logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Alasan Menarik untuk Kuliah di Jepang

kuliah di luar negeri

Ada banyak alasan hebat untuk kamu kuliah di Jepang. Beberapa alasan tersebut misalnya standar pendidikan Jepang yang tinggi, mungkin bisa dikatakan Jepang punya standar tertinggi di Asia. Banyak juga pelajar yang tertarik untuk kuliah di Jepang karena warisan budaya Jepang yang kaya. Dengan lebih dari 150.000 siswa internasional, Jepang adalah salah satu tujuan paling populer untuk siswa dari berbagai negara di dunia. Kalau teman-teman ingin kuliah di Jepang, ada banyak alasan untuk kuliah di negeri sakura ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Standard Pendidikan yang Tinggi

OECD menempatkan siswa sekolah menengah Jepang sebagai siswa nomor satu di dunia dalam matematika, dan nomor 2 untuk literasi sains. Jepang memiliki jumlah pemenang hadiah Nobel tertinggi dari negara Asia manapun, dan tertinggi kedua dari negara mana pun sejak tahun 2000 .. 49% lulusan SMA Jepang masuk universitas. Jepang memiliki lebih dari 700 universitas, dengan 10 diantaranya masuk dalam peringkat 200 teratas di seluruh dunia.

Baca juga: Yang Perlu Kamu tahu Tentang Pendidikan Tinggi

Melihat Dunia dan Pengembangan Diri

Belajar di luar negeri memberi kamu kesempatan untuk belajar tidak hanya tentang dunia akademik, tetapi juga tentang budaya yang berbeda. Kamu akan dapat belajar tentang orang-orang, budaya, sejarah dan bahasa dari salah satu budaya paling unik di dunia. Tinggal di luar negeri akan membantu Kamu berkembang sebagai pribadi, menjadi mandiri dan bertanggung jawab.

Kuliah di luar negeri juga akan membantu Kamu untuk melihat hal-hal dari perspektif baru, dan menghargai perbedaan antar budaya, sambil juga melihat kesamaan yang mendalam di antara orang-orang. Belajar tidak hanya terjadi di kelas; bertemu orang-orang dari berbagai budaya dan mencari teman dari seluruh dunia juga merupakan bagian penting dari tumbuh dewasa.

Baca juga: Soft Skill yang Perlu Kamu Kuasai

Mempelajari Warisan budaya Jepang yang Kaya

Jepang telah dihuni selama ribuan tahun, namun budaya literasi menjadikan sejarah dan budaya mereka menjadi besar. Sejarah panjang dan menarik Jepang diisi dengan perang dan intrik kolosal. Kamu bisa mengunjungi kuil yang damai, museum iblis, dan sejarah bagaimana Jepang dipersatukan oleh pedang. Nikmati festival musim panas dan upacara tradisional sepanjang tahun, di desa-desa pedesaan yang ramah dan kota-kota global yang dinamis.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Seni

Tempat yang Aman dan Damai untuk Belajar

Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Kejahatan dan kekerasan jarang terjadi, Jepang berada pada peringkat Jepang terakhir dalam jumlah korban kejahatan per kapita (nationmaster.com). Jepang secara teratur muncul di daftar tempat teraman untuk dikunjungi di dunia. Jepang juga memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan tercanggih di dunia, tercermin dalam harapan hidup yang tinggi di negara ini.

Baca juga: 7 Program Beasiswa Kuliah di Jepang

Anggota skema Asuransi Kesehatan Nasional hanya membayar 30% dari biaya perawatan kesehatan mereka, dengan perjalanan ke dokter atau dokter gigi seringkali hanya menelan biaya beberapa ratus yen (beberapa dolar).

Baca juga: 10 Langkah Mudah Meningkatkan Kemampuan Otak

Seni Bela Diri dan Budaya

Bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jepang, atau mengambil bagian dalam seni bela diri Jepang, Universitas menawarkan manfaat yang jelas. Bela diri adalah salah satu budaya paling hebat yang dikenal di Jepang, ada banyak jenis bela diri yang bisa kamu pelajari di Jepang, judo, kendo, kyudo, dan karate adalah beladiri Jepang yang mendunia. Di Jepang, kamu bisa mempelajari berbagai bela diri tersebut langsung dari masyarakat yang menjadi sumber awal budaya tersebut.

Baca juga: Jurusan Kuliah Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan

Meningkatkan Resume Kamu dalam Dunia Kerja

Belajar di luar negeri adalah resume yang akan meningkatkan nilai jual kamu di depan HRD berbagai perusahaan yang ingin kamu masuki. Pengusaha menghargai keterampilan yang Kamu pelajari sebagai siswa internasional. Serta pertumbuhan pribadi Kamu dalam belajar, berinteraksi dengan profesor Kamu, teman sekelas, tutor dan teman, akan membantu meningkatkan kesadaran  dan wawasan internasional dan peluang kerja Kamu.

Karyawan dengan wawasan internasional sangat dibutuhkan, dan banyak perusahaan yang secara aktif merekrut siswa dengan pengalaman belajar di luar negeri - terutama jika mereka mampu berbicara bahasa kedua. Jika Kamu memilih untuk kembali ke kampung halaman kamu setelah lulus, Kamu dapat yakin bahwa pengalaman kamu kulia di Jepang akan membantu Kamu menarik perhatian pengusaha papan atas, terutama mereka yang terlibat dalam bisnis internasional.

Baca juga: Seputar Dunia Kerja

Biaya Kuliah Rendah dan Beasiswa yang Ramah

Biaya kuliah relatif murah di Jepang. Sementara seorang siswa AS dapat menghabiskan $ 10.000 setahun atau lebih untuk biaya kuliah, biaya kuliah di universitas negeri Jepang hanya 535.800 yen (sekitar $ 5.500) setahun. Berbagai macam beasiswa juga tersedia untuk mahasiswa yang berkuliah di Jepang, baik dari universitas maupun dari organisasi publik dan swasta. Berbagai macam beasiswa lainnya tersedia, dengan beberapa diarahkan untuk kebangsaan tertentu, wanita, minoritas, atau mereka yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang tingkat tinggi.

Baca juga: 10 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Itulah 7 alasan hebat untuk kuliah di Jepang, yang jelas, level pendidikan di Jepang tidak kalah dari negara-negara Eropa maupun Amerika. Selain tujuh alasan diatas, tentu masih banyak keuntungan yang bisa didapat oleh mahasiswa yang kuliah di Jepang. Bagaimana menurut kamu?
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger