logo blog
Selamat Datang di Info Jurusan Kuliah
Terima kasih atas kunjungan Anda di Info Jurusan Kuliah,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Alasan Kuliah di Jurusan Ilmu Gizi dan Makanan


Apakah kamu tertarik dengan pola makan sehat? atau ingin tahu bagaimana popcorn muncul di peradaban manusia, atau kamu hanya suka makan. 

Apapun kesenangan kamu, jika kamu membuka laman ini, kemungkinan besar kamu tertarik untuk mempelajari makanan dengan lebih detail dan masuk ke jurusan ilmu gizi dan makanan. Jika Kamu masih belum yakin apakah Ilmu gizi dapat menjadi jurusan kuliah yang cocok untuk kamu, beberapa point berikut ini dapat menjadi alasan yang Kamu butuhkan:

1. Bahasan yang sangat beragam

Industri makanan yang menjadi bahasan dalam ilmu gizi adalah salah satu yang terbesar di seluruh dunia - setiap orang harus makan setiap hari - sehingga akan selalu ada pekerjaan yang tersedia. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat dijajaki oleh lulusan jurusan Ilmu Pangan. Keterampilan yang dimiliki lulusan ilmu gizi dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang dalam dunia makanan, dengan pekerjaan di bidang pemasaran, pengajaran, keselamatan, manajemen mutu, nutrisi, penjualan, pengajaran dan banyak lagi.
Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Prospektif

2. Kesempatan Travelling ke Seluruh Dunia

Dimana saja di seluruh dunia, manusia selalu butuh makanan. Bekerja dengan makanan, berarti kamu bisa bekerja di mana saja di seluruh dunia dan terlibat dengan industri global dengan peluang perjalanan tidak terbatas. Mahasiswa jurusan ilmu gizi bisa benar-benar berfokus dalam dunia makanan profesional, dan menikmati hidup di tempat yang benar-benar baru. Bayangkan kalau kamu dikirim ke Italia - ibukota pasta dan pizza dunia - dan bekerja dengan makanan di sana! Atau mungkin kamu mau belajar tentang makanan sehat ala jepang?
Baca juga: 11 Jurusan Kuliah Para Penggila Travelling

3. Kembangkan Berbagai Keterampilan

Mahasiswa Ilmu Makanan tidak hanya akan mempelajari keterampilan teknis khusus yang dapat mereka terapkan langsung ke pekerjaan mereka, tetapi juga banyak keterampilan yang dapat ditransfer. Dari pemecahan masalah hingga keterampilan numerik, kemampuan analitik data hingga pengetahuan TI, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri dengan berbagai macam skill dalam kemampuan mereka untuk mengejar karir di dunia yang lebih luas setelah lulus.
Baca juga: PENTING! Macam-macam Soft Skill.

4. Prospek Kerja yang Luas

Banyak perusahaan memiliki skema pascasarjana yang bagus untuk mereka yang memiliki gelar dalam Ilmu Makanan. Jika siswa belum siap untuk meninggalkan pendidikan setelah gelar sarjana mereka, maka ketersediaan untuk studi lebih lanjut tersedia secara luas. Mengkhususkan diri di bidang-bidang seperti dietetik, ilmu biomedis atau manajemen lingkungan.
Baca juga: Prospek Jurusan Kuliah Ilmu Gizi

5. Kreativitas dan Kegembiraan

Indonesia adalah negara dengan keragaman bahan makanan yang sangat besar. Dengan jumlah bahan yang tak terhitung di seluruh Indonesia, kemungkinan produk baru apa yang dapat Kamu buat tidak terbatas. Ini adalah bidang studi dan kerja yang menarik dan dinamis; dalam banyak peran pekerjaan, Kamu tidak akan tahu apa yang menunggu di masa depan.
Baca juga: 6 Cara Mudah Meningkatkan Kreatifitas

6. Prospek Penghasilan

Tanpa internet, kamu akan tetap hidup, tapi tanpa makanan, kamu hanya akan bertahan beberapa hari. Industri makanan sangat besar, dan jika siswa mendapatkan peran manajerial, atau bekerja untuk perusahaan besar dan sukses, ada potensi kuat menghasilkan banyak uang!
Baca juga: 10 Pekerjaan Mudah dengan Gaji Terbesar di Dunia

7. Keamanan pekerjaan

Karena Industri makanan adalah salah satu yang terbesar di planet ini, dan orang-orang selalu harus makan. Ini berarti jika Anda bekerja di mana saja di sepanjang rantai pasokan makanan, Anda akan selalu memiliki pekerjaan. Meskipun ada perusahaan makanan yang tutup atau melakukanyan PHK, kemungkinan besar Anda dapat menerapkan keterampilan Anda ke bidang makanan atau proses lain, yang menurut kami merupakan manfaat besar dari gelar ini.
Baca juga: 7 Soft Skill Terpenting dalam Dunia Kerja

Yang paling penting dari semua bahasan diatas adalah, "Kamu akan bekerja dengan makanan!
Kurang jelas?"
Enter your email address to get update from Jurusan Kuliah.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Jurusan Kuliah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger