logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Mencari uang secara online (Kredit: SEOPlanter/Flickr)
Pada era modern sekarang ini, sangat banyak pilihan bagi kita untuk berusaha mendapatkan uang dari pada masa sebelumnya. Pada masa lalu, untuk mendapatkan uang secara legal, anda melakukannya dengan pilihan yang sangat sedikit seperti bekerja full time, kerja sampingan atau menjual barang.

Pada saat ini dengan perkembangan internet yang sangat cepat mengambil alih berbagai urusan manusia, muncul begitu banyak kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan uang. Bahkan banyak orang pada saat ini yang bisa menghasilkan uang yang relatif besar dari rumahnya sendiri. Tentu berbagai pekerjaan tersebut cocok untuk sebagian orang dan tidak cocok untuk sebagian orang lain. Namun tidak ada salahnya mencoba. Biasanya yang mencoba untuk bekerja secara online akan mengalami masa-masa sulit, namun jika anda punya kemauan dan tekad yang kuat, bekerja secara online bisa menjadi pekerjaan yang sangat menghasilkan dan menyenangkan.

Beberapa orang bekerja secara online sebagai tambahan pendapatan disamping pekerjaan full time mereka, namun ada juga orang yang menjadikan pekerjaan online mereka sebagai pekerjaan full time mereka. Beberapa orang bahkan tidak benar-benar bekerja, mereka mendapatkan uang dari pendapatan iklan yang terdapat di website.

Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa anda kerjakan secara online, termasuk di dalamnya adalah menjual barang, menjual jasa, bekerja untuk orang lain, menulis, iklan dan lain-lain. Berikut ini kita akan membahas 10 pekerjaan online terbaik dan termuda untuk mendapatkan uang secara online. Namun perlu diingat, walaupun beberapa diantaranya adalah opsi paling mudah, anda harus ingat bahwa uang tidak akan menghampiri tanpa; tanpa usaha yang menguras waktu dan tenaga, tanpa usaha dan dedikasi yang tinggi. Namun semua itu tentu akan terbayar nantinya.

10. Menjadi Asisten Virtual

Asisten Virtual adalah orang yang membantu orang lain atau perusahaaan yang sibuk, mereka mengerjakan pekerjaan yang bisa dilakukan secara online dan jauh dari lokasi kantor yang sebenarnya.
Ide tentang asisten virtual ini sangat terpakai dalam dunia real estate karena suatu perusahaan real estate yang sudah besar akan begitu sibuk berurusan dengan klien sehingga mereka tidak punya waktu untuk mengurus hal-hal seperti administrasi, sales suport dan media sosial. Jika anda ingin menjadi seorang asisten virtual, ada banyak pilihan untuk mengajukan lamaran anda. Untuk saat ini yang sedang akan berlangsung pemilihan kepada daerah, calon-calon kepala daerah tersebut merupakan calon klien yang tepat. Selain itu masih banyak contoh yang lain. Mau tahu?

9. Monetisasi web atau blog anda

Pada saat ini sangat umum kalau semua orang memiliki web atau blog, bahkan tidak sedikit orang yang membuatkan web atau blog untuk hewan peliharaan mereka, bahkan lagi, kebun rumah mereka pun dibuatkan blog. Kontennya bisa apa saja, bisa tulisan, hanya gambar, berisi suara, atau video. Tren ini tidak hanya diluar negeri, di Indonesia tren ini sudah lama berlangsung, namun tentu saja masih banyak juga yang belum mengetahui. Blog atau web tersebut sebenarnya bsia menjadi ladang untuk mencari uang, istilahnya adalah me-monetisasi blog. Ada beberapa pilihan cara untuk menjadikan blog kita sebagai sumber dolar, namun intinya adalah kita harus berusaha menjadikan blog atau web kita banyak dikunjungi netizen. Karena itu kita harus membuat blog atau web kita menjadi sumber informasi yang unik dan menarik dan jauh lebih baik lagi jika valid.

8. Menjadi Affiliate marketer

Affiliate marketing pada dasarnya adalah konsep mendapatkan bayaran untuk mendatangkan pengunjung (netizen) ke produk pihak lain, blog atau website. Anda bisa menghasilkan banyak uang  dengan cara ini jika anda memiliki pengunjung blog atau web site yang banyak, aktif dan tertarik dengan affiliate yang anda kerjakan.
Banyak sekali pilihan untuk menjadi seorang Affiliate marketer, salah satu yang paling populer adalah program PPC (pay per click). Penjelasan sederhananya, anda akan mendapatkan bayaran setiap kali pengunjung anda meng-click iklan yang terpasang pada blog atau website.

7. Menjual barang

Cara mencari uang secara online yang satu ini adalah yang paling umum di dunia, anda tentu sudah tahu dengan Laz*da, Zal*ra, dan banyak toko online lainnya. Selain kedua toko tersebut yang baru beberapa tahun belakangan muncul, sudah banyak sekali toko online ada di jagat internet. Anda sendirian pun bisa mendirikan toko online, langkah pertama dan terpenting adalah menemukan barang yang akan anda jual, selanjutnya anda bisa mempelajarinya sendiri.

6. Menjual jasa orang lain

Anda bisa juga menggunakan cara yang satu ini untuk mencari uang secara online, jika pada point diatas anda menjual barang, maka anda bisa juga menjual jasa orang lain. Caranya adalah dengan menemukan satu jenis jasa (yang cukup anda pahami) dan pihak yang profesional dan bidang itu.

5. Menjual jasa anda sendiri

Jika anda memiliki kemampuan yang dibutuhkan banyak orang lain, kenapa anda tidak menjualnya sendiri? Misalnya jika anda bisa menservis komputer, publikasikan kemampuan anda ke khalayak dan sampaikan pada mereka bahwa anda melayani jasa perbaikan komputer (untuk wilayah kota anda). Atau misalnya anda adalah seorang tour guide, anda bisa menggunakan web, blog atau social media untuk mempromosikan jasa anda. Masih banyak contoh lainnya, misalnya jasa desain logo, jasa desain kaos, dll.

4. Paid Review

Paid Review adalah jasa membuat review suatu produk atau jasa. Kita membuat ulasan tentang produk orang atau perusahaan kemudian mereka membayar kita atas review tersebut, namun hanya blog atau website dengan traffik yang tinggi yang disukai oleh pihak yang ingin di review.

3. Menulis konten

Jika anda ingin mendapatkan uang lebih cepat secara online, menulis artikel adalah salah satu caranya. Sebagian orang mendapatkan uang dari blognya berdasarkan iklan yang di klik, jika anda merasa terlalu lama, anda bisa menjual langsung artikel anda kepada orang lain yang memiliki blog. Secara jangka panjang tentu tidak menguntungkan untuk anda, tapi untuk masa awal kerja anda di dunia online, tidak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini.

2. Monetisasi akun social media

Antara Facebook, Twitter, Instagram, Path dan platform media sosial populer lainnya di luar sana, besar kemungkinan bahwa semua orang yang Anda kenal setidaknya setidaknya memiliki salah satu dari berbagai social media tersebut. Jadi jika Anda memiliki akun salah satu media tersebut dengan halaman yang populer dan interaksi yang aktif dan luas, anda bisa membuat uang dari akun media sosial anda?
Media sosial adalah cara yang sangat efektif untuk membroadcast informasi tentang suatu produk, karena itu banyak perusahaan atau pengusaha yang rela membayar biaya yang besar untuk broadcasting produk mereka. Pelaku broadcast ini umumnya disebut sebagai Buzzer.

1. Menjadi Freelancer

Menjadi Freelancer mungkin adalah cara termudah untuk mendapatkan uang secara online, cara ini dilakukan dengan menawarkan keahlian Anda sebagai freelancer. Seorang freelancer pada dasarnya adalah siapa saja yang bekerja sendiri, bekerja untuk berbagai klien tanpa terikat dan berkomitmen untuk klien tertentu dalam jangka panjang.

Freelancing dapat dilakukan di sejumlah spesifikasi kerja yang berbeda, seperti menulis, desain web, IT, desain grafis, media sosial dan banyak lagi. Kerja ini adalah pilihan terbaik karena tidak hanya Anda menjadi bos Anda sendiri, tetapi Anda juga memiliki keuntungan bisa bekerja di sejumlah industri yang berbeda sekaligus dan bereksperimen sebelum mengambil pekerjaan eksklusif.

Itulah 10 Cara mendapatkan uang dari internet, tidak ada spesifikasi pendidikan khusus jika anda ingin bekerja secara online, artinya dari jurusan kuliah apapun anda bisa bekerja secara online.
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

cobain satu-satu akh. siapa tahu dari 10 nyantol 2. kan lumayan juga buat jajan :)

Balas

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger