logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Alasan Kuliah di Jurusan Seni & Desain

art design college

Apakah kamu bisa menggambar? Atau kamu bisa dengan relatif mudah menguasai alat musik? Mungkin kamu cocok untuk masuk jurusan kuliah seni dan desain. Kalaupun kamu merasa kurang berbakat dalam berseni, tapi sangat tertarik untuk  menghasilkan karya seni yang bisa dinikmati banyak orang, maka kamu mungkin tetap cocok kuliah  di jurusan seni dan desain. Tapi, Jika kamu belum terlalu yakin apakah kuliah di jurusan Seni & Desain cocok untuk kamu, berikut ini adalah lima alasan yang mungkin bisa membantu kamu menguatkan keputusan kamu dalam memilih jurusan kuliah seni dan desain:

1. Topik studi yang sangat luas

Seni bukan dunia yang kecil, ada banyak hal yang bisa dibahas dan pelajari serta dikembangkan dari jurusan ini. Dari sejarah hingga patung, teater hingga mode, ada berbagai bidang yang berbeda yang bisa kamu pelajari. Keragaman ini membuat siswa tetap terlibat dalam proses perkuliahan, dan metoode kuliah yang menarik membantu meregangkan pikiran kreatif untuk merangkai ide-ide segar.
Baca juga: 6 Alasan Masuk Jurusan Kuliah Film dan Pertelevisian

2. Budaya yang menginspirasi

Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan warisan budaya, hal ini bisa dilihat dalam bentuk berbagai macam kesenian dan desain-desain perkakas masyarakat. Budaya mungkin tidak akan habis untuk ditelaah hingga ratusan tahun kedepan. Dengan budaya yang kaya, mahasiswa jurusan seni dan desain bisa mengembangkan bentuk seni baru dengan inspirasi yang melimpah sehingga dapat membangun ide dan unggul dalam pekerjaan mereka sendiri.
Baca juga: Prospek Jurusan Kuliah Jurnalistik

3. Perjalanan ke luar negeri

Berpikir bahwa pekerja seni adalah orang yang terpaku didalam studionya untuk berkarya adalah pikiran yang kurang tepat. Keluar dan lebih sering keluar ruangan untuk melihat dunia justru sangat baik untuk seniman. Inspirasi bertebaran diseluruh sudut dunia, menunggu untuk ditangkap dan dikumpulkan. Baru kemudian dirangkai menjadi sebuah karya di dalam studio, yang lebih menarik lagi, jika kamu menjadikan alam sebagai studio seni. Menjadi seniman, kamu akan lebih Sering Berkunjung Ke Tempat-Tempat Menarik
Seperti museum dan galeri seni loh! Biasanya, study tour itu merupakan bagian dari salah satu mata kuliah yang berhubungan dengan tempat tersebut. Selain dua tempat itu, terkadang kamu akan kuliah di luar kelas sehingga tidak membosankan.
Tentunya, berkunjung ke tempat-tempat menarik itu akan membuka wawasan kamu mengenai banyak hal. Selain itu, kamu akan mendapatkan pengalaman menarik yang mungkin tidak akan dirasakan oleh jurusan-jurusan lain.
Baca juga:
Pentingnya Jalan-Jalan Bagi Mahasiswa
11 Jurusan Kuliah untuk Penggila Travelling

4. Kreatifitas yang mumpuni

Kreatifitas adalah kemampuan yang sangat diakomodir di jurusan seni dan desain, karena memang kreatifitas adalah pondasi utama dalam membuat suatu karya seni. Percaya atau tidak, era modern adalah era dimana kreatifitas menjadi sesuatu yang sangat berharga. Saat ini, kreatifitas dibutuhkan di berbagai lini kehidupan manusia modern. Kreatifitas adalah kemampuan berkreasi, tidak hanya dibidang seni dan desain. Lulus di jurusan seni dan desain bisa menjadikan kamu manusia yang kreatif dan bisa bekerja di berbagai bidang yang membutuhkan kreatifitas.
Baca juga:
6 Pekerjaan Paling Keren dan Kreatif
6 Cara Mudah Meningkatkan Kreatifitas
Menjadi Manusia Kreatif di Era Inovasi

5. Menjadi manusia yang humanis

Seni dan desain tidak hanya bicara tentang karya, tapi juga tentang humanisme. Karya seni bukan hanya wadah kreatifitas imajinasimu melainkan juga media untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu. Ketika kamu merasa ada yang salah dengan kondisi sosial masyarakat, seni dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang.
Tidak sedikit seniman yang membuat karya berisikan keprihatinan dan kritikan terhadap permasalahan sosial masyarakat. Ada pula yang menuangkan kritik sosial di dalam karyanya.
Kuliah di jurusan seni, kamu tidak hanya akan diajarkan untuk mahir dalam seni rupa tetapi juga mampu menuangkan ide, gagasan, dan perasaanmu ke dalam karya ciptamu.
Baca juga: Prospek Jurusan Kuliah Ilmu Komunikasi

6. Peluang kerja yang menarik

Banyak yang percaya bahwa karier di sektor kreatif adalah jalan yang tidak mungkin untuk pekerjaan dengan bayaran tinggi, namun keterampilan yang Kamu pelajari selama kuliah akan membuat kamu unggul dalam banyak peran profesional yang berbeda. Kamu akan belajar cara berpikir kreatif dan mandiri, melatih kemampuan memecahkan masalah dan keterampilan menyempurnakan.
Kisaran pekerjaan lulusan bisa masuk sangat luas. Dari ilustrasi, biro periklanan, produksi acara TV, kurator benda seni dan sejarah di museum. Kamu juga bisa membuat produk seni sendiri dan menjualnya secara online.
Baca juga:
10 Cara Mudah Mendapatkan Uang Secara Online
Prospek Kerja Jurusan Seni
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger