logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Alasan Kenapa Perawat adalah Pasangan Ideal

Perawat adalah salah satu profesi atau pekerjaan yang semakin tinggi peminatnya, karena prospek kerja bagi lulusan jurusan keperawatan juga relatif jelas. Tapi... kali ini kita tidak sedang membahas prospek kerja perawat, kali ini kita membahas tentang idealnya seorang perawat untuk dijadikan pasangan hidup. Kenapa? Untuk yang sudah berpasangan dengan perawat, mungkin sudah paham sekali, tapi untuk yang mungkin sedang berikir untuk menikahi seorang perawat, ini untuk anda... :)

1. Perawat akan merawat anda dengan sepenuh hati saat anda sakit

Peduli dan penuh perhatian adalah salah satu modal utama seorang perawat, mereka harus seperti itu karena itulah tugas mereka. Seorang perawat umumnya bertugas menangani banyak pasien dalam satu harian, jadi untuk merawat seorang pasangannya tentu sangat mudah.
Baca juga:
Penyakit yang sering dialami mahasiswa
Prospek Kerja Jurusan Kuliah Farmasi
Prospek Kerja Jurusan Kuliah Ilmu Gizi

2. Perawat penuh perhatian

Pengetahuan, skill dan penuh cinta, kegiatan seorang perawat selalu berputar diantara tiga aspek tersebut. Menjadi pintar dan selalu berhasil dalam tes praktek tidaklah cukup. Kebaikan dan semangat adalah yang utama dari kemampuan perawat yang tidak dapat diukur yang dapat diberikan seorang perawat pada pasien.

3. Perawat mampu menangani stress dengan baik

Stress adalah fenomena yang dihadapi oleh perawat setiap harinya dalam melaksanakan tugasnya, mereka tidak bisa menghindarinya, karena itu mereka harus berteman dengan stress tersebut. Penerimanaan pasien baru, pengobatan, memberi makan, penanganan keadaan darurat. Terkadang kegiatan-kegiatan tersebut berjalan sambung menyambung, bahkan bersamaan.
Jadi, kalau anda mudah mengalami stress, atau hidup anda dipenuhi berbagai stress, pasangan anda bisa membantu anda menangani stress tersebut.
Baca juga:
5 Cara Mengatasi Stress Mahasiswa
10 Alasan Memilih Jurusan Psikologi

4. Perawat terbiasa menghadapi benda kotor

Pekerjaan perawat bukanlah pekerjaan yang glamor. Kebanyakan melibatkan darah, organ internal tubuh,  dan berbagai hal lain yang bahkan bisa membuat laki-laki yang paling kuat pingsan. Anda tidak akan mendengar seorang perawat mengatakan... ih... jijik... atau lainnya.

5. Perawat adalah pendengar yang baik

Kebanyakan hubungan berakhir karena kurangnya komunikasi. Jika anda menikahi seorang perawat, komunikasi bisa dibangun dengan sangat baik, karena mereka adalah pendengar yang sangat baik. Kemampuan perawat untuk mendengar sangat terlatih karena setiap hari mereka harus mendengar keluh kesah pasien, bahkan curhatan dari pasien mereka. Jika mereka membutuhkan lebih banyak informasi tentang pasien, perawat telah diberi bekal yang layak untu mendapatkannya dari pasien.

6. Perawat bisa makan dimana saja (asal sehat)

Jadwal harian yang sangat pada setiap harinya, karena itu, berhubungan dengan makan, perawat tidak termasuk dalam kelompok orang yang cerewet urusan makan. Perawat terbiasa dengan gaya hidup yang cepat, jika anda mengajak mereka makan diluar, anda tidak perlu khawatir mereka mengajak makan di restoran mahal.

7. Perawat cepat tanggap

Suara tangisan mungkin hal yang biasa bagi kita, tidak masalah. Tapi tantrum? Hingga emosi anda meledak, mungkin anda tidak akan bisa menenangkan anak yang  tantrum. Tapi tidak dengan seorang perawat, dengan ilmu yang sudah dimilikinya, mereka bisa menjadi orang tua yang sangat baik. Anda bisa tenang karena anda memiliki pasangan yang paham dengan masalah-masalah anak.

8. Perawat memiliki energi yang besar

Perawat mungkin tidak memiliki waktu untuk joging diluar, bahkan untuk treadmil di dalam rumah, namun berjalan atau berlari mondar-mandir di rumah sakit menjadi latihan fisik yang mungkin cukup memadai. Buktinya, mereka mampu mendampingi dokter untuk melakukan operasi hingga berjam-jam sementara mereka berdiri. Mereka terbiasa berjaga malam sementara orang lain tidur.

9. Tidak hanya menjadi orang tua ideal, perawat juga bisa menjadi menantu ideal

Mudah akrab dengan anak-anak adalah salah satu kemampuan umum perawat, tapi tidak hanya itu, mereka juga relatif mudah untuk membangun keakraban dengan orang yang lebih tua. Karena, mereka umumnya sudah biasa menghadapi pasien yang lebih tua yang keras kepala. Tentu tidak menjadi soal untuk berhadapan dengan orang tua anda.

10. Perawat adalah orang yang penuh penghargaan

Anda tidak perlu memberikan pakaian mahal atau makan di restoran bintang lima, hanya dengan menunjukkan perhatian dan mendengarkan cerita mereka dengan baik, anda bisa membuat mereka bahagia. Karena kebahagiaan mereka sederhana.
Baca juga:
15 Tips Survive di Semester Awal Kuliah
Menjadi Mahasiswa Sukses

Itulah sedikit cerita tentang perawat, bersyukurlah jika gambaran diatas telah anda dapatkan dari pasangan anda. Jika anda belum memiliki pasangan, mungkin anda bisa rajin-rajin menjenguk kerabat yang sedang sakit, atau rajin-rajin cek up, atau mungkin anda bisa mendaftar juga untuk menjadi perawat.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

Tapi kalo punya pasangan perawat pulangnya sering malam atau subuh min, salam kenal bang...

Balas

tergantung shiftnya sih mas/mbak...
Salam kenal juga... :)

Balas

yaa, perawat pendengar yang baik, sya stuju, soalny ateman ku banyak perawat. hehe

Balas

Mantap, selain itu rata2 perawat mempunyai paras yang menawan, hehe..

Balas

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger