kunci yang digunakan oleh siswa Oxford dan Cambridge untuk mempromosikan ide-ide mereka dengan percaya diri, jelas dan berpengetahuan, keterampilan yang penting tidak hanya untuk penguasaan subjek mereka sendiri, tetapi juga untuk sisa hidup mereka.

Sementara sistem pengajaran one-on-one sebagian besar terbatas pada Oxbridge, universitas terkemuka lainnya di Inggris memprioritaskan pengajaran dilakukan dalam kelompok kecil, sehingga setiap siswa memiliki kesempatan untuk menawarkan, berdiskusi, berdebat, dan menyempurnakan ide-ide mereka.

10 Tanda Bahwa Kamu adalah Pemikir yang Kritis

Faktor lain yang mungkin tidak dibahas sebanyak gaya mengajar yang menjadi alasan untuk keberhasilan universitas Inggris adalah pendekatan yang diambil untuk memilih siswa. Sementara beberapa sistem universitas mendasarkan pilihan mereka hanya pada hasil ujian, dan yang lain – seperti yang terkenal di AS - memberikan bobot ekstra untuk kinerja yang mengesankan dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti olahraga dan musik, universitas-universitas Inggris fokus pada kinerja akademik yang diatas rata-rata.

Seorang siswa yang ingin masuk ke universitas top Inggris harus menunjukkan tidak hanya kemampuan dalam subjek mereka tetapi juga antusiasme untuk subjek tersebut, misalnya dengan terlibat dalam kegiatan supercurricular yang relevan, atau dengan menunjukkan semangat mereka dalam Pernyataan Pribadi mereka. Hasil akhirnya adalah bahwa universitas-universitas papan atas Inggris dipenuhi dengan orang-orang yang tidak hanya sangat baik pada mata pelajaran pilihan mereka, tetapi juga benar-benar antusias terhadap pilihan study tersebut.

Dan karena kualitas pendidikan universitas Kamu dapat sangat bergantung pada kontribusi rekan-rekan Kamu seperti pada upaya belajar Kamu, pendekatan untuk memilih siswa ini dapat membuat perbedaan besar.

Mau Kuliah Gratis di Jerman? Baca ini Dulu!

2. Ekstrakurikuler yang bagus

club golf kampus inggris

Meski universitas Inggris tidak memilih siswa berdasarkan ekstrakurikuler mereka, tidak berarti bahwa tidak ada akifitas ekstrakurikuler yang hebat di universitas-universitas papan atas Inggris. Bahkan, beberapa universitas di Inggris terkenal dengan ekstrakurikulernya seperti mereka mereka terkenal karena metode pengajaran mereka.

Di Cambridge, misalnya, beberapa lulusan yang paling terkenal membuat nama mereka dikenal bukan karena studi mereka, tetapi lebih karena keterlibatan ekstrakurikuler mereka dengan kelompok komedi Footlights. Panggilan peran alumni Footlights terdahulu adalah yang termasyhur, termasuk Douglas Adams, Alexander Armstrong, Richard Ayoade, Stephen Fry, Mel Giedroyc, Hugh Laurie, Sue Perkins, Emma Thompson, dan hampir semua anggota Monty Python.

Teater dan komedi hanyalah salah satu contoh bagaimana universitas-universitas Inggris unggul di ekstrakurikuler. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi banyak universitas bahwa mereka memiliki masyarakat untuk hampir segala bentuk kesenangan yang berkelas, dari Ultimate Frisbee hingga merajut untuk berdebat, hanya tentang hal lain yang mungkin Kamu dapatkan.

6 Cara Mudah Meningkatkan Kreatifitas

 3. Musik yang bagus


Inggris adalah kumpulan pulau yang hanya dihuni sekitar 65 juta orang (kurang dari satu persen dari populasi dunia) tetapi, seperti yang telah kita lihat di atas, populasi tersebut membuat dampak yang jauh lebih besar pada pendidikan tinggi. Area lain di mana Inggris menunjukkan kelebihannya adalah dalam musik, dan itu bisa menjadi alasan utama bagi para calon mahasiswa yang memutuskan di negara mana mereka akan belajar.

Dari the Beatles hingga saat ini, Inggris telah lama menjadi rumah bagi beberapa musik pop terbaik di dunia, dan hal itu tidak berubah hingga saat ini, dengan keberhasilan yang memukau dari musisi Inggris seperti Ed Sheeran dan Adele.

Inggris adalah negara kecil dengan sistem transportasi umum yang cukup baik, mudah untuk mengadakan konser di kota-kota besar seperti London, Manchester, atau Birmingham, terlepas dari universitas mana yang Kamu pilih; London berada pada jarak kurang dari satu jam dari Kampus Oxford atau Cambridge dengan kereta tercepat, misalnya. Jika Kamu ingin menjalani pendidikan kuliah baik undergraduate maupun graduate sambil menikmati acara konser beberapa musisi terbaik di dunia, maka universitas-universitas Inggris adalah pilihan yang baik.

Ini bukan hanya tentang musik pop juga. UK adalah tujuan besar untuk musik dari hampir semua genre. Misalnya, jika Kamu tinggal di atau dekat London selama musim panas, Kamu bisa mendapatkan tiket diskon ke konser Proms klasik, atau tiket musikal West End.

6 Alasan Kuliah di Jurusan Film dan Pertelevisian

4. Makanan Enak

makanan halal di inggris
Makanan halal di Inggris. http://www.maida-restaurant.co.uk/

Inggris dulunya memiliki reputasi buruk dalam hal makanan, dan di beberapa negara, hal itu tetap terjadi. Memang adil untuk mengatakan bahwa reputasi ini pernah layak; ketika Inggris adalah sebuah negara tempat Parmesan disajikan dengan kaleng, makan siang adalah sandwich basah dengan krim salad, dan adalah sebuah tantangan untuk menemukan buah. Penjatahan masa perang mengambil korban pada masakan Inggris dan butuh waktu lama bagi selera negara ini untuk pulih.

Tetapi Inggris pada tahun 70-an, 80-an dan bahkan 90-an bukanlah Inggris saat ini. Makanan Inggris telah mengalami revolusi yang tenang dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu faktornya adalah perjalanan; Orang Inggris semakin sering bepergian ke luar negeri dan pulang ke rumah dengan harapan lebih besar terhadap kafe dan restoran lokal mereka. Yang lainnya adalah adanya imigrasi dari berbagai negara lain, yang mengarah ke keragaman masakan luar biasa di kota-kota Inggris, serta makanan gabungan yang menarik. Favorit tradisional juga mendapatkan sentuhan modern yang diperbarui.

Itu berarti bahwa makanan mahasiswa Inggris tidak lagi layak dikatakan buruk untuk skala internasional. Jika Kamu berada di kampus seperti Oxford, Cambridge, atau St Andrews, Kamu dapat menikmati santapan mewah dengan biaya yang sepadan di tempat lain - dan bukan hal yang tidak biasa bagi perguruan tinggi untuk memburu koki mereka dari restoran berbintang Michelin. Dan jika Kamu berada di suatu tempat seperti London, Kamu memiliki pilihan beberapa makanan terbaik di dunia, dari seluruh tempat kerja, langsung di depan pintu Kamu.

Untuk orang muslim, dengan banyaknya imigran muslim yang bermukim di Inggris, semakin mudah untuk mendapatkan makanan halal.

Prospek Jurusan Kuliah Ilmu Gizi

5. Arsitektur yang hebat

kuliah di inggris

Faktor penarik utama lainnya untuk siswa dari luar negeri - terutama dari negara-negara di mana bangunan tua adalah langka - adalah arsitektur yang indah dari universitas-universitas Inggris, terutama universitas kuno seperti Oxford, Cambridge dan St Andrews. Kampus Oxford terkenal dengan bangunan yang menjadi kebanggaan mereka, bangunan tersebut berasal dari setiap periode arsitektur utama dalam sejarah Inggris sejak 1000 AD. Jika Kamu terpesona oleh arsitektur, atau bahkan ingin menjadi seorang arsitek sendiri, ia memiliki daya tarik yang jelas, Kamu hanya perlu berjalan keluar dari pintu depan untuk melihat bagaimana sejarah arsitektur berlangsung.

Tetapi arsitektur yang menginspirasi sangat menarik bahkan jika Kamu tidak tertarik untuk mempelajarinya. Untuk satu hal, ada kesenangan sederhana untuk belajar di suatu tempat yang terlihat seperti bagian dari setting Harry Potter. Memang, di beberapa universitas Inggris, itu mungkin benar-benar telah ditetapkan untuk Harry Potter - banyak lokasi pengambilan untuk penggambaran Hogwarts difilmkan di sekitar Kampus Oxford dan Durham, serta terdapat beberapa adegan-adegan yang jelas diset dan difilmkan di London.

Ada juga fakta bahwa arsitektur yang menginspirasi sangat menginspirasi kita; belajar di perpustakaan yang sangat indah dapat berdampak nyata pada motivasi Kamu untuk bekerja. Berada di lingkungan yang memukau memiliki cara untuk membangkitkan semangat Kamu. Jadi, mungkin memilih universitas yang sebagian didasarkan pada daya tarik bangunannya dianggap sebagai alasan yang lemah, tapi telah terbukti bahwa lingkungan memiliki efek pada suasana hati dan motivasi Kamu.

Prospek Jurusan Kuliah Teknik Arsitektur

6. Sejarah Luar Biasa

alasan kuliah di inggris

Universitas-universitas Inggris bekelindan dalam sejarah dunia selama berabad-abad. Fondasi Kampus Oxford sudah lama sekali dibangun sehingga tanggal pastinya telah hilang seiring waktu, meskipun ada bukti pengajaran bergaya universitas di Oxford yang berasal dari tahun 1096, menjadikannya universitas tertua di dunia berbahasa Inggris. Jika kamu berkuliah di universitas ternama di Inggris, Kamu berjalan di atas jejak beberapa pria dan wanita yang paling terkemuka dan pengubah dunia dalam sejarah.

Termasuk banyak Perdana Menteri Inggris yang belajar di Kampus Oxford (termasuk Theresa May, David Cameron dan Tony Blair), Oliver Cromwell, Charles Darwin dan David Attenborough di Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton di St Andrews, dan HG Wells dan Alexander Fleming di Imperial College, London.

Tetapi jangan terinspirasi hanya karena alumni terkenal yang pernah belajar di universitas ini sebelum Kamu. Karena ini juga tentang beratnya sejarah yang terjadi di masing-masing tempat ini. Kamu akan melihatnya dalam plakat biru di dinding - tempat keputusan dibuat yang mengubah jalannya sejarah.

Prospek Jurusan Kuliah Antropologi

7. Teman-teman yang Hebat

prospek kuliah di inggris

Salah satu hal terpenting saat memutuskan untuk memilih sebuah universitas adalah semua orang yang akan Kamu temui. Ini adalah tentang orang-orang yang Kamu akan menghabiskan banyak waktu bersama  mereka; Kamu akan belajar bersama mereka dan berkolaborasi dengan mereka di tempat kerja. Kamu akan berteman dengan mereka, mungkin berbagi apartemen dengan mereka. Kamu dapat menjalin pertemanan seumur hidup dan Kamu bahkan dapat bertemu pasangan masa depan Kamu, seperti yang dilakukan William dan Kate di St Andrews.

Mengingat semua itu, dengan siapa Kamu belajar dapat menjadi hampir sama pentingnya dengan apa yang Kamu pelajari atau di mana Kamu mempelajarinya. Pikirkan bagaimana ribuan orang dari seluruh dunia berduyun-duyun ke universitas-universitas Inggris setiap tahun? Salah satu hal terbaik tentang universitas Inggris adalah keragamannya yang luar biasa, menarik siswa dari setiap benua di dunia dan dari hampir setiap negara.

Kuliah di Luar Negeri

Jika Kamu ingin pergi ke universitas untuk dihadapkan pada perspektif dan ide baru, maka keragaman universitas Inggris yang luar biasa dapat membuat semua perbedaan, membantu Kamu untuk melihat dunia melalui mata rekan-rekan siswa Kamu. Setelah semua, mendapatkan perspektif baru dan belajar untuk melihat hal-hal berbeda adalah salah satu hal utama yang menjadi tujuan studi universitas.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger