logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Fakta Menarik Tentang Arsitektur Lanskap

jurusan arsitektur lanskap; desain lanskap; desain taman; taman geometris

Arsitektur lanskap adalah profesi yang luar biasa, yang meliputi desain, spesifikasi, dan pengelolaan lingkungan binaan, serta analisis, pelestarian, dan peningkatan kualitas lingkungan alam. Di sini kita akan melihat sembilan fakta menarik tentang arsitektur lansekap yang Anda mungkin tidak tahu.

1. Origin of Landscape Architecture
Banyak orang mengatakan Capability Brown (1716-1783) dan Fredrick Law Olmstead (1822-1903) sebagai "godfather" dari arsitektur lansekap. Namun, sebenarnya seorang Skotlandia yang kurang dikenal dengan nama Gilbert Laing Meason adalah yang pertama kali menciptakan istilah "arsitektur lanskap" pada tahun 1828 melalui bukunya "Landscape Architecture Besar Pelukis Italia". Untungnya, saat ini buku tersebut sekarang tersedia di Google Books.

2. Asal Kata "Landscape"
Landscape awalnya adalah istilah dalam dunia lukis pada abad ke-17 dari landschap, kosa kata Belanda dari landschap, dari bahasa Belanda tengah lanscap yang berarti "tanah" - wilayah - dan "SCAP" - kapal atau kondisi. Pada tahun 1886, interpretasi yang lebih akrab terhadap kata landschaft ke dalam penggunaan umum datang dari Jerman untuk menunjukkan "sebidang tanah dengan karakteristik tertentu".

3. Negara dengan jumlah Arsitek Lanskap Paling banyak
Dari statistik yang tersedia, negara yang paling arsitek lansekapnya per kapita adalah Australia! Diperkirakan saat ini ada sekitar 3.000 arsitek lansekap bekerja di Australia - 13,2 arsitek lansekap per 100.000 penduduk. Walaupun memiliki jumlah sebanyak itu, Australian Institute of Landscape Architecture menyatakan bahwa ada kekurangan jumlah desainer lanskap. Sebagai perbandingan, pada tahun 2012, ada 20.100 arsitek lansekap belajar di Amerika Serikat (secara teknis paling banyak di dunia), 6,4 arsitek lansekap per 100.000 penduduk. Di Inggris, saat ini terdapat 4.854 anggota terdaftar dari Landscape Institute (Student, pemegang diploma, dan Chartered). Ini mewakili sekitar 7,7 arsitek lansekap per 100.000 penduduk.

4. Negara dengan Taman Nasional Paling Banyak
Australia adalah jauh negara dengan taman nasional paling di tata, dengan 658 taman meliputi luas dari 335.062 kilometer persegi (129.368 mil persegi)! Sementara Kanada memiliki area yang lebih besar yang dilindungi dalam status taman nasional, dengan 377.000 kilometer persegi (144.560 mil persegi), jumlah ini hanya terdiri dari 43 taman di total, membuat Kanada menjadi bangsa dengan taman nasional terbesar.

5. Tempat Terbaik untuk Belajar Arsitektur Lanskap di Amerika Serikat
Setiap tahun, Desain Intelijen memberikan peringkat pada lembaga berbasis desain yang menawarkan program arsitektur lansekap di Amerika Utara. Sementara tempat pertama untuk studi pasca sarjana mungkin tidak mengejutkan (Harvard ... lagi!), Tempat teratas tahun ini untuk studi sarjana dimiliki oleh Pennsylvania State University (PSU). Selama lima tahun terakhir, PSU terus meningkatkan peringkatnya untuk mengambil tempat nomor satu, Kansas State University, yang tahun ini melakukan sebuah lompatan besar dari peringkat nomor 11 tahun lalu untuk meraup posisi kedua untuk studi sarjana tahun ini.

6. Dimana Arsitek Lanskap mendapatkan gaji terbesar
Rata-rata upah tahunan untuk anggota dari Landscape Institute di Inggris adalah £ 30,000 - £ 39,000 ($ 50,271 - $ 65,352). Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, upah rata-rata dari seorang arsitek lanskap yang bekerja di Amerika Serikat adalah $ 64.180 per tahun. Angka-angka ini sebanding dengan para profesional lain yang bekerja di bidang lingkungan binaan. Namun di Cina, di mana ada kekurangan terhadap spesialis lanskap yang berkualitas, arsitektur lansekap adalah salah satu profesi dengan gaji tertinggi, bahkan membayangi pendapatan arsitek.

7. Negara dengan pertumbuhan bidang Arsitektur Lansekap tertinggi
Pada tahun 1996, pemerintah China membatalkan semua program arsitektur lansekap di universitas. Hanya satu yang tetap, dengan sekitar 182 siswa. Pada saat ini, arsitektur lansekap dianggap sebagai sub-disiplin perencanaan kota, dan diperlakukan sebagai bidang "kelas tiga". Untungnya, pada tahun 2011, pemerintah mereklasifikasi arsitektur lanskap sebagai program terpisah dan menempatkannya dalam kategori kelas profesi. Populasi dan urbanisasi China (27 persen dari penduduk yang tinggal di lingkungan perkotaan pada tahun 1990 menjadi 52 persen pada akhir 2012). Langkah cepat pertumbuhan perkotaan ini berarti arsitek lansekap dalam posisi premium. China dalam catatan kami termasuk negara dimana profesi arsitek lanskap sedang booming.

8. Siapa yang paling banyak Mempekerjakan Arsitek Landscape
Anda mungkin berpikir bahwa, perusahaan internasional yang besar adalah perusahaan terbesar yang mempekerjakan arsitek lansekap di dunia, tetapi Anda salah. Di Inggris, pihak yang mempekerjakan arsitek lansekap terbesar adalah lembaga amal Groundworks Trust. Lembaga yang mempekerjakan arsitek lansekap terbesar di dunia adalah pemerintah federal AS, dengan Layanan Taman Nasional  dan Dinas Kehutanan AS yang paling banyak mempekerjakan arsitek lansekap di dunia!

9. Lanskap Dunia Paling Banyak Dilihat
The Great Pyramids di Mesir? The Grand Canyon, mungkin? Nama lanskap yang paling "dilihat" di seluruh dunia adalah sebuah lapangan kecil di California utara, difoto oleh Charles O'Rear tahun 1996 Gambar yang disebut Bliss -. Tetapi Anda mungkin tahu lebih baik gambar yang dijadikan latar belakang desktop untuk Windows. Beberapa perkiraan mengatakan bahwa jumlah orang di seluruh dunia yang telah melihat foto landscape ini lebih dari 1 miliar!

Demikianlah sedikit cerita tentang fakta mengejutkan tentang arsitektur lansekap. Bidang ini sangat potensial dalam untuk dikembangkan dalam usaha untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita yang semakin menurun.

Saran bacaan:
Prospek Lapangan Kerja Jurusan Arsitektur Lanskap
Jurusan-jurusan di Fakultas Pertanian

Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger