logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Alasan Kuliah di Jurusan Arsitektur

arsitektur

Novelis Victor Hugo pernah menulis bahwa 'arsitektur telah mencatat ide-ide hebat umat manusia'. Kita berjalan melewati bangunan setiap hari dan mereka adalah karya seni untuk pada diri mereka sendiri; hanya membuat sesuatu yang tidak mudah runtuh adalah pencapaian matematika, manajemen tim, logistik, mekanika, fisika, dan perencanaan kota. 

Mahasiswa arsitektur dapat mengklaim bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang besar dan signifikan dalam peradaban manusia, sesuatu yang hampir universal. Ini adalah subjek yang keren, dan yang penting, berikut adalah tujuh alasan kenapa kamu perlu mempertimbangkan untuk masuk jurusan kuliah arsitektur.

1. Travelling

Mengambil jurusan arsitektur, kamu akan diperkenalkan pada sejarah manusia yang panjang dan termasyhur dalam membangun sesuatu. Siswa tahun pertama biasanya akan mempelajari sejarah aristektur dan perkembangannya, perkuliahan ini bisa meliputi kunjungan-kunjungan ke objek-objek arsitektur luar biasa, di dalam maupun luar negeri.
Perjalanan mengunjungi objek-objek arsitektur di berbagai belahan dunia tidak hanya menambah khasanah pengetahuan, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dalam membangun sense dalam arsitektur.
Baca juga: 11 Jurusan Kuliah untuk Penggila Travelling

2. Berlatih, berlatih, berlatih

Jurusan Kuliah Arsitektur tidak hanya akan memandu Kamu memahami sejarah arsitek-arsitek yang berkarya lebih dari yang kamu bayangkan, tetapi juga akan memberi Kamu kesempatan untuk melatih keahlian Kamu. Gelar ini akan mengajari Kamu bagaimana merencanakan bangunan sehingga mereka bisa serasi dengan struktur yang sudah ada sebelumnya dan memberikan layanan yang efektif, itu akan membekali Kamu untuk mempertimbangkan dampak lingkungan dari apa yang Kamu rancang dan mendorong Kamu untuk berpikir tentang bagaimana desain-desain tersebut bisa diimplementasikan.
Ada banyak mata kuliah di jurusan arsitektur, Kamu harus memastikan mana yang sesuai dengan minat kamu dan usahakan untuk konsisten dan berkomitmen. Pada masa akhir kuliah mungkin kamu akan mengenal bahkan bekerja dengan arsitek yang sudah dikenal, kamu bisa belajar langsung dari mereka.
Baca juga: Prospek Jurusan Kuliah Teknik Lingkungan

3. Keanekaragaman Studi

Kombinasi dari keterampilan praktis dan teoritis menunjukkan bahwa Arsitektur adalah perpaduan sempurna antara seni dan sains. Arsitektur adalah tentang bagaimana memadukan “fungsi sebuah konstruksi dengan estetika” dalam satu objek.
Jika kamu memiliki jiwa seni, khususnya dalam menggambar namun ingin gambar tersebut bisa berwujud dalam dunia nyata, arsitektur sangat cocok untuk kamu. Kamu akan dapat menghubungkan geo-politik dengan desain, sifat dan maksud dari bangunan bersejarah, menjelaskan bagaimana konteks dapat mengubah cara membangun sebuah bangunan, dan mempertimbangkan semua 'ide hebat' yang dibicarakan Victor Hugo.
Mahasiswa arsitektur akan dapat menghitung sudut, memformulasikan persamaan, dan menganalisis sketsa. Mahasiswa arsitektur mendapat manfaat dari melakukan sesuatu yang berbeda secara terus menerus. Jadi, ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang luas.

4. Frekuensi Kelas

Mungkin banyak mahasiswa yang frustrasi dengan perkuliahannya, bukan karena beratnya beban kuliah, tetapi karena mereka merasa tidak menghabiskan cukup waktu dengan tutor mereka.
Mahasiswa arsitektur mungkin tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut. Perkuliahan mahasiswa arsitektur dilaksanakan secara one-to-one tuition dan jam kerja, jam kontak tidak masalah dan, karena ini adalah kursus yang dibangun dengan sistem umpan balik, dengan kritik mendesak perbaikan bertahap, tutor cenderung berlangsung secara relatif teratur .
Baca juga: Cara Mudah Menghemat Waktu dalam Sehari

5. Buat Perbedaan

Ada beberapa cara untuk menjadi seorang arsitek, tetapi mengambil gelar sarjana mungkin adalah cara terbaik. Jika Kamu akhirnya berhasil dengan short cut dan menjadi seorang arsitek dengan lebih cepat, Kamu dapat bersaing dalam industri ini dan menemukan tempatmu dalam dunia arsitektur.
Arsitek memiliki efek yang relatif signifikan pada masyarakat dan orang-orang yang tinggal di dalamnya, merancang pusat rekreasi, sekolah, perumahan, semua hal yang dibutuhkan orang untuk hidup dan belajar dan menikmati melakukannya. Pelajari Arsitektur dan Kamu akan melakukan sesuatu yang berharga secara sungguh-sungguh.
Dengan karya yang dikerjakan dengan sepenuh hati, kamu bisa menghasilkan perbedaan dalam lingkungan, tentu saja kita berharap perubahan yang baik.
Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Prospektif

6. Kerja Tim

Mungkin banyak mahasiswa jurusan lain terlihat bekerja sendiri, mengasingkan diri di perpustakaan atau tumpukan buku, tapi mahasiswaArsitektur akan lebih sering bekerja sebagai sebuah tim. Kuliah di Arsitektur, Kamu akan sering berada di tengah-tengah proyek kelompok, harus mengkoordinir sejumlah orang lain untuk menghasilkan sesuatu dengan serius. Itu tidak mudah, kamu akan perlu mengembangkan keterampilan lunak (soft skill) dalam empati, pengertian, delegasi, komunikasi, dan kepemimpinan.
Ada keragaman untuk gelar dalam Arsitektur dan seorang siswa dapat berharap untuk melakukan semuanya. Mereka akan menyalakan kopi dan berjongkok di malam yang panjang untuk belajar, sama seperti mereka akan bangkit kembali dalam struktur grup yang lebih luas.
Baca juga: 7 Soft skill Terpenting dalam Dunia Kerja

7. Prospek Karir

Ada tiga kebutuhan dasar manusia, pangan, sandang dan papan. Arsitektur berhubungan dengan papan, yaitu tempat tinggal. Selama manusia masih ada, manusia akan selalu membutuhkan tempat tinggal. Manusia terus mendirikan bangunan baru dan selalu ada bangunan yang membutuhkan. Karena itu bidang arsitektur akan bertahan dan berkembang. Oleh sebab itu, jasa seorang Arsitek akan selalu dibutuhkan di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Lebih menarik lagi, dunia pariwisata semakin cepat berkembang, banyak hotel dan apartemen baru akan dibangun dan jasa seorang Arsitek menjadi sangat penting. Oleh sebab itu jurusan Arsitek sangat prospektif.
Baca juga:
Prospek Jurusan Kuliah Arsitektur
Prospek Jurusan Kuliah Arsitektur Lanskap

Itulah 7 alasan kenapa jurusan kuliah arsitektur patut kamu pilih untuk meraih masa depan. Semoga kamu bisa cepat memutuskan jurusan yang pas dan move on dari galau memilih jurusan kuliah.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger